Wisata Pulau Lombok: Gili Kondo pulau Kecil nan Menawan

Wisata Pulau Lombok: Gili Kondo pulau Kecil nan Menawan

Bertamasya ke Lombok rasanya akan kurang lengkap bila tidak mencoba salah satu wisata pulau Lombok. Lombok memiliki banyak pulau-pulau disekelilingnya, pulau ini pun tidak kalah dengan beragam pantai yang ada di Lombok. Salah satu pulau yang cantik di Lombok adalah Gili Kondo. Gili ini tidakĀ  kalah cantik dengan Gili Trawangan, namun masih memiliki pengunjung yang tidak terlalu banyak. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi terdampar di pulau. Untuk lebih detailnya, silahkan simak informasi tentang Gili Kondo di bawah ini.

Keindahan Wisata Pulau Lombok : Gili Kondo

wisata pulau Lombok
gili kondo

Gili Kondo yang berada pada bagian Timur Lombok adalah Gili yang indah. Keindahan pulau ini tidak dapat dipungkiri bahkan disandingkan dengan Gili Trawangan. Gili ini memiliki pasir pantai yang masih begitu bersih. Hal ini dikarenakan, masih belum terlalu banyak orang yang datang ke pulau ini. Walaupun demikian, wisata pulau Lombok yang satu ini tidak dapat Anda lewatkan. Keindahan pasir putihnya akan membuat Anda terpukau dan senang menghabiskan waktu dipinggir pantai dan bersantai.

Di sekeliling salah satu tempat wisata Lombok di huni oleh beragam keindahan. Bila menatap ke arah barat, Anda akan menemui pulau Lombok dan gunung Rinjani yang berdiri kokoh dikelilingi air laut. Berpindah ke arah Timur anda akan diberikan kejutan dengan menatap gugusan Pulau Sumbawa besar dan kecil yang menawan. Beralih ke arah utara, Anda akan menemui Gili Bidara yang berada tidak jauh dari Gili Kondo. Bahkan jika air laut sedang surut, Anda dapat mencapai Gili Bidara hanya dengan berjalan kaki. Keindahan yang menyelimuti Gili Kondo tidak hanya usai sampai disitu. Karena air lautnya yang memiliki degradasi warna membuat pulau ini semakin indah.

Warna air laut pada Gili ini, menunjukkan setiap tahapan kedalaman airnya. Semakin biru warna air laut, mengartikan semakin dalam pula laut tersebut. Namun untuk mendapatkan keindahan kekayaan bawah laut Gili Kondo Anda tidak perlu terlalu jauh menyelam. Anda hanya membutuhkan jarak 1-2 meter dari bibir pantai dan kekayaan alam bawah laut wisata pulau Lombok yang satu ini akan menjamu Anda. Anda pun tidak perlu khawatir, karena ombak pada pulau ini tidaklah terlalu tinggi. Sehingga Anda dapat aman untuk menikmati snorkling dan berlama-lama di dalam air.

Letak, Akses dan Fasilitas Objek Wisata Pulau Lombok

Gili Kondo yang terletak di bagian Timur Lombok tidaklah terlalu sulit untuk ditempuh. Anda hanya membutuhkan waktu selama 2,5-3 jam. Perjalanan init terdiri dari perjalanan darat dan menyebrang lautan. Perjalanan darat yang harus ditempuh dari Mataram menuju Sambelia membutuhkan waktu selama2-2,5 jam. Setelahnya, Anda harus menempuh perjalanan laut dari Sambelia menuju ke Gili Kondo, selama 30 menit. Ketika sampai disana mungkin Anda akan terheran karena tidak terlihat perumahan penduduk. Karena memang objek wisata pulau Lombok yang satu ini adalah pulau yang tidak berpenghuni.

Walaupun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena pada wisata pulau Lombok ini telah tersedia beberapa penginapan dan hotel yang bisa Anda tinggali. Namun sangat disarankan untuk memesan sebelumnya penginapan yang ada di Gili Kondo. Karena jumlahnya yang masih sangat sedikit, dikhawatirkan Anda tidak mendapatkan tempat di penginapan tersebut. Namun jika memang sudah diniatkan untuk menginap sendiri dengan menggunakan tenda. Anda jangan lupa untuk membawa lotion nyamuk dan beberapa perlengkapan camping lainnya. Karena masih belum tersedia penyewaan peralatan tenda di Gili Kondo.

Tempat wisata pulau Lombok tidaklah hanya Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air dan Gili Kondo. Banyak wisata pulau Lombok lainnya yang dapat dikunjungi, tentunya keindahannya tidak kalah dengan Gili-Gili yang ada di atas. Namun karena alasan terlalu jauh dan sulit dijangkau akhirnya Gili tersebut tidak terekspos dan menjadi tidak populer. Satu hal yang perlu diingat, ketika bertamasya ke pulau yang begitu indah Anda tetap harus menjaga kebersihan. Sehingga objek wisata tersebut akan tetap terjaga kelestariannya dan dapat dinikmati oleh banyak orang. Terimakasih telah membaca, selamat berlibur.