Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat menarik  yang ada di Lombok dengan pemandangan garis pantai yang terbilang panjang sehingga begitu indah jika dipandang dari jarak kejauhan. Wisata Lombok Pantai Senggigi ini memang paling dikenal dengan keindahan panorama pantainya yang begitu menawan hati. Pantas saja jika banyak para wisatawan asing maupun mancanegara berkunjung ke pantai ini. Perjalanan ke wisata Lombok pantai Senggigi ini juga bakal membuat anda merasa rindu untuk mengunjunginya lagi. Salah satu keindahan yang mampu membuat pantai yang satu ini dikenal adalah keindahan panorama bawah lautnya.

Air laut dari Pantai Senggigi ini terlihat begitu jernih dan juga bersih. Bahkan anda pun juga bisa melihat secara langsung kawanan ikan yang berenang bebas pada laut Senggigi ini. Kehidupan terumbu karangnya pun juga masih tetap terpelihara hingga sekarang ini. Pantas saja jika pantai Senggigi ini dijadikan sebagai tujuan snorkeling yang diminati banyak orang. Hal ini juga ditunjang dengan keadaan air laut yang tidak berombak keras sehingga anda sudah tidak perlu khawatir terbawa arus saat melakukan snorkeling.

Beragam Aktivitas di Wisata Lombok Pantai Senggigi

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Menyelam kedalam laut Senggigi pun juga pastinya akan terasa menyenangkan dengan melihat keindahan bawah lautnya yang sangat mempesona dan menakjubkan mata kita membuat kita merasa betah menyelam. Jika anda ingin menyelam tentu saja anda bisa menyewa segala peralatan menyelamnya di lokasi pantai yang letaknya tidaklah jauh dari gerbang pintu masuk pantai Senggigi ini. Bahkan karena pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, sejauh mata anda memandang pun anda akan melihat suatu gradasi warna pantai dari hitam ke putih. Dengan melihat gradasi ini pastinya aktivitas jogging pun terasa lebih menyenangkan.

Saat sore harinya pun anda bisa melepaskan penat karena kelelahan beraktivitas dengan bersantai di tepian pantai Senggigi ini sembari menikmati tenggelamnya matahari. Pastinya begitu indah sekali pemandangan pantai yang bisa kita saksikan.  Pantas saja jika Pantai Senggigi ini menjadi Tempat wisata Lombok yang banyak digemari oleh para wisatawan asing. Tak kalah dari itu, para penikmat perjalanan yang berasal dari dalam negeri pun juga menjadikan Pantai Senggigi ini menjadi tujuan wisata favorit mereka.

Perjalanan Wisata Lombok Pantai Senggigi

wisata lombok pantai senggigi

wisata lombok pantai senggigi

Perjalanan untuk menuju wisata lombok pantai Senggigi ini juga tergolong mudah dan bisa anda tempuh dari pulau Mataram. Jika anda sudah sampai di kota Mataram tentunya perjalanan anda menuju ke pantai hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 50 menit lamanya. Disana anda bisa memanfaatkan angkutan umum,taksi atau bahkan menyewa motor supaya bisa tiba di pantai Senggigi. Apabila anda ingin menggunakan angkutan umum dari kota Mataram anda harus mengambil angkutan dengan jurusan Sweta-Ampenan dengan mengeluarkan biaya sekitar 3 ribu rupiah saja per orangnya. Ketika anda sudah sampai di Ampenan, anda masih perlu melanjutkan perjalanan lagi dengan jurusan Ampenan-Senggigi dengan biaya 2 ribu rupiah saja per orangnya.

Setelah anda tiba di kawasan Pantai Senggigi, anda hanya perlu berjalan kaki kira-kira selama 3 menit saja untuk sampai di pantai. Sambil berjalan kaki, anda bakalan menjumpai banyak warung, toko makanan hingga penjual souvenir sekalipun. Dalam rute perjalanan anda menuju ke pantai Senggigi ini, anda juga bakalan menyaksikan kendaraan tradisional dari Mataram yang mana lebih dikenal dengan nama Cidomo. Kendaraan tradisional ini pastinya beroperasi didaerah yang masih belum dijangkau oleh mobil. Bahkan saat perjalanan menuju ke pantai Senggigi anda akan melewati sebuah pasar tradisional juga yang mana dikenal dengan nama Ampenan. Setelah itu anda juga bakal menjumpai sebuah makam yang bisa dibilang makam keramat serta bakal melewati sebuah pura yang letaknya menjorok kelaut. Tentunya anda bisa berfoto di tempat tersebut dengan latar belakang pantai yang begitu indah,

Soal makanan dan juga minuman pastinya anda sudah tidak perlu khawatir lagi sebab banyak sekali tersedia di wisata pantai Senggigi. Fasilitas yang telah disediakan pada pantai Senggigi ini begitu lengkap sekali baik resto dan café, penginapan dan aneka hotel hingga live music sekalipun. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini, pastinya anda akan merasakan liburan yang begitu menyenangkan sekali terlebih jika wisata yang anda lakukan di dukung oleh Lombok tour plus. Pastinya beragam kemudahan dan fasilitas berwisata pun sudah disediakan.

Save