Temukan ‘Kemesraan’ di Pantai Selong Belanak

Temukan ‘Kemesraan’ di Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan satu dari beberapa tempat wisata pantai yang mengagumkan di Lombok. Pantai ini sangat sering dijadikan spot bagi wisatawan untuk berbulan madu. Di pantai ini, Anda dapat merasakan makna ‘kemesraan’ yang sesungguhnya.

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Jika Anda berkunjung ke Lombok bersama pasangan, Anda tidak boleh melewatkan Pantai ini sebagai destinasi wisata Anda. Ada apa saja di sana? Dan apa yang membuatnya menarik? Berikut adalah jawabannya. Banyak wisatawan yang dengan berbagai tujuan datang ke Lombok. Mencari keindahan dan eksotisme pemandangan dan suasana yang nyaman. Di Pantai ini, Anda akan temuakan itu semua, termasuk quality time bersama pasangan.

Suasana Pantai Selong Belanak Belum Terlalu Ramai

wisata pantai selong belanak lombok
wisata pantai selong belanak lombok

Pantai Selong Belanak sangatlah pas dijadikan destinasi berbulan madu atau tempat untuk menemukan ‘kemesraan’. Di sini banyak sekali hal yang bisa Anda dapatkan selain pemandangan yang romantis pastinya. Pantainya yang tenang dan suara desiran ombak yang merdu membuat suasana romantic semakin tercipta. Suasana siang hari di sini tidak terlalu ramai oleh pengunjung (di luar musim liburan). Sehingga Anda bisa menjelajahi pantai berbentuk bulan sabit init, berdua.

Untuk menuju Pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Arahnya yaitu menuju Bandara Internasional Lombok. Tepatnya di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Akses jalan menuju pantai ini sudah lumayan bagus, namun Anda tetap harus berhati-hati dengan kontur jalan yang naik turun di 15 kilometer terakhir.

Aktivitas Romantis yang Bisa Dilakukan di Pantai Selong Belanak

pantai selong belanak lombok
pantai selong belanak lombok

Ketika tiba di Pantai Selong Belanak, Anda akan menemukan banyak perahu nelayan yang singgah dan pemukiman warga. Pantai ini memang ramai oleh aktivitas warga sehingga Anda kurang bisa leluasa melakukan aktivitas air. Namun apabila Anda bergeser sedikit ke area Utara pantai, Anda barulah bisa melakukan aktivitas air. Ini karena di area utara tidak banyak aktivitas warga dan airnya lebih tenang. Anda bisa berenang, bersantai, berjemur, berselancar, bermain pasir atau bahkan memancing. Di bagian Utara Pantai ini memang menjadi spot para wisatawan untuk melakukan aktivitas air atau bahkan bersantai ria. Hal ini karena ombak dan arus airnya yang tenang dan tidak banyaknya aktivitas warga yang ditemui. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berdua atau bersama keluarga tercinta untuk bermain air dan pasir pantai yang putih dan halus.

Karena dekat dengan warga setempat, biasanya Anda bisa melihat langsung kegiatan yang mereka lakukan seperti nelayan yang sedang memperbaiki perahunya, anak-anak yang membantu orang tua nya, para istri yang sedang mengolah hasil tangkapan suaminya, hingga pelaksanaan upacara adat yang biasa warga lakukan ke Pantai di Lombok.

Penginapan Yang Langsung Menghadap Pantai Selong Belanak

Di Pantai ini memang belum ramai dengan hotel yang mewah, namun Anda bisa menemukan kesan ‘romantis’ dengan menyewa villa dekat pantai atau langsung satu atap dengan warga sekitar. Sensasi merasa menjadi warga di sekitaran pantai akan membuat liburan Anda semakin seru!
Anda bisa mendapatkan informasi mengenai penginapan atau villa dengan bertanya kepada warga sekitar Pantai. Harga yang ditawarkan pun bervariasi. Tak usah khawatir dengan view dan fasilitas yang akan didapatkan, karena semua penginapan pasti menyajikan fasilitas yang memuaskan.

Sajian Makanan yang Menambah Memori di Pantai Selong Belanak

Karena mayoritas penduduk Pantai Selong Belanak adalah nelayan, maka Anda akan banyak menemukan masakan khas yang terbuat dari ikan atau seafood. Namun tak perlu khawatir, sajian khas Wisata Lombok berupa olahan daging sapi atau ayam tetap bisa Anda temukan. Kuliner yang biasa disuguhkan adalah Sate Ikan. Anda bisa menemukannya di setiap rumah makan. Tidak hanya kedai atau rumah makan sederhana yang ada di Pantai ini, café dan bar juga ada. Dengan demikian pesona Pantai Selong Belanak sangatlah pas dijadikan destinasi wisata yang akan membuat momen bulan madu atau quality time Anda dengan keluarga menjadi sangat berkesan.