Indonesia memang merupakan sebuah negara yang kaya dengan potensi alamnya seperti Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Potensi alam yang dimiliki oleh Indonesia terbentang luas dari sabang hingga merauke yang hingga saat ini masih murni dengan kecantikannya yang terjaga. Bahkan pulau – pulau yang ada di Indonesia dikenal dengan sejuta keindahannya yang mempesona. Salah satu pulau di Indonesia yang begitu indah dan memiliki pesona yang luar biasa adalah Pulau Lombok. Ya, Pulau Lombok memang salah satu dari sekian banyak pulau di Indonesia yang sangat memukau. Dengan keindahan alam yang memukau menjadikan Pulau Lombok hadir sebagai primadona yang sangat cantik. Kecantikan yang dimiliki oleh Pulau Lombok ini menarik banyak wisatawan baik yang berasal dari dalam negeri ataupun yang berasal dari luar negeri untuk mencicipi pesonanya yang indah. Jika kita ibaratkan dengan pepatah indah, maka Pulau Lombok ini bagaikan bunga yang mekar sempurna dan menarik banyak kumbang untuk menghisap mektarnya. Ya, demikian adanya tentang Pulau Lombok yang indah.

Pulau Lombok bisa dibilang sangat indah dan tidak akan ada duanya. Banyak objek wisata di Pulau Lombok yang memang masih belum terjamah dan layak untuk dinikmati. Salah satu objek wisata di Pulau Lombok yang memang terkenal dengan keindahan alamnya selain objek wisata pantai ada objek wisata air terjunnya yang indah. Di objek wisata air terjun inilah kita dapat menikmati suasana yang tenang, damai, tentram dan harmonis dengan sejuta pesona alamnya yang memukau. Banyak hal yang akan kita temukan di objek wisata Lombok yang berupa air terjun ini.

Salah satu objek wisata air terjun Lombok yang sangat cocok untuk kita jadikan sebagai pilihan objek wisata adalah Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep Lombok. Air Terjun Sendang Gile serta Air Terjun Tiu Kelep ini merupakan air terjun yang secara geografis letaknya masih berada dalam satu area Taman Nasional Gunung Rinjani. Ya, letaknya di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Oleh karenanya bagi anda yang memang berkunjung ke objek wisata Gunung Rinjani tak ada salahnya untuk sejenak menikmati pemandangan alam yang berbeda di dua air terjun yang indah ini. Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep memiliki keunikan yang membuat suasananya berbeda dengan suasana objek wisata air terjun lainnya. Penasaran dengan objek wisata Air Terjun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep?, berikut ini akan kami uraikan tentang Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep sebagai rekomendasi wisata untuk anda.

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Sendang Gile

Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile merupakan sebuah air terjun yang letaknya berada di Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Air Terjun ini memang indah dan menenangkan. Air Terjun Sendang Gile memiliki luncuran air yang jatuh langsung dari atas tebing yang Indah dengan ketinggian sekitar 30 meter. Keindahan cucuran air terjun ini begitu memukau dengan iringan dedaunan yang memberikan suasana penuh kedamaian. Di sekitar air terjun terdapat beberapa bebatuan yang besar sehingga pengunjung diharapkan waspada dan berhati – hati agar tidak terpeleset namun sebenarnya bebatuan yang besar ini justru menjelma menjadi sebuah pemandangan yang indah. Kita dapat menikmati air yang berjatuhan dari tebing dengan deras menuju kolam bawah sambil menatap bebatuan yang terasa menyegarkan.

Air Terjun Sendang Gile Kedua yaitu Tiu Kelep

objek wisata tiu kelep lombok

Air Terjun Tiu Kelep terdapat di daerah yang sejalur dengan daerah dimana terletak Air Terjun Sendang Gile. Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari pada Air Terjun Sendang Gile karena Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian 42 meter. Air Terjun ini bertingkat – tingkat dimana cucuran atas mengalir ke kolam bawahnya dan dari kolam tersebut mengalir lagi cucuran ke kolam di bawahnya lagi sehingga memberikan kesan yang penuh pesona.

Tertarik untuk menikmati pemandangan di objek wisata air terjun Lombok? jangan lupa untuk berkunjung ke Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep Lombok dan nikmati petualangan yang seru dan menyenangkan.