Destinasi Wisata Liburan di Lombok dengan Pemandangan Menakjubkan

Destinasi Wisata Liburan di Lombok dengan Pemandangan Menakjubkan

Liburan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu khususnya untuk anak-anak, sehingga mereka bisa menikmati liburan setelah sebelumnya menempuh ujian semester di sekolah. Sebagai orang tua, tentunya Anda mendukung keinginan anak untuk berlibur ke suatu tempat sebagai salah satu reward atau penghargaan atas keberhasilannya menempuh ujian semester. Selain itu juga, liburan ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan setres dan capai setelah sekian lama  bekerja. Beberapa tempat bahkan dijadikan sebagai lokasi tujuan dengan mempertimbangkan beberapa destinasi yang ada, salah satunya wisata di Lombok. Hal ini tentunya yang menjadi alasan mengapa wisatawan baik lokal mau pun mancanegara yang selalu berdatangan ke pulau cantik ini.

Nah, sebelum hari keberangkatan ke Lombok tiba, tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu salah satunya mengenai destinasi liburan yang akan dipilih selama ada di Lombok. Meski pun begitu, jangan sampai lupa membeli tiket transportasi yang dipilih sesuai dengan tanggal yang diinginkan, pemesanan hotel atau penginapan, dan juga kesehatan dan kesepian badan untuk bepergian jauh. Untuk Anda yang belum memiliki rencana lokasi wisata liburan di Lombok yang akan dituju, jangan khawatir karena pada kesempatan ini akan dibahas secara khusus mengenai beberapa destinasi cantik dengan pemandangan yang mengagumkan yang bisa menjadi pilihan Anda.

Inilah Destinasi Wisata Liburan di Lombok

Berikut ini beberapa informasi mengenai destinasi wisata liburan di Lombok yang sangat recomended. Selain pemandangannya yang sangat indah, wisata Lombok ini juga sangat cocok untuk melepaskan penat dan bisa menjadi destinasi yang tepat untuk refresh keseharian Anda.

  1. Gili Kedis
Gili Kedis
Gili Kedis

Gili Kedis adalah sebuah pulau yang tidak berpenghuni yang memiliki letak di pesisir sebelah barat daya dari pulau Lombok. Keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan desiran angin yang menghembus membuat air laut bergerak dengan bebas di kaki Anda sudah tentu membuat Anda betah serasa sedang di pulau milik sendiri. Hal ini menjadi alasan mengapa pulau ini lebih populer daripada pulau-pulau yang lainnya. Selain itu, terdapat banyak sekali spot foto yang cocok untuk pengunjung yang suka fotografi. Ukuran pulau ini mungkin bisa disamakan dengan luas sepak bola sehingga untuk mengelilinginya, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit saja.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

wisata liburan di lombok

Salah satu destinasi wisata liburan di Lombok ini memiliki tempat di tengah hutan dan cukup tersembunyi sehingga membutuhkan usaha ekstra dengan jarak tempuh kira-kira 3 jam saja dari Mataram. Air terjun seperti permata ini memiliki air yang dipercayai dapat membuat orang awet muda dan memiliki tinggi mencapai 45 meter dan untuk sampai ke lokasi ini, Anda harus melewati jembatan beton yang berada di tebing yang sangat tinggi dilengkapi dengan tangga naik. Wisata ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang.

  1. Batu Payung, Tanjung Aan

pantai batu payung lombokSesuai dengan namanya, wisata liburan di Lombok yang satu ini memiliki icon berupa batu menyerupai menara pada bagian atasnya dan meruncing pada bagian bawahnya sehingga sering disebut-sebut sebagai batu payung.  Tempat ini berada sekitar satu kilometer sebelah timur dari Tanjung Aan. Pemandangan tebing-tebing yang indah disempurnakan dengan kicauan burung-burung dan kelelawar menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata.

  1. Pantai Pink Lombok
Snorkeling di Pantai Pink Lombok
Snorkeling di Pantai Pink Lombok

Sesuai dengan namanya, wisata liburan di Lombok satu ini memang memiliki pasir berwarna pink dikarenakan adanya campuran antara pasir berwarna merah dan pasir berwarna putih yang diduga berasal dari koral dan pecahan dari cangkang pada organisme laut yang tentunya memiliki warna kemerah-merahan. Ternyata, sebelum populer dengan nama pantai Pink, pantai ini bernama pantai Tangsi. Pemandangan akan sangat sempurna sehingga Anda dianjurkan untuk berkunjung pada jam-jam tertentu yaitu diantara pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 karena pada waktu tersebut sinar matahari dengan sangat sempurna memantulkan warna pink yang begitu cantik dan sangat mengagumkan. Untuk dapat mencapai tempat ini bisa memilih salah satu jalur yaitu jalur laut dengan menyewa perahu atau jalur  darat melewati jalan yang rusak.

Sekian informasi yang  bisa diberikan kepada Anda, semoga dengan informasi ini Anda mendapatkan kemudahan dalam menentukan wisata manakah yang akan Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda.