Wisata Lombok Timur Yang Mempesona Dan Memukau

Wisata Lombok Timur Yang Mempesona Dan Memukau

Menjelajah Lombok, rasanya belum pas jika belum mengelilingi seluruh wilayah bagian Lombok, baik dari ujung barat hingga ujung timurnya. Tak banyak yang tahu jika wisata Lombok Timur juga menyimpan pesona yang tak kalah indahnya. Berada di pesisir dan letaknya sangat strategis dengan laut lepas, membuat keindahan alam yang disuguhkan membuat siapa saja betah untuk berlama-lama. Mulai dari pesona pantainya, air terjunnya, hingga keindahan puncak Rinjani bisa dilihat jika Anda berada di daerah sini. Tak hanya itu saja, keramahan penduduk dan juga suasananya, membuat Anda tak akan menyesal menghabiskan waktu liburan di tempat ini. Meski tak seterkenal wilayah Lombok Barat, tapi wilayah Lombok Timur juga memiliki beberapa spot dan tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi saat akhir pekan maupun libur panjang yang sayang untuk dilewatkan.

Menengok Sisi Keindahan Wisata Lombok Timur

Wisata Lombok Timur kini mulai menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan berlibur baik dari dalam maupun luar negeri. Selain karena masih belum terlalu populer, di kawasan ini pula tersimpan keindahan yang tiada dua dan layak untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Yang pertama jika menengok keindahan sisi Tanjung Bloam, sungguh pemandangan tebing di sepanjang bibir pantai serta hempasan ombak yang berbenturan dengan tebing, membuat sensasi berbeda ketika Anda mengunjunginya. Apalagi, aksesnya yang mudah membuat tempat ini kini semakin ramai dikunjungi. Yang kedua ada Gili Sunut yang terletak di daerah Jerowaru. Tak banyak yang tahu jika Gili ini menyimpan eksotisme yang luar biasa. Selain karena suasananya yang tenang, pemandangan alam bawah lautnya membuat para penyelam betah di dalam air. Apalagi, Gili ini merupakan kawasan penghasil mutiara yang konon salah satu mutiara terbaik yang ada di dunia.

wisata lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Selanjutnya, yang tak kalah indah dan mengagumkannya ketika berada di Lombok adalah Tanjung Ringgit. Masih terletak dalam kawasan wisata Lombok Timur, tempat ini ternyata menjadi salah satu spot favorit para fotografer mengambil gambar. Karena, di tanjung ini Anda bisa melihat sunrise yang indah dari timur Sumbawa, konservasi hutan lindung, lereng bukit yang menyimpan pesona alam luar biasa, serta uji keberanian tebing tinggi yang menghadap ke laut lepas dan disambut dengan pesona bawah laut yang cantik. Ada pula Gili Bagek, sebuah Gili tak berpenghuni yang menyimpan keindahan bawah laut yang indah. Dari tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang yang indah serta biota laut yang unik dan beragam.

Tentu, yang tak kalah menariknya adalah Gunung Rinjani yang merupakan gunung favorit para pendaki dari seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, para pendaki asing tak segan untuk menaklukkan puncak ini. Dengan puncak bernama bukit Sembalun yang merupakan puncak abadi para dewa karena di atas puncak inilah Anda bisa menyaksikan cipataan mahakarya Tuhan. Disebut sebagai Tof of the Lombok di kalangan pendaki, karena dari tempat inilah wisata Lombok Timur bisa terlihat secara keseluruhan.

Oleh-Oleh Khtas Destinasi Wisata Lombok Timur

Sate Bulayak
Sate Bulayak

Wisata Lombok Timur rupanya tak hanya menyimpan eksotisme alam yang luar biasa, tapi juga berbagai macam jajanan tradisional yang disajikan membuat Anda tidak akan pernah menyesali pernah berkunjung ke kawasan ini. Mulai dari lezatnya kuliner daerah hingga cinderamata di Lombok Timur menjadi oleh-oleh yang layak dibawa pulang ke rumah. Jika berbicara kuliner, ayam taliwang, bebalung, sate bulayak, dan plecing kangklung merupakan menu favorit yang akan diburu ketika sudah berbicara Lombok Timur.

Tak hanya itu saja, cinderamata berupa kain tenun, perabotan unik yang terbuat dari bahan kerang dan mutiara, atapun jajanan pasar seperti wajik, goro-goro, renggi, tikel, dan lupis masuk dalam daftar barang belanjaan setelah menghabiskan waktu berada di kawasan wisata Lombok Timur. Harga yang terjangkau, dan kualitas yang pantas diacungi jempol, membuat oleh-oleh khas Lombok menjadi yang favorit. Jadi, tak perlu berpikir panjang, segera menabung dan lakukan reservasi tiket pesawat, lalu tentukan tanggal berlibur Anda. Dijamin, Lombok timur tak akan membuat Anda menyesal.