Wisata Di Desa Sekarbela Pulau Lombok

Wisata Di Desa Sekarbela Pulau Lombok

Wisata Di Desa Sekarbela Pulau Lombok – Pulau Lombok, selain terkenal dengan pemandangannya yang begitu sangat indah, pulau ini juga terkenal dengan berbagai objek wisata yang wajib dan harus anda kunjungi. Di Pulau Lombok, objek wisata yang paling banyak dan sudah dikenal oleh banyak wisatawan adalah gilinya dan gili yang sudah dikenal oleh banyak wisatawan, baik itu wisatawan dalam negeri maupun luar negeri adalah Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Selain terkenal dengan gili, Pulau Lombok juga terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan pantai di Pulau Lombok yang begitu sangat indah adalah Pantai Kuta Lombok. Namun, saat anda sedang berlibur di Pulau Lombok, saya sarankan anda jangan melewatkan objek wisata yang satu ini. objek wisata yang satu ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan memiliki udara yang segar, ya objek wisata itu adalah Desa Sekarbela.

 

Mengenal Lebih Jauh Desa Sekarbela

Desa Sekarbela, desa yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari Kota Mataram ini merupakan pusat dari penghasil perhiasan mutiara. Begitu memasuki kawasan ini tepatnya di sepanjang jalan Sultan Kaharudin Anda akan disuguhi deretan toko perhiasan yang rasa-rasanya tidak tega jika tidak di tengok. Dulunya, desa ini adalah sebuah kampung pedesaan, namun sejak kerajinan perhiasan yang berupa perhiasan, desa ini merupakan tulang punggung bagi perekonomian warga yang tinggal di desa ini. kini, anda tidak lagi melihat persawahan di desa ini melainkan perhiasan yang akan anda lihat di desa ini.

 

Kerajinan Yang Terletak Di Desa Sekarbela

Sama halnya dengan Desa Sukarara, Banyumulek serta Labuapi yang menjadi pusat dari kerajinan gerabah, di Desa Sekarbela juga merupakan pusat atau sentra dari perhiasan. Penduduk desa ini tidak pernah secara khusus mempelajari teknik pembuatan perhiasan alias otodidak. Tapi, digadang – gadang, perhiasan atau produk yang berasal dari Desa Sekarbela mampu bersaing di pasar internasional.

 

Nah, mungkin itu penjelasan singkat dari saya mengenai Desa Sekarbela, bagi anda yang ingin sekali mengunjungi desa tersebut, silahkan, karena di desa tersebut anda akan disajikan dengan pemandangan yang begitu sangat indah, bukan hanya pemandangan yang sangat indah, anda juga akan disambut dengan hangat oleh warga setempat. Namun, jika anda merasa tertarik untuk mengunjungi Desa Sekarbela namun tidak tahu rute atau tempat desa tersebut ? tenang, kami dari Lombok Tour Plus akan menemani wisata anda di Pulau Lombok selama seharian penuh, bukan hanya itu saja, kami juga akan memberikan pelayanan terbaik kepada anda selama perjalanan berlangsung. Sekian info dari saya mengenai Desa Sekarbela, semoga artikel ini bisa menjadikan referensi bagi anda yang ingin berlibur ke Pulau Lombok.