Wisata Private Di Gili Sudak Lombok

Wisata Private Di Gili Sudak Lombok

Indonesia terkenal akan kekayaan alamnya yang subur. Indonesiajuga terkenal memiliki alam yang hijau sampai di juluki sebagai zamrud khatulistiwa. Selain memiliki kekayaan alam yang berlimpah, negeri ini juga memiliki potensi pariwisata yang teramat besar. Ini terbukti dengan banyak bermunculannya objek – objek wisata di berbagai pelosok negeri, salah satunya lombok. Pulau lombok yang berada di rovinsi nusa tenggara barat ini menyimpan pesona pariwisata yang sangat besar, di antaranya yang terkenal adalah gili trawangan, pantai kuta lombok, sampai gunung rinjani. Akan tetapi, jika anda menginginkan lokasi tempat wisata yang private, anda sebaiknya mengunjungi gili sudak. Ya, Gili Sudak adalah salah satu objek wisata di pulau lombok yang menjanjikan ketenangan, kesenangan, serta pemandangan alam yang indah nan memesona.

Empat Gili Yang Indah Dan Gili Sudak Salah Satunya

Gili Sudak
Gili Sudak

Gili sudak ini ada di dalam gugusan gili di pulau lombok, terkenal dengan sebutan wisata 4 gili. Yaitu gili nanggu, gili tangkong, gili sudak dan gili kedis. Semuanya tidak akan bisa membuat anda melupakan kenangan berwisata ke tempat ini. Gili sudak ini adalah sebuah pulau kecil yang ada di kepulauan lombok. Pulau ini di kelilingi oleh pantai yang menawan, berhiaskan gugusan terumbu karang yang amat cantik. Gili sudak ini merupakan salah satu dari empat gili yang terkenal di lombok. Dan biasanya juga memang masuk ke dalam satu paket wisata, dimana jika anda berkunjung ke sini, anda juga akan ke gili – gili lainnya seperti di sebutkan di atas tadi. Gili sudak ini memiliki pemandangan yang tidak akan kalah jika di bandingkan dengan gili – gili lainnya yang ada di pulau lombok. Ini karena pulau gili sudak ini belum memiliki fasilitas yang memadai sehingga wisatawan baik lokal maupun manca negara belum menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata utama mereka. Kebanyakan dari para wisatawan tersebut hanya menjadikan pulau kecil ini sebagai lokasi transir atau beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan mengunjungi gili – gili yang lain yang ada di pulau lombok. Soal fasilitas yang belum memadai, ini juga sebenarnya berkaitan dengan kondisi pulau gili ini yang hanya memiliki luas sebesar 30 hektar, sehingga pulau ini hanya punya sedikit penduduk lokal saja. Namun itulah kelebihan gili ini sehingga akhirnya gili sudak ini di sebut juga sebagai gili private. Ketika anda berkunjung ke gili sudak ini, anda akan menemukan pesona alam yang khas, semilir angin yang lembut, serta deburan ombak yang tidak terlampau besar. Selain itu, kondisi panorama gili sudak dan 3 gili lainnya ini pun belum banyak terkena campur tangan manusia, sehingga masih bisa di katakan sangat asli. Selain suasana alam yang menakjubkan, anda juga akan banyak menemukan gubuk tradisional di sekitaran pantai. Gubuk tersebut adalah tempat dimana para penduduk lokal mengandangkan hewan ternak milik mereka.

Kegiyatan Yang Anda Bisa Lakukan Di Gili Sudak

Snorkeling di Gili Sudak
Snorkeling di Gili Sudak

Anda bisa menikmati beragam kegiatan liburan private di pulau gili sudak ini, seperti bersantai di tepi pantai, berjemur, bermain voli pantai, berenang, memancing, hingga snorkeling. Bagi anda yang hobi snorkeling, anda tidak perlu repot – repot membawa peralatan sendiri, karena untuk kegiatan yang satu ini, sudah banyak di temukan tempat – tempat penyewaannya di sekitaran pantai. Sketika anda melakukan snorkeling, anda juga akan menemukan banyak kehidupan laut yang masih asli. Biota laut di pulau gili sudak ini masih sangat terjaga keasriannya dan tentunya sangat indah. Dan jika anda ingin menikmati malam di sini, anda juga bisa menginap di penginapan kecil di sekitaran pantai. Memang penginapannya tidak besar, tapi bisa di bilang memiliki fasilitas yang cukup memadai bagi para wisatawan atau back packer. Selain menikmati kegiatan – kegiatan di atas, di gili sudak ini anda juga menikati mengumpulkan atau mencari binatang laut berwarna – warni seperti bintang laut, ikan – ikan kecil seperti ikan badut, kerang laut, hingga bulu babi. Anda juga tidak akan menemukan terlalu banyak pengunjung ketika berkunjung ke tempat ini karena kebanyakan dari wisatawa hanya menjadikan gili sudak ini sebagai lokasi transit dan beristirahat makan siang. Demikianlah informasi mengenai gili sudak ini kami sampaikan. Semoga informasi di atas memberikan manfaat dan membantu anda sekalian dalam menikmati liburan anda yang menyenangkan. Sekian dan terima kasih.