Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa dari berbagai sudut. Ada banyak kawasan wisata Lombok yang bisa dikunjungi dengan keindahan yang berbeda-beda. Seluruh tempat wisata yang ada di Lombok ini memiliki keunikan dan kekhasan masing-masing. Lombok menyimpan sejuta keindahan dari berbagai pantai yang ada disini. Pantai adalah satu tempat wisata yang paling terkenal dan populer. Karena ada banyak pantai yang bisa dikunjungi disini dan juga berbagai pulau kecil yang mengelilingi pulau Lombok yang disebut dengan gili. Tentunya keindahan Lombok ini tiada habisnya, bahkan anda juga bisa saling berinteraksi dengan penduduk asli Lombok untuk merasakan keasyikan di Lombok.

Objek Wisata Lombok yang Wajib Dikunjungi

Wisata Lombok

Wisata Lombok

Ada banyak tempat wisata berupa pantai yang bisa dikunjungi para wisatawan. Bahkan banyak pula tempat wisata yang bisa dikunjungi walaupun letaknya masih sangat tersembunyi. Beberapa kawasan Wisata di Lombok seperti pantai yang bisa dikunjungi diantaranya adalah:
a. Kuta Lombok, dengan keunikan dari pasirnya yang sebesar biji merica.
b. Pantai Senggigi, sebagai pantai terkenal dengan keindahan yang memukau dengan perbukitan.
c. Pantai Pink, merupakan pantai unik dengan pasirnya yang berwarna pink.
d. Pantai Batu Bolong, memiliki terumbu karang yang bagian tengahnya nampak bolong.
e. Pantai Tanjung Aan, yang menawarkan keindahan pantai yang sejuk dan asri.
f. Gili Trawangan, Yang ramai akan wisatawan karena keindahan objeknya yang menawan.
g. Taman NarmadaTaman yang unik akan khasiat air awet mudanya.
h. Air Terjun Sendang Gile, salah satu air terjun yang terkenal sampai kemancanegara.

Di samping itu, adapun wisata pantai yang bisa anda kunjungi pada beberapa gili yang ada di Lombok, misalnya adalah Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Penyu, Gili Air dan lainnya.

Tempat Wisata di Berbagai Belahan Lombok

Wisata di Desa Sukarara Lombok

Wisata di Desa Sukarara Lombok

Di samping wisata pantai, masih banyak lokasi wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di berbagai bagian Lombok. Misalnya adalah pada bagian Lombok Utara terdapat Air Terjun Tiu Kelep, Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Gangga dan lainnya. adapun di bagian Lombok Timur terdapat Pantai Surga, Tanjung Ringgit, Pantai Kaliantan, dan lainnya.

Sementara di bagian Lombok Tengah anda bisa berkunjung ke Air Terjun Benang Kelambu, Pantai Selong Bernaak, Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Desa Sade dan juga Desa Sukarara. Sementara di Bagian Lombok Barat terdapat Pantai Senggigi, Pura Batu Balong, Pura Lingsar, Pura Suranadi, Taman Narmada, Hutan Kera Pusuk dan juga Desa Banyumulek.

Adapun di wilayah Kota Mataram terdapat destinasi menarik seperti Pura Meru, Taman Mayura, Makam Loang Balok, Museum Nusa Tenggara Barat dan juga Makam Jenderal van Ham.

Menikmati Wisata Budaya di Pulau Lombok

Wisata Pantai Gili Meno Lombok

Wisata Pantai Gili Meno Lombok

Tentu ada banyak lokasi wisata budaya yang juga bisa anda jadikan tujuan wisata di Lombok. Wisata budaya disini bisa anda nikmati langsung bersama penduduk lokal yaitu penduduk asli Lombok Suku Sasak. Karena itu anda bisa langsung berkunjung ke berbagai desa di Lombok seperti misalnya Desa Sade sebagai tempat budaya yang paling kental, Desa Banyumulek sebagai penghasil gerabah, Desa Sukarara dan lainnya.

Dengan berkunjung ke beberapa desa dan saling berinteraksi bersama penduduk asli Lombok maka anda akan dapatkan pengalaman baru dan juga berbagai pembelajaran. Ada banyak citra budaya yang bisa anda ketahui di Lombok ini. seperti contohnya adalah seni budaya. Adapun kerajinan seni yang dihasilkan oleh penduduk Lombok adalah kain tenun khas Lombok yang sangat indah. Ada juga kegiatan Festoval budaya dengan tajuk Bulan Citra Budaya yang diadakan pada setiap setahun sekali. Anda juga bisa tahu tari Rudat dan Tari khas suku Sasak. Adapun hasil kerajinan tangan lainnya adalah gerabah yang juga dijadikan dalam berbagai bentuk seperti celengan, vas bunga dan beberapa benda lainnya yang kemudian dicat menggunakan warna yang emnarik.

Tidak hanya itu, anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Lombok dengan citarasa pedas dan bumbu rempah yang sangat khas. Jadi, silahkan persiapkan diri anda untuk berlibur di Lombok yang sangat memuaskan.

Save