Ini Dia Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Ini Dia Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal Wisata Lombok? Paradise Island yang tercipta dengan begitu indah  nan subur. Penghuni pulau ini dikenal sebagai suku sasak. Tempat-tempat yang dulunya tersembunyi dan asing terdengar justru kini menjadi tujuan favorit para wisatawan. Bukan hanya keindahan alamnya yang memikat, keanekaragaman budayanya pun menjadi daya tarik tersendiri. Karena keindahannya itu, pulau ini berhasil mengantongi peringkat 5 sebagai pulau terfavorit kunjungan wisata di Asia menurut Trip Advisor Top 10 Island Asia 2016. Meskipun terdapat beberapa tempat yang belum tereksplor dengan baik, namun pesona keindahannya mampu menggantikan perjuangan yang harus diterjang oleh para pengunjungnya. Agar tidak salah pilih, kami menyajikan daftar deretan destinasi wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Hutan Pusuk Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Hutan Pusuk
Wisata Hutan Pusuk

Udara yang sejuk, pepohonan besar yang menjulang tinggi, serta tebing-tebing yang tegap berdiri menjadi alasan kenapa tempat ini merupakan wisata lombok yang wajib dikunjungi. Begitu tiba, segerombolan monyet akan segera menyambut anda di Hutan Baun Pusuk. Mereka tidak berbahaya, hanya sedikit nakal jika melihat makanan. So, jika berkunjung kesini bawalah makanan untuk dibagikan. Unik bukan? Pemandangan ini hanya akan diperoleh ditempat yang keasrian hutannya terlindung dengan baik.

Keindahan pantai lombok utara juga bisa disaksikan dari sini. Ada beberapa tebing yang dapat digunakan untuk para pendaki. Hutan Baun Pusuk memiliki ketinggian puncak sekitar 1000 MDPL. Bukan hanya lokasinya yang menarik, sepanjang perjalanannya pun akan terasa menyenangkan. Ada begitu banyak penjual tuak manis yang dapat dicicipi. Tuak ini merupakan tuak tradisional  yang dibuat langsung oleh masyarakat Lombok.

Gili Tramena Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Kalo yang ini pasti sudah tidak asing lagi. Tiga gili kembar yang tercipta dengan letak saling berdekatan. Gili trawangan, gili meno, dan gili air adalah wisata lombok yang wajib dikunjungi. Gugusan pulau kecil dan dikelilingi laut yang indah menjadikan lombok menyabet gelar pulau surga alias paradise island. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan tempat untuk berbulan madu. Pesona alamnya akan melengkapi suasana keromantisan anda dengan pasangan. Bersantai dan berjemur di pantainya akan terasa nikmat karena tempatnya yang tidak terlalu ramai. Keindahan baharinya pun dapat memuaskan hasrat para pecinta snorkeling.

Taman Narmada Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Terletak di desa Lembuak, Narmada, Lombok Barat alias di sekitar 10 kilometer sebelah timur kota Mataram. Taman yang memiliki luas 3 hektare ini dibangun sejak tahun 1727 sebagai tempat pemujaan atau peristirahatan raja di musim kemarau. Uniknya, di Taman Narmada terdapat balai petirtaan yang  airnya dipercaya dapat membuat awet muda. Tapi sayang, bagi wanita yang sedang datang bulan tidak diijinkan untuk masuk, karena balai yang merupakan tempat pertemuan tiga sumber air ini termasuk kawasan suci.

Mempelajari sejarah sembari berjalan-jalan di taman yang indah. Menarik bukan?  Oleh karena itu, Taman Nurmada merupakan wisata lombok yang wajib dikunjungi.

Desa Senaru Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Lombok yang wajib dikunjungi
Wisata di Desa Senaru

Desa senaru sering dijadikan sebagai titik awal pendakian gunung rinjani, namun tak sedikit pengunjung datang hanya untuk menikmati keindahan di desa itu sendiri. Keberadaan dua air terjun yang indah serta kehidupan masyarakat yang memiliki unsur budaya yang kental menjadikan desa ini menjadi tempat wisata lombok yang wajib dikunjungi.

Masih ada banyak tempat-tempat indah yang tersedia di Lombok. Intinya, semua tempat wisatanya wajib dikunjungi, dijamin tidak ada yang dapat mengecewakan.