Keindahan pantai yang ada di Pulau Lombok menjadi objek wisata yang paling diincar oleh para wisatawan yang datang kesana. Karena sejak lama Lombok memang dikenal akan keindahan garis pantainya yang luar biasa. Untuk keindahan pantainya ini, Lombok juga tidak kalah dengan pulau tetangganya yang sudah terkenal ke berbagai belahan dunia, Pulau Bali. Bahkan di Lombok juga terdapat pantai dengan nama yang sama dengan yang ada di Bali, yaitu Pantai Kuta Lombok. Namun tidak seperti Pantai Kuta yang ada di Bali, Pantai ini relatif masih sepi. Bukan karena kurang indah, tapi memang pantai ini belum banyak tereksplorasi sehingga promosinya juga belum terlalu banyak diketahui.

Keindahan Alam Pantai Kuta Lombok

pantai kuta lombok

Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan ini, Pantai ini sangat layak untuk Anda jadikan sebagai salah satu tujuan wisata saat sedang berada di Lombok. Karena eksotisme pantai ini dijamin akan membuat Anda terpana dan merasa telah menemukan serpihan surga. Pernyataan ini memang tidak berlebihan, karena di Pantai ini Anda akan melihat sebuah panorama yang benar-benar mengagumkan. Diantaranya adalah air pantainya yang sangat jernih mempunyai gradasi warna dari biru ke hijau yang sangat unik.

Warna hijau yang ada di Pantai tersebut terjadi karena terumbu karang dan biota laut yang ada di dalamnya masih sangat terjaga dengan baik. Untuk menikmati keindahan bawah laut ini secara lebih dekat, maka Anda juga bisa melakukan snorkeling. Tapi harus diingat bahwa Anda harus berhati-hati jangan sampai menyentuh apalagi merusak terumbu karang dan ekosistem bawah laut yang ada di sekitar Pantai Kuta Lombok.

Menikmati Pemandangan Pantai Kuta Lombok Melalui Perbukitan

pantai kuta lombok

Di tepi pantainya Anda juga akan melihat perbukitan hijau yang membentang di sepanjang garis pantai. Perpaduan antara perbukitan yang hijau, bertemu dengan hamparan pasir yang luas di bawahnya menciptakan sebuah harmonisasi warna yang mengagumkan. Apalagi jika langit sedang cerah, maka perpaduan antara birunya langit, gradasi warna air pantai, hingga perbukitan yang mengelilinginya menjadi sebuah anugerah dari Sang Pencipta yang patut kita jaga dengan baik. Dengan segala keindahannya ini, maka sudah saatnya Anda tidak hanya datang ke Pantai Kuta Bali, tetapi juga merasakan sensasi keindahan yang tidak kalah seru di Pantai Kuta Lombok.

Save