Home  /  Blog  / Wisata Pantai di Lombok Tengah Nan Indah

Wisata Pantai di Lombok Tengah Nan Indah


Wisata Pantai di Lombok Tengah Nan Indah

Wisata Pantai di Lombok Tengah

Wisata Pantai di Lombok memang banyak yang mesti dikunjungi. Seluruh Pulau Lombok punya banyak pantai dan daerah wisata lainnya yang layak untuk kita eskplorasi, salah satunya wisata pantai di Lombok Tengah. Lombok Tengah memiliki lima pantai yang terkenal yaitu Pantai Kuta, Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun, Pantai Aan dan Teluk Gerupuk.

Tips wisata pantai di Lombok Tengah yang harus kita ketahui :

Wisata Pantai di Lombok

pantai kuta lombok

1. Pantai Kuta, Lombok Tengah
Pantai Kuta yang terletak di Desa Kuta Kecamatan Pujut ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah berada di sekitar 27km dari selatan Kota Praya. Pantai Kuta yang memiliki air laut yang bening ini dihuni oleh berbagai jenis terumbu karang dan ikan. Kita bisa melihat semua ikan dan terumbu karang itu dengan kaca mata selam saat menyelam atau snorkeling. Kita pun bisa menikmati kebahagiaan yang benar-benar berkesan ketika berjemur di padang pantai berpasir putih. Pantai Kuta juga merupakan surga para penyelam, perenang dan bagi yang senang berjemur. Kita yang ingin berlama-lama di Pantai Kuta Lombok pun tak perlu kuatir karena tersedia banyak fasilitas seperti dari hotel berbintang hingga kelas melati, selain itu ada bungalow, restoran, warung, pemandu surfing dan pos keamanan pariwisata.

Wisata Pantai di Lombok

Pantai selong belanak lombok

2. Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah
Jika kita melakukan wisata ke Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, kita akan bisa melihat para nelayan yang akan bermukim di sana dengan aneka perahu berwarna-warni tertambat di kawasan pantai. Pantai Selong Belanak berada di Desa Selong Belanak Kec. Praya Barat yakni 34km dari Kota Praya. Pasir pantai ini sangat unik karena ketika diterpa panasnya matahari akan berwarna putih mengkilap sehingga kita betah untuk berlama-lama di sini melihatnya. Jika kita ingin memanggang ikan di kawasan Pantai Selong Belanak sebaiknya memilih pagi hari karena di situ para nelayan akan pulang melaut. Ada juga pantai lain yang berada dekat dengan pantai ini bernama Pantai Mawi yang memiliki ombak yang besar sehingga cocok sebagai tempat berselancar. Tersedia fasilitas restoran, bungalow dan pos pengamanan pantai.

Wisata Pantai di Lombok

Pantai tanjung aan lombok

3. Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah
Pantai ini memiliki lokasi yang tidak jauh dari Pantai Kuta yakni hanya sekitar 3km ke arah timur Pantai Kuta. Kita bisa menghabiskan waktu di sini untuk memancing, berenang dan berjemur di pantai pasir putih karena suasana alamnya yang sangat mendukung. Untuk fasilitas dan akomodasi bisa diakses dari Pantai Kuta.

4. Teluk Gerupuk
Pantai Teluk Gerupuk ini berada di Desa Gerupuk yang berlokasi 9km dari Kuta ke timur. Penduduk Desa Gerupuk ini memiliki profesi sebagai nelayan, membesarkan hasil tangkapan mereka dengan cara menggunakan keramba dan bagang apung, budi daya rumput laut dan menyewakan perahu kepada kita jika kita ingin melakukan surfing di pantai. Teluk Gerupuk dikenal sebagai tempat terbaik untuk surfing karena sepanjang musim ombaknya selalu besar. Wisata Pantai di Lombok ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang ada di pantai ini adalah bungalow, penginapan, warung dan restoran serta pos pengamanan pantai.

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Related Post


Bulan Madu ke Lombok di Gili Nanggu
Bulan Madu ke Lombok di Gili Nanggu

Nikmati Bulan Madu ke Lombok Tanpa Kebisingan di Gili Nanggu…

Tips Wisata Kuliner Yang Aman
Tips Wisata Kuliner Yang Aman

Saat sedang berkunjung ke sebuah tujuan wisata kuliner, mencicipi makanan…

Berkunjung Ke Taman Mayura Lombok Yang Asri Nan Bersejarah
Berkunjung Ke Taman Mayura Lombok Yang Asri Nan Bersejarah

Keunikan Taman Mayura Lombok Negara Indonesia sudah sangat terkenal kaya…

Objek Wisata Suku Sasak Tradisional Desa Sade
Objek Wisata Suku Sasak Tradisional Desa Sade

Pulau Lombok, terkenal dengan berbagai objek wisatanya berupa gili, gunung…





Add Comment


Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>