Wisata Lombok Utara yang Akan Buat Anda Semakin Rindu dengan Pulau Ini

Wisata Lombok Utara yang Akan Buat Anda Semakin Rindu dengan Pulau Ini

Tempat wisata lombok utara memang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya wisatawan yang memilih Lombok Utara sebagai tempat liburan yang asik. Di bawah ini adalah 5 tempat wisata seru yang bisa Anda temui di Lombok Utara.

5 Pilihan Tempat Tempat Wisata Lombok Utara Terbaik

  1. Gili Trawangan
wisata Gili Trawangan Lombok
wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan gili paling besar dari ketiga gili atau pulau yang ada di Barat Laut Lombok.
Di pulau ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang masih sangat alami dan indah. Pasir pantainya sangat putih dan juga terang. Dipadukan dengan laut biru yang jernih tentu membuat Gili ini semakin menarik untuk dikunjungi. Saking jernihnya, Anda bisa melihat secara kasat mata ikan-ikan kecil yang menari-nari di dekat karang. Diantara semua gili, Gili Trawangan lah yang memiliki banyak fasilitas umum untuk para wisatawan. Sama seperti gili lainnya, di Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor. Sarana transportasi yang biasanya dipakai adalah sepeda, kereta kuda dan cidomo. Gili Trawangan seringkali dipilih wisatawan sebagai tempat untuk menikmati sunrise dan sunset yang indah.

  1. Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu Lombok
Wisata Bukit Malimbu Lombok

Bagi Anda yang ingin melihat keindahan Pantai Senggigi dari atas, maka Bukit Malimbu bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Pasalnya bukit ini menawarkan pemandangan terbaik untuk Anda para traveller yang suka dengan spot-spot alam yang indah. Bukit Malimbu dibagi menjadi dua yakni Malimbu 1 dan 2. Meskipun demikian, keduanya berada di lokasi yang dekat sehingga Anda hanya perlu memilih ingin melihat pantai Senggigi dari sudut yang mana. Biasanya para wisatawan lebih suka dengan Bukit Malimbu 2 sebab pemandangannya sangat eksotis.

  1. Wisata Hutan Baun Pusuk
Wisata Hutan Pusuk
Wisata Hutan Pusuk

Obyek wisata lain yang bisa Anda temui di Lombok Utara adalah Hutan Baun Pusuk. Di Hutan ini, Anda bisa melihat kawanan monyet jinak dengan jumlah yang mencapai ratusan. Kawanan monyet ini sering berkumpul untuk meminta para wisatawan memberikan sedikit makanannya. Tak hanya bisa melihat kawanan monyet, Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam hutan Lombok yang masih asri dan alami. Hutan ini dikelilingi banyak pepohonan yang hijau dan rimbun. Menariknya lagi, disini Anda juga bisa menyaksikan pesona pantai yang ada di Lombok Utara. Panorama alam tersebut bisa Anda lihat jika sudah berada di puncak hutan yang memiliki ketinggian hingga 1000 mdpl lebih. Puncak hutan ini juga dikenal dengan sebutan Pusuk Pass. Dari atas, Anda juga bisa melihat pemandangan 3 gili Lombok yang fenomenal yakni gili Trawangan, Air dan Meno.

  1. Wisata Gili Meno
Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Tak hanya Gili Trawangan, Gili Meno juga menyajikan keindahan bawah laut eksotis yang akan sangat sayang jika terlewatkan. Di Gili ini, Anda dapat menikmati biodiversitas dan gugusan karangnya yang menawan dengan cara menyelam, berenang ataupun snorkling. Setelah bermain air, Anda bisa istirahat di hamparan pasir putih yang indah sambil menyaksikan pemandangan laut yang jernih dan biru. Di Gili Meno bagian barat, para wisatawan bisa jalan-jalan ke Danau Air Asin. Tempat ini sangat unik karena dikelilingi hutan bakau yang menawan karena telah dijadikan sebagai sarang berbagai jenis burung langka, salah satunya Burung Elang. Tak hanya itu, di Gili Meno terdapat pula obyek wisata Bird Park. Dimana Anda bisa secara langsung melihat beraneka burung unik dan langka dari berbagai daerah dan negara.

  1. Wisata Gili Air Lombok
Wisata Lombok Utara
Gili Air Lombok

Bagi Anda yang sering berwisata ke Lombok tentunya tahu betul bahwa Gili Air adalah salah satu tempat wisata yang banyak direkomendasikan. Sebab dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Air lebih tenang dan jauh dari keramaian. Jadi untuk Anda yang ingin liburan dengan tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian bisa datang ke Gili Air. Penduduk setempat menyebut pulau cantik ini dengan nama “Tengaq Aiq” karena posisinya yang berada di tengah-tengah laut.

Tempat Wisata Lombok Utara yang Mempesona

Melihat beberapa tempat wisata lombok utara di atas tentu menunjukkan bahwa Lombok memang patut untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi terbaik untuk berlibur. Apalagi jika berbicara tentang wisata alam, Lombok Utara ini memang tidak akan pernah ada habisnya.Bagaimana? Anda tertarik untuk berlibur ke salah satu atau semua tempat wisata yang disebutkan? Segeralah pesan tiket dan rencanakan liburan seru Anda. Tempat wisata lombok utara tentu saja surga bagi para pelancong. Aneka macam daya tarik ada di wisata lombok utara mulai dari pesona alam yang indah sampai ke budaya lokal yang amat memukau.