Menikmati Wisata Pantai Kuta Lombok Dengan Tenang dan Menyenangkan

Menikmati Wisata Pantai Kuta Lombok Dengan Tenang dan Menyenangkan

Indonesia adalah Negara maritim yang mayoritas luas negaranya di kelilingi oleh lautan. Mulai dari sabang di barat, hingga merauke di timur, terbentang garis biru lautan yang memenuhi negeri ini. Dengan kondisi seperti itu, maka Negara ini memiliki kekayaan lautan yang lebih besar dari Negara lainnya. Selain tentunya memiliki kekayaan gumi yang lebih besar lagi. Namun rupanya bukan hanya kekayaan alam saja yang di miliki negeri ini. Indonesia pun memiliki kekayaan objek pariwisata yang tidak bisa di pandang sebelah mata. Salah satunya adalah pulau Lombok dengan objek wisata pantai kuta lomboknya yang cukup terkenal di kalangan wisatawan baik local maupun asing dewasa ini.

Pantai Kuta Lombok Yang Sangat Indah

Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Saat mendengar nama pantai kuta, mungkin pikiran anda akan langsung tertuju ke pulau dewata, bali. Tidak salah memang, karena pantai kuta yang lebih dulu terkenal memang pantai kuta yang ada di bali. Namun, dewasa ini wisata pantai kuta Lombok pun mulai memiliki namanya sendiri di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing. Ini karena objek wisata pantai kuta di Lombok ini panorama yang indah nan menakjubkan yang tentunya sangat sayang, jika tidak di kunjungi begitu saja ketika anda tengah berlibur ke pulau Lombok ini. Objek wisata pantai kuta di Lombok ini ada di pulau Lombok, provinsi nusa tenggara barat. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang jauh lebih bersih dan lebih jernih ketimbang pantai kuta yang ada di pulau dewata, bali. Pantai ini juga memiliki ombak bergelombang, dengan terumbu karang yang berjejer di sekitaran garis pantai yang akan memunculkan deburan ombak halus nan menenangkan. Pantai ini menyuguhkan keasrian, keindahan dan pesona yang menakjubkan yang tidak anda dapatkan di pantai – pantai lainnya di Indonesia karena memiliki ciri khasnya sendiri.

Cerita Singkat Putri Mandalika Di Pantai Kuta Lombok

wisata pantai kuta lombok
wisata pantai kuta lombok

Objek wisata pantai kuta di Lombok ini ada di desa kuta, kecamatan pujut, kabupaten Lombok tengah, nusa tenggara barat. Pantai berpasir putih dengan ombak indah ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 kilometer. Di bagian baratnya ada sebuah bukit yang menjulang. Bukit tersebut di namai bukit mandalika. Nama bukit ini di ambil dari bahasa kuno masyarakat setempat dari kisah seorang putri bernama mandalika. Putri mandalika ini di kisahkan melompat ke laut dari atas bukit demi menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin menikahinya. Anda bisa menikmati pemandangan objek wisata pantai kuta di Lombok ini dengan memuaskan dari atas bukit mandalika ini karena anda akan melihat garis pantai, lautan serta terumbu karang yang ada di sini secara menyeluruh. Saat anda berlibur ke pantai kuta Lombok ini, anda bisa mengisinya dengan kegiatan wisata yang menarik. Mulai dari berenang, hingga menyelam. Ya, objek wisata pantai kuta Lombok ini menyediakan wisata yang menarik seperti berenang di laut, menyelam sambil melihat biota lautnya yang indah, bermain jet ski, bermain banana boat, hingga memancing. Bagi anda yang ingin menikmati jet ski dan banana boat, di pantai ini anda tinggal mendatangi jasa penyewaannya saja yang banyak di dapatkan di sekitaran garis pantai. Untuk snorkeling atau menyelam juga sama. Sementara untuk memancing, anda bisa mendatangi boot penyewaan alat pancing serta penyewaan kapal yang juga ada di sekitaran garis pantai.

Hal Yang Bisa Anda Lakukan Di Pantai Kuta Lombok

Setelah anda selesai melakukan kegiatan – kegiatan seperti di atas tadi, anda juga bisa beristirahat sambil menikmati sunset yang menenangkan di pantai ini. Anda bisa melakukannya sambil duduk – duduk di garis pantai, atau bersantai di atas kursi, di bawah payung yang banyak tersedia di garis pantai. Kursi – kursi tersebut umumnya di sediakan oleh hotel atau cottages yang ada di sekitaran pantai. Anda bisa menginap di sana juga. Tenang saja, harga untuk menginap di penginapan, hotel, cottages, resort atau villa di sekitaran pantai kuta Lombok ini tidak begitu mahal koq. Mereka menyediakan harga yang bersahabat. Pada malam hari, di objek wisata pantai kuta lombok anda juga bisa menikmati suasana asri pantai sambil di temani sajian makan malam khas masyarakat setempat di hotel – hotel atau cottages tempat anda menginap. Makanan – makanan tersebut umumnya bisa anda pesan di kantin atau bar hotel, tapi jika tidak di sediakan, anda bisa mengunjungi warung – warung makan yang ada di sekitaran pantai. Mereka juga menyediakan makanan khas Lombok dengan cita rasa serta harga yang menarik untuk anda nikmati.