Pesona Gili Sebagai Destinasi Wisata Pulau Lombok

Pesona Gili Sebagai Destinasi Wisata Pulau Lombok

Sangat banyak objek wisata pulau Lombok yang wajib Anda ketahui, selain Pura LingsarDesa Sukarare dan Air Terjun Sendang Gila Anda juga bisa mengunjungi Gili di Lombok yang luar biasa indah. Terbagi kedalam 4 kabupaten dan 1 kota, selalu ada gili disetiap sudutnya. Maka tidak heran jika gili menjadi objek utama yang dituju para wisatawan.

Berikut Destinasi Wisata Pulau Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Gili Trawangan

wisata Gili Trawangan Lombok
wisata Gili Trawangan Lombok

Para turis menyebut gili ini dengan sebutan Gili T. Pasir putih dan garis pantainya yang indah membuat wisatawan terutama turis asing betah liburan lama-lama disini. Belum lagi pantai di Gili T ini menghadap ke Timur dan Barat sehingga kita bisa menikmati sunrise dan sunset disatu tempat ini saja.

Gili Meno

Wisata Pantai Gili Meno Lombok
Wisata Pantai Gili Meno Lombok

Selain Gili T, ada juga gili Meno yang menjadi primadona gili untuk wisata Pulau Lombok. Gili Meno merupakan gili terkecil diantara 3 gili utama. Suasana disini pun jauh lebih sunyi dibanding gili lainnya. Banyak wisatawan yang mengincar gili ini karena mengincar suasananya yang damai seperti sedang berada di pulau pribadi.

Gili Air

Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok

Selanjutnya ada gili Air yang terkenal dengan keindahan pantainya yang mempesona. Diantara 3 gili, gili Air lah yang lokasinya paling dekat dengan pulau Lombok. Fasilitas yang tersedia disini sangatlah lengkap. Selain itu pesona bawah lautnya juga banyak mengundang decak kagum sehingga banyak wisatawan terutama yang dari mancanegara yang sengaja ke gili Air untuk snorkeling.

Gili Kedis

Gili Kedis Lombok
Gili Kedis Lombok

Wisata Pulau Lombok ke gili selanjutnya adalah gili Kedis. Ia sering disebut sebagai pulau yang masih perawan karena masih jarang terjamah wisatawan. Sehingga keindahan disini sudah dipastikan ‘anti mainstream’. Disini juga menjadi lokasi yang cocok jika kita ingin berlibur seperti dipulau pribadi. Suasana yang tenang dan damai akan membuat liburan kita lebih berkualitas tentunya.

Gili Sudak

Snorkeling di Gili Sudak
Snorkeling di Gili Sudak

Selain gili Kedis, pulau perawan lainnya ialah gili Sudak yang dikelilingi dengan pantai yang indah. Dengan luas sekitar 30 Ha, ia menawarkan keindahan yang masih sangat alami. Disini kita bisa menjelajahi keindahan bawah laut. Setelah lelah dengan aktifitas wisata bahari, kita bisa menikmati sajian makan siang di rumah makan yang menyajikan ragam menu seafood.

Gili Nanggu

perjalanan mengunjungi wisata gili nanggu Lombok
perjalanan mengunjungi wisata gili nanggu Lombok

Gili Nanggu merupakan gili yang juga menyajikan suasana damai dan tenang serasa pulau pribadi. Disini kita bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih yang indah. Yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke gili yang satu ini ialah menyaksikan moment sunset.

Gili Tangkong

Gili Tangkong Lombok
Gili Tangkong Lombok

Terakhir kita punya gili Tangkong yang tidak kalah indahnya. Ia merupakan pulau yang tak berpenghuni. Sehingga kebersihannya pun sangat terjaga karena bahkan tidak ada sampah yang akan kita temukan disini. Disini kita bisa melakukan aktifitas pantai seperti snorkeling dan diving untuk menyapa biota laut yang beragam.

Mengapa Gili Menjadi Destinasi Utama Saat Wisata Pulau Lombok?

Gili-gili di pulau Lombok sudah sangat terkenal dikalangan para wisatawan. Namun selain ketiga gili utama yaitu Trawangan, Meno, dan Air, tidak ada salahnya untuk menjajal keindahan dari gili-gili lain yang keindahannya bahkan belum banyak terjamah manusia seperti gili Kedis, Sudak, Nanggu, dan Tangkong. Gili harus menjadi destinasi utama karena ia menghadirkan pesona yang lengkap. Hamparan pantai yang indah, pasir putih yang lembut, sampai dengan panorama alam sekitarnya yang mempesona adalah alasan mengapa wisata gili wajib kita lakukan jika ingin menyapa Lombok.

Meskipun ada banyak destinasi Wisata Pulau Lombok mulau dari gunung Rinjani, air terjun, desa wisata, sampai mesjid dan pura tertua, namun berwisata ke gili-gili di Lombok rasanya memang tidak bisa dilewatkan. Berbagai kegiatan menarik bisa memberikan kita kesenangan selama berlibur di gili-gili yang ada di Pulau Lombok. Jika anda pun merasa begitu terpanggil untuk berlibur ke pulau eksotis ini, maka rencanakanlah perjalanan wisata anda bersama kami Lombok Tour Plus. Kami akan memandu jalannya wisata anda agar lebih aman, nyaman dan tentunya mengesankan.

Save