Berlibur ke pulau lombok merupakan impian sebagian besar masyarakat Indonesia bahkan hingga mancanegara. Panorama alamnya yang mempesona memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tidak hanya itu, selain wisata alamnya para pengunjung dapat juga meniknmati wisata religi dan juga sejarah budaya. Di pulau Lombok para wisatawan juga bisa menikmati atraksi budayanya yang mengagumkan dan juga masyarakatnya yang bisa menerima para wisatawan dengan ramah tamah. Maka dari itu tidak jarang para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berlama-lama untuk tinggal disana. Wisata lombok timur merupakan destinasi yang sayang anda lewatkan ketika anda berlibur ke pulau Lombok. Lombok timur memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Banyak sekali para wisatawan yang menjadikan wisata lombok timur menjadi destinasi wisata wajib bagi mereka.

Daya tarik Wisata Lombok Timur Bagi Wisatawan

Memilih destinasi wisata ke lombok ialah salah satu alternatif terbaik. Bagi orang Indonesia khususnya, daripada berwisata ke luar negeri lebih baik menikmati keindahan dalam negeri. Di Lombok pesonanya tidak kalah dengan jika berwisata keluar negeri. Anda bisa menikmati keindahan alam, menikmati wisata baharinya, berjemur, menikmati keindahan bawah lautnya, air terjunnya yang juga tidak kalah indah, olah raga lautnya, wisata religinya, serta keunikan atraksi budayanya yang memukau. Wisata Lombok timur memiliki berbagai variasi wisata alam yang menakjubkan seperti yang pasti ialah pantai-pantainya yang indah, Gunung Rinjani yang mempesona dan sudah sangat terkenal, serta banyak air terjun yang tidak kalah indahnya.

4 Tempat Wisata Yang Sebagian Besar Merupakan Wisata Lombok Timur Yang Mengagumkan

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur

pantai pink lombok

Pantai Pink ini merupakan salah satu wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Wisata alam ini berada di Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pada awalnya nama pantai ini ialah pantai tangsi, tetapi karena pasir pantainya yang berwarna pink, pantai ini banyak yang menyebut dengan sebutan pantai pink sehingga pantai ini terkenal dengan nama pantai pink. Untuk anda yang belum tahu, perjalanan dari pusat kota Mataram ke pantai pink ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar 2,5 jam. Letaknya yang sedikit tersembunyi tidak menghalangi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini. Dan pada akhirnya lelah mereka juga terbayar karena pantai ini tidak hanya indah tetapi juga unik sehingga sayang sekali untuk anda lewatkan.

  1. Pulau Pasir
Wisata Ibu Dewi Ekawulan dan Sahabat di pulau pasir Lombok (5)

Pulau Pasir

Pulau pasir ini sangat unik jika pada umumnya pulau itu begitu ditumbuhi banyak pepohonan tetapi tidak pulau pasir ini. Pulau pasir ini terdiri dari hamparan pasir putih sehingga begitu unik dan mempesona. Anda bisa menikmati keindahan pulau pasir ini dengan berjalan-jalan santai dan berfoto-foto. Pulau Pasir ini berada di perairan desa Tanjung Luar Lombok Timur, sehingga kita bisa berperahu dari Pelabuhan Tanjung Luar yang merupakan tempat penghasil ikan. Anda akan menempuh waktu perjalanan dari Dermaga Tanjung Luar menuju Pulau pasir ini kurang lebih  ditempuh 15 menit dengan naik perahu. Sepanjang perjalanan pandangan anda akan disambut dengan indahnya penorama laut yang sangat memanjakan mata. Pulau ini merupakan salah satu wisata lombok timur yang mengagumkan.

  1. Tanjung Ringgit
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Mungkin letak Tanjung Ringgit yang sangat jauh dari kota Mataram yaitu 85km ini menyebabkan tempat wisata ini jarang dikunjungi dan diketahui oleh para wisatawan. Tanjung ringgit ini terletak di kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Selain pemandangan lautnya yang berwarna biru kehijauan, di sini anda akan menemukan tebing kars yang sangat panjang dan indah. Dari atas anda juga bisa melihat terumbu karang dari atas tebing. Bagi anda yang ingin mendapatkan ketenangan di tempat ini sangat cocok karena anda akan merasa berada di tempat pribadi.

  1. Gunung Rinjani
wisata lombok timur

Gunung Rinjani Lombok

Gunung ini sudah sangat terkenal sekali bahkan tempat ini pernah menjadi lokasi syuting layar lebar. Gunung rinjani ini memiliki ketinggian 3726 mdpl. Ketika anda mendaki gunung ini dari atas anda bisa menikmati pemandangan dunia diatas awan. Tidak jarang para pendaki yang menjadikan gunung rinjani ini menjadi tujuan pendakian mereka. Gunung ini juga masih berstatus aktif. Keindahan alam di rinjani ini tidak kalah dengan keindahan wisata laut di Lombok.