Alasan Mengapa Wisata Lombok Gili Trawangan Banyak Dikunjungi

Alasan Mengapa Wisata Lombok Gili Trawangan Banyak Dikunjungi

Membicarakan Pulau Lombok, tidak bisa dipisahkan dari keberadaan Gili Trawangan. Ada banyak alasan mengapa wisata Lombok Gili Trawangan semakin diminati wisatawan, baik wisatawan lokal, atau pun dunia. Pulau Lombok, satu daerah terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pulau yang semakin menunjukan keistimewaannya ini dalam beberapa tahun terakhir kian populer di mata wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja, tetapi juga wisatawan dari segala belahan dunia. Sering disebut sebagai pesaing Pulau Dewata Bali, Pulau Lombok menyimpan banyak kelebihan. Salah satunya ialah pulau ini memiliki wisata Lombok Gili Trawangan dan gili-gili lainnya. Gili Trawangan merupakan satu gili paling populer dari Pulau Lombok. Tidak jauh dari sana, ada juga gili lain yang biasanya ikut disambangi wisatawan yaitu Gili Air dan Gili Meno. Sebenarnya, apa alasan Gili Trawangan semakin banyak dicari dan kian populer? Yuk, mari bahas bersama!

Wisata Lombok Gili Trawangan Letaknya Dekat Dengan Pusat Pulau Lombok

wisata lombok gili trawangan
Gili Trawangan

Alasan paling kuat tentu saja dari segi letaknya. Gili Trawangan menjadi pulau kecil yang letaknya tidak begitu jauh dari pusat Pulau Lombok. Kendaraan umum siap mengantar para wisatawan untuk mendatangi Gili Trawangan. Ini berarti dari segi akses bisa dikatakan cukup mudah. Alasan berikutnya ialah Gili Trawangan memiliki suasana dan keindahan yang khas. Seperti yang kita ketahui, Pulau Lombok dengan wisata Lombok Gili Trawangan sering dinilai hampir sama saja bagi yang belum pernah mendatanginya. Kumpulan pantai dan laut berpasir putih misalnya. Padahal pemandangan yang disajikan Gili Trawangan berbeda dengan Pulau Lombok.

Gili Trawangan merupakan pulau yang melarang penduduknya untuk memiliki kendaraan bermesin. Sehingga tingkat polusinya rendah, udaranya lebih sejuk, lingkungannya terkesan lebih bersih. Ada apa saja di Gili Trawangan? Pantai berpasir putih dengan berbagai fasilitas menjadi alasan kuat mengapa pulau ini cocok bagi Anda yang ingin berwisata, namun tidak banyak melakukan perjalanan. Hanya tinggal menyewa penginapa yang dirasa paling nyaman, bermain-main di kawasan pantai, mencicipi lezatnya masakan restoran dan kedai, hingga menikmati berbagai hiburan hingga tengah malam. Wisata Lombok Gili Trawangan tampaknya paling pas sebagai tempat terbaik untuk refreshing, meninggalkan sesaat kegiatan rutin kita segari-hari.

Mampir ke Gili Air dan Gili Meno Dalam Wisata Lombok Gili Trawangan

Nah, kalau Anda merasa bosan terlalu lama berdia di Gili Trawangan, Anda juga bisa pindah, menyeberang ke pulau kecil lainnya yang terletak tidak jauh dari Gili Trawangan yaitu Gili Air dan Gili Meno. Hampir sama dengan Gili Trawangan, kedua gili tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan dijamin membuat wisatawan puas berlama-lama menghabiskan waktu. Namun, tidak ada hiburan sampai tengah malam atau hiburan malam di kedua pulau tersebut, sehingga Anda harus menyeberang ke Gili Trawangan bila menginginkannya. Gili Air dan Gili Meno yang juga termasuk wisata Lombok Gili Trawangan memiliki pantai bersih, berpasir putih, dengan air laut jernih.

Pesona bawah lautnya juga sangat terkenal, Anda yang gemar dengan kegiatan snorkeling dan diving pas sekali mengunjungi kedua gili ini. Sama juga dengan Gili Trawangan, warga aslinya pun ramah-ramah dan selalu terbuka pada wisatawan yang datang. Penawaran penginapan beragam, rata-rata memiliki desain dan fasilitas yang menarik. Restoran dan kedai makan juga dinilai cukup. Wisata Lombok Gili Trawangan akan terasa lebih lengkap bila Anda mampir ke Gili Air dan Gili Meno. Sedikit tips, jangan lupa untuk membawa uang tunai yang lebih banyak, karena di kedua pulau kecil ini belum ada fasilitas gerai ATM.