Wisata Private di Gili Sudak Lombok

Berada di Pulau Lombok rasanya akan kurang lengkap jika Anda tidak wisata ke Gili Sudak Lombok yang biasa disebut pulau private Lombok. Ada puluhan gili yang dapat dikunjungi dengan berbagai kelebihan panoramanya masing-masing. Salah satu gili yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata adalah Gili Sudak. Gili ini merupakan salah satu dari empat gili yang ada dalam sebuah gugusan pulau yang terletak di daerah Sekotong. tiga gili lainnya yaitu Gili Tangkong gili Kedis dan Gili Nanggu yang telah banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya, sedangkan Gili ini juga tidak kalah dengan ketiga gili tersebut.

Gili Sudak Yang Luar Biasa Indah

Gili Sudak

Gili Sudak

Fasilitas yang belum banyak terdapat di pulau ini membuat gili ini belum banyak dijadikan sebagai tujuan utama. Sehingga lebih banyak wisatawan yang mengunjungi Gili Sudak hanya sebagai tempat untuk beristirahat atau persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan ke gili lainnya. Minimnya fasilitas juga berkaitan dengan luas gili ini yang hanya mempunyai luas sekitar 30 ha, sehingga di pulau ini juga hanya ada sedikit penduduk lokal yang tinggal jadi Gili ini patut untuk dikatakan gili private.

Keindahan Gili Sudak Yang Menakjubkan

Snorkeling di Gili Sudak

Snorkeling di Gili Sudak

Meskipun tidak ada fasilitas mewah dan lengkap seperti di beberapa gili yang lebih besar lainnya, namun Gili Sudak tetap mempunyai keunikannya sendiri. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan suasana alam yang masih benar-benar asli dan belum banyak tereksplorasi oleh kegiatan wisata. Di sekitar pantai, Anda bisa menemui beberapa gubuk tradisional yang merupakan tempat tinggal penduduk lokal mapun sebagai tempat untuk mengandangkan hewan ternak seperti burung.

Karena masih sangat alami dan belum banyak tersentuh, maka kehidupan biota laut yang ada di sekitar Gili ini juga masih sangat beragam dari berbagai jenis. Hewan laut berwarna-warni mulai dari ikan-ikan kecil, kerang laut, bintang laut hingga bulu babi bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar pantai yang ada di pulau ini. Biota laut yang ada di perairan Gili ini semakin menambah lengkapnya keindahan alami yang terdapat di pulau kecil ini. Jika Anda menginginkan untuk mengunjungi sebuah tempat wisata di Lombok yang jauh dari keramaian dengan suasana yang masih benar-benar asli, maka Gili Sudak dan 3 gili lainnya adalah tempat yang sangat cocok.

Save

Add a Comment

Wisata Sunset Lombok di Gunung Rinjani Lombok
Trekking Puncak Rinjani 2 Hari 1 Malam
Wisata Gunung Rinjani Lombok
Trekking Danau Segara Anak Gunung Rinjani 3 Hari 2 Malam
Gunung Rinjani Lombok
Trekking Puncak Gunung Rinjani 4 Hari 3 Malam
Wisata Menyenangkan Bapak Donny
TESTIMONIAL BAPAK DONNY
Wisata Tanjung Ringgit ibu Christine
TESTIMONIAL IBU CHRISTINE
Wisata Masjid Bayan Beleq
Testimonial Bapak Mika
asiknya wisata ke gili trawangan lombok
Testimonial Ibu Dila
Pantai Gili Trawangan Lombok
Mau Wisata ? Wisata Lombok Aja Dijamin Puas!
Pantai Senggigi, tempat wisata di lombok barat
Ini Dia Alasan Mengapa Anda Harus Wisata di Lombok
Desa Sukarara Lombok
5 Objek Wisata di Lombok Ini Sangat Menakjubkan
Pantai Pasir Pink Lombok
Ini Dia Paket Wisata Pantai Pink Lombok Yang Populer