Jika berbicara tentang Lombok, pasti tidak akan lepas dari Pantai Senggigi. Pantai ini sudah sangat terkenal bahkan ke mancanegara. Mayoritas pengunjung atau wisatawan di pantai ini adalah turis asing. Pantai yang memiliki panorama indah dan menakjubkan ini menghadirkan suasana yang bisa mendamaikan jiwa kita. Hiruk pikuk tidak akan kita alami di pantai ini. Jadi, bagi anda yang ingin berwisata bahari ke pantai yang tenang, pantai inilah tempatnya. Selain suasananya yang damai, kondisi alam di pantai ini juga tergolong sehat dan terawat.

Pantai Senggigi semakin mengukuhkan namanya sebagai destinasi wisata wajib bagi para pelancong dengan penampakan garis pantainya yang panjang. Bahkan pantai ini terlihat semakin eksotis jika dipandang dari ketinggian. Pantai ini berlokasi di kecamatan Batu Layar, kabupaten Lombok Barat. Jika ditempuh dengan kendaraan, maka kita pantai ini bisa dicapai dalam waktu sekitar 30 sampai 50 menit dari Bandara Selaparang Mataram, tergantung kondisi lalu lintas. Di pantai inilah, kita bisa melakukan berbagai wisata bahari sepuasnya.

Kegiatan Untuk Menikmati Pesona Pantai Senggigi

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu selama berkunjung ke pantai Senggigi.
Tak apa jika kita tidak ingin berbasah-basahan. Kita masih bisa menikmati panorama sekitar pantai yang sudah pasti sangat menakjubkan dan mempesona. Melihat jernihnya air laut, tebing-tebing membingkai pemandangan, serta suasana yang damai akan memberikan kepuasan tersendiri bagi siapapun yang berwisata ke pantai nan eksotis ini.

Berenang
Berenang merupakan aktifitas yang tidak bisa terlepas dari pantai. Pantai Senggigi sendiri merupakan pantai yang sangat cocok untuk aktifitas berenang karena airnya yang cenderung tenang. Jadi, menghabiskan waktu untuk sekedar berenang akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun saat berenang di pantai lepas harus tetap berhati-hati karena di pantai ini terumbu karangnya menjulang ke tengah.

Mengagumi Sunset
Sunset di pantai ini adalah yang terbaik. Gradasi warna yang dimunculkan dipantai ini saat sunset akan membuat siapapun yang memandangnya terpukau. Perlahan warna langit berubah menjadi jingga kemudian oranye dan oranye pekat seiring tenggelamnya matahari. Inilah yang ditunggu sekaligus diburu para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Alasan Mengapa Harus Berkunjung ke Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, tempat wisata di lombok barat

Pantai Senggigi

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang membuatnya menimbulkan gradasi warna yang cantik dan menawan. Selain itu, kondisi alamnya sangat bersahabat. Air yang jernih, terumbu karang yang sehat, sampai pada pasir pantainya yang bebas sampah membuat pantai ini layak untuk dikunjungi dan dijaga kelestariannya. Sampah disini hanyalah sampah dedaunan yang berasal dari pohon yang tumbuh disekitar pantai.

Selain wisata bahari, kita bahkan bisa melakukan aktifitas lainnya yang kita gemari seperti jogging. Kegiatan ini akan senantiasa memberikan kebugaran bagi tubuh. Kita juga dapat merasakan ketenangan dalam fikiran. Disekitar pantai, kita akan menemukan kendaraan tradisional khas masyarakat lokal yaitu Cidomo. Melepas segala penat bisa dilakukan dengan cara menikmati waktu berkualitas bersama orang tersayang dipantai ini sambil menunggu tenggelamnya matahari atau momen sunset yang sangat indah.

Sebagai salah satu destinasi terfavorit di Lombok, Pantai Senggigi menawarkan keindahan yang berbeda yang bisa kita nikmati. Panorama alam di pantai ini sudah pasti akan membuat anda terkagum-kagum. Jika anda ingin menghabiskan waktu liburan ditempat yang damai sekaligus menjadi favorit para turis asing, maka anda bisa segera merencanakan perjalanan wisata ke pantai ini bersama kami, Lombok Tour Plus. Dengan fasilitas terbaik yang kami berikan, anda akan menikmati liburan dengan aman dan nyaman.

Save