Trekking Puncak Gunung Rinjani

Kode Tour : LTP 901

Hari 1 : Bandara – Wisata Air Terjun – Hotel

Air Terjun Lombok

Air Terjun Lombok

Kami akan menunggu kedatangan Anda di Bandara Internasional Lombok (BIL), Anda akan kami antar untuk melakukan perjalanan wisata Air Terjun. Pertama kita akan mengunjungi Hutan Wisata Baun Pusuk yang di huni ratusan monyet dan kita bisa memberi mereka makanan dari pinggir jalan, kemudian perjalanan di lanjutkan ke Air Terjun Sendang Gila dan Air Terjun Tiu Kelep. Sebelum ke air terjun, kita akan makan siang terlebih dahulu. Setelah selesai makan, kita akan ke air terjun Sendang Gile yang di yakini masyarakat Lombok bisa memberikan kenyamanan pada pikiran Anda. Air Terjun ini di percayai oleh suku sasak, jika kita mandi satu kali akan merasakan satu tahun lebih muda.  Setelah dari air terjun Sendang Gile, kita akan berjalan kaki menuju air terjun Tiu Kelep yang tak kalah indahnya, karena jumlah air terjunnya lebih banyak dan perjalanannya juga sangat menantang, memberi kesan kita adalah petualang sejati. Selanjutnya  Anda akan diantar menuju hotel untuk check in guna menikmati fasilitas dan suasana hotel, malam hari Anda akan disiapkan makan malam. Bermalam di hotel/penginapan sederhana.

Hari 2 : Hotel – Trekking Rinjani – Lereng Senaru

Senaru

Senaru

Pagi hari setelah makan pagi, Kami akan menjemput Anda untuk berkumpul di tempat starting point  yang telah ditentukan untuk mempersiapkan diri  serta mendapatkan short breafing mengenai trekking Rinjani. Perjalanan dimulai dengan berjalan kaki selama kurang lebih 8 jam, dan mendapatkan 2 kali istirahat. Perjalanan ini lumayan berat, tetapi tidak akan terasa karena selama perjalanan kita akan dimanjakan dengan pemandangan flora dan fauna yang indah dan membuat kita selalu bersemangat. Makan siang akan disiapkan oleh potter di siang hari. Sore hari setelah tiba di Senaru Rim (lereng Senaru), di lereng Senaru kita akan melihat keindahan sunset sambil melihat Gili Trawangan dan gunung Agung dari kejauhan. Potter dan guide akan mendirikan tenda dan kita akan bermalam di sini. Untuk makan malam jangan khawatir, potter akan membuatkan makanan untuk Anda. Bermalam di Senaru Rim (lereng Senaru).

Hari 3 : Lereng Senaru – Danau Segara Anak – Lereng Sembalun

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak

Pagi hari Anda akan di sajikan makan pagi oleh potter dan guide. Perjalanan di lanjutkan dengan mengunjungi danau Segara Anak. Di hari kedua ini mata benar – benar di manjakan dengan pemandangan danau Segara Anak dan puncak Rinjani yang menantang kita untuk mengunjunginya. Kita akan menuju danau Segara Anak, sesampainya di pinggir danau Segara Anak, Anda akan disiapkan makan siang. Makan siang kali ini benar – benar berkesan karena menikmati makan siang di pinggir danau Segara Anak sambil menikmati gunung Gunung Barujari yang terdapat di tengah danau Segara Anak. Setelah puas menikmati danau Segara Anak dan gunung Barujari, kita akan melanjutkan perjalan menuju Sembalun Rim (Lereng Sembalun). Setelah tiba sore hari di lereng Sembalun, potter dan guide akan membuatkan tenda untuk bermalam di sini. Sore hari kita bisa melihat sunset dan danau Segara Anak dari kejauhan. Malam hari kita akan disiapkan makan malam kembali oleh potter dan guide. Bermalam di Sembalun Rim (Lereng Sembalun).

Hari 4 :  Lereng Sembalun – Puncak Rinjani – Hotel

Trekking Puncak Gunung Rinjani

Trekking Puncak Gunung Rinjani

Dini hari sekitar jam 02.00 pagi, guide di bantu dengan potter akan membangunkan kita untuk siap – siap menuju puncak Rinjani. Perjalanan di lanjutkan menuju puncak Rinjani, sekitar jam 02.30 dini hari. Pendakian dibantu dengan cahaya bulan purnama akan memberikan kesan petualan sejati. Sampai di puncak Rinjani kurang lebih jam 06.00 – 07.00 pagi, di puncak Rinjani kita akan melihat hampir seluruh pulau Lombok beserta Gili – Gili (pulau – pulau kecil yang mengitari Lombok) dan tidak lupa danau Segara Anak, gunung Barujari, gunung Rinjani dan tentunya sunrise (matahari pagi) yang benar – benar indah. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengabadikannya dalam  foto ataupun video, pemandangan indah yang sangat jarang di jumpai. Waktu di puncak gunung Rinjani kurang lebih 30 – 45 menit, jadi silakan maksimalkan wisata Anda selama di puncak Rinjani. Setelah asik menikmati puncak gunung Rinjani, kita akan kembali turun menuju perkemahan di Lereng Sembalun. Di perkemahan potter sudah menyiapkan makan pagi. Setelah selesai makan pagi dan mempersiapkan perlengkapan, kita akan kembali menuju kaki gunung Rinjani. Di tengah perjalanan kita akan di siapkan makan untuk terakhir kalinya oleh potter. Sore hari kita akan sampai di kaki gunung Rinjani dimana mobilsudah siap menjemput Anda menuju hotel untuk berkumpul terakhir kali. Setelah mengecek perlengkapan untuk terakhir kali, Anda akan diantar kembali menuju hotel di daerah Senggigi atau Mataram. Acara Selesai.

Harga yang kami tawarkan untuk paket trekking puncak gunung rinjani di atas adalah :

Rp. 2.850.000,-/peserta (minimal 2-4 peserta)

Rp. 2.500.000,-/peserta (minimal 5-10 peserta)

Harga Sudah Termasuk :

  • Penjemputan dan pengantaran dari dan ke Bandara/hotel di hari pertama dan terakhir
  • Guide dan potter selama trekking
  • Makan pagi di Hotel (hari 2,3,4), Makan siang (hari 1,2,3,4) dan malam (hari 1,2,3).
  • Tenda (1 tenda untuk 2 peserta), sleeping bag.
  • Biaya masuk di objek wisata
  •  Minuman teh dan kopi hangat selama perjalanan

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Tip untuk supir/guide
  • Keperluan pribadi
  • Permainan di objek wisata

Untuk pertanyaan atau booking Trekking Puncak Gunung Rinjani, silakan hubungi kami sekarang
Sms/telpon :
0370 616 2169 (Office)
08523 746 2788 (As)
08180 362 3989 (XL)
08573 985 3977 (IM3)
Pin Bbm :
5B506A46
5BE0AD93

Save