Ini Dia Wisata Pulau Lombok Yang Paling Mendunia

Ini Dia Wisata Pulau Lombok Yang Paling Mendunia

Wisata pulau Lombok selalu memberikan kesan berharga bagi setiap pengunjungnya! Dengan menjelajah pulau kecil mengagumkan ini, setiap orang pasti mengacungkan jempol atas keindahan panoramanya. Dan sebagai orang Indonesia, Anda pasti bangga memiliki daerah yang menjadi pujian setiap turis asing yang berkunjung ke sini. Pulau Lombok ini memang sering di sandingkan dengan Pulau Dewata Bali karena keeksotisannya yang mirip. Namun, mereka punya keistimewaan masing-masing. Wisata Lombok menyimpan kesan tersendiri bagi setiap turis yang mengunjunginya. Keindahan alam gunung dan laut yang sekaligus dapat ditemukan memberikan kesan keindahan yang komplit.

Pantai Wisata Pulau Lombok Paling Mendunia

wisata pantai kuta lombok
wisata pantai kuta lombok

Pantai di Lombok memang selalu menjadi daya tarik para turis baik lokal maupun mancanegara. Sebagai wisata pulau Lombok paling mendunia, ada beberapa destinasi pantai yang tak pernah sepi pengunjung atau menjadi spot incaran para wisatawan asing, beberapa diantaranya adalah Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Aan, Pantai Tanjung Ringgit, dan Pantai Pink.

wisata Gili Trawangan Lombok
wisata Gili Trawangan Lombok

Namun tak hanya itu, wisata pulau Lombok berupa kunjungan ke gili atau pulau kecil Lombok pun menjadi tempat menyenangkan untuk mencari kedamaian. Seperti di Gili Trawangan, pulau kecil ini selalu menjadi tempat singgah para wisatawan asing yang ingin mengunjungi beberapa gili lainnya, yaitu Gili Meno dan Gili Air. Anda bisa ‘mencuri waktu’ untuk bercengkrama dengan mereka dan menceritakan kesan mereka berlibur di Lombok atau jika berkenan Anda bisa melakukan kegiatan liburan bersama di sana seperti berenang, snorkeling, diving atau sekedar menikmati pemandangan sunrise atau sunset.

Gunung Wisata Pulau Lombok Paling Mendunia

Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok

Sebagai wisata pulau Lombok paling digemari oleh wisatawan yang menyenangi pendakian, Gunung Rinjani selalu jadi incaran berfoto para turis asing. Keindahan panoramanya selalu bisa membuat mereka ingin kembali dengan jalur berbeda atau tempat wisata lainnya yang belum dikunjungi di sekitar Gunung Rinjani. Ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi sebelum akhirnya mencapai ‘Puncak Anjani’, namun yang paling terkenal adalah Air Terjun Sindang Gile, Air Terjun Tiu Kelep, dan Danau Segara Anak.

Wisata Hutan Pusuk
Wisata Hutan Pusuk

Kemudian, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan ‘penduduk asli’ Hutan Pusuk yang ramah. Mereka adalah monyet-monyet liar yang jinak. Mereka terbiasa diberi makan oleh para pengunjung berupa kacang atau pisang. Wisata pulau Lombok ini bisa dijadikan destinasi yang pas untuk berfoto ria dan untuk beristirahat di bawah rindangnya pepohonan hutan yang menyejukkan.

Desa Adat Suku Sasak Wisata Pulau Lombok Paling Mendunia

Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Wisata pulau Lombok tak hanya kaya dengan keindahan alam baik di darat maupun di laut, tapi juga kaya akan kebudayaannya. Banyak turis asing maupun lokal yang berburu datang ke Lombok untuk menyaksikan acara hiburan rakyat atau pun perayaan ritual keagamaan. Salah satu ritual yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Bau Nyale atau tradisi menangkap cacing laut pada bulan Februari. Ada juga ritual keagamaan yang diadakan di Puncak Gunung Rinjani yaitu ritual ‘Ngayu-Ayu’ yang diadakan 3 tahun sekali dan ‘Pekelan’ yang biasa di lakukan di Taman Narmada.

Wisata Desa Sade Bapak Prima dan keluarga
Wisata Desa Sade

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui kegiatan mereka sehari-hari dan mengunjungi rumah adat mereka yang khas. Beberapa desa adat yang biasa menerima kunjungan wisatawan asing maupun lokal adalah Desa Sade, Desa Banyumulek, dan Desa Senaru. Wisata pulau Lombok ini biasanya menyajikan berbagai souvenir atau oleh-oleh khas yang dihasilkan oleh penduduk setempat. Bila di desa Sukarara dan Sade Anda akan menemukan kain tenun yang indah, maka di Desa Banyumulek Anda akan menemukan hasil gerabah yang mulus dan rapi dengan kualitas ekspor.

Itulah beberapa wisata pulau Lombok yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang pastinya membuat siapa saja yang datang ke sana berdecak kagum. Dengan pesona alamnya dan keramahan masyarakatnya, setiap orang dibuat nyaman berada di tempat tersebut. Terlebih bagi Anda, orang Indonesia, akan merasa sangat bangga tinggal di Indonesia yang memiliki pulau-pulau eksotis dengan pemandangan yang mengagumkan serta kebudayaannya yang masih menjaga nilai-nilai sosial yang luhur!