Keindahan dan pesonanya yang luar biasa membuat Pantai Senggigi Lombok menjadi destinasi wisata favorit wisatawan mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara. Tidak heran, karena alamnya yang masih terjaga dan terpelihara menjadi daya tambah bagi pantai ini. Meskipun sudah banyak resort, hotel, restoran, cafe, dan fasilitas umum lainnya tidak membuat pantai ini kehilangan pesonanya. Selain itu, suasana pantai ini pun relatif lebih tenang dari pada pantai-pantai di Bali. Tidak jarang wisatawan yang datang ke pulau Bali mampir juga ke pulau Lombok untuk sekedar menikmati keindahan pantai ini. Wisatawan yang datang ke sini pun didominasi oleh wisatawan mancanegara karena mereka menyukai udara, suasana, dan pemandangan alam pantai ini. Namun tidak jarang juga wisatawan domestik yang datang ke sini.

Daya Tarik Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi memiliki garis pantai yang panjang membuatnya memiliki gradasi warna pasir dari hitam hingga putih. Ombaknya juga tenang dan bersih. Pantai ini terkenal dengan air lautnya yang jernih. Bahkan anda dapat melihat kawanan ikan yang berenang bebas di laut pantai Senggigi. Panorama sunset di pulau Senggigi ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berlibur di pantai ini. Wisatawan dapat menikmati pemandangan matahari tenggelam dan perubahan warna langit menjadi oranye keemasan. Yang membuatnya tampak lebih indah ialah penampakan Gunung Agung Bali yang menjulang tinggi bak piramida seperti mengapung di atas hamparan laut Lombok. Pemandangan ini sangat sayang untuk dilewatkan. Hal yang membedakannya dengan pantai Kuta Bali ialah suasananya yang tenang. Meskipun sudah banyak fasilitas umum dan wisatawan yang datang ke pantai ini, suasananya jauh dari hiruk-pikuk seperti di Bali. Hal inilah yang membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini bahkan selalu ingin kembali karena merindukan panorama dan suasana pantai ini.

Aktifitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Senggigi Lombok

Di pantai ini anda dapat melakukan banyak hal. Anda dapat berenang dan bermain air di tepi pantai karena ombaknya yang tenang sehingga aman untuk tempat bermain. Wisatawan asing biasanya lebih suka berjemur dan bersantai sambil menikmati pemandangan alam di sekitar pantai. Karena airnya yang jernih, anda juga dapat melakukan snorkeling di sini. Tidak perlu khawatir soal peralatan, karena sudah ada yang menyewakannya. Bahkan jika anda belum pernah melakuka snorkeling sebelumnya, anda dapat meminta pemandu untuk menemani anda bersnorkeling ria melihat keindahan alam bawah laut pantai Senggigi.

Festival di Pantai Senggigi Lombok

Di Pantai Senggigi Lombok setiap tahunnya selalu diadakan festival yang dinamakan Festival Senggigi. Bukan hanya untuk menarik minat wisatawan yang datang ke Lombok, Festival ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah setempat dalam mempromosikan kebudayaan lokal Lombok kepada wisatawan, terutama wisatawan asing. Pada festival ini, wisatawan disuguhi berbagai penampilan bernuansa seni, budaya, dan edukasi. Tidak ketinggalan, pameran hasil kerajinan lokal seperti beragam kain tenun, ukiran, dan kerajinan tangan lainnya. Ini dapat menjadi kesempatan berburu souvenir, karena banyak outlet-outlet yang menjajakan souvenir khas Lombok tersebut.

Objek Wisata Sekitar Pantai Senggigi Lombok

Selain menawarkan panorama alam yang indah, pantai ini juga memiliki beberapa objek wisata yang sayang untuk dilewatkan. Sekitar 2 km dari pantai, terdapat objek wisata yang disebut Batu Bolong. Di tempat ini dibangun pura diatas karang di tepi pantai. Dari tempat ini wisatawan dapat melihat Gunung Agung Bali dari kejauhan. Bagi anda yang ingin berlibur ke Lombok, pastikan untuk tidak melewatkan pantai Senggigi Lombok. Jangan sampai menyesal karena melewatkan keindahan pantai yang paling diminati wisatawan asing ini.