Megahnya Keindahan Pantai Kuta Lombok

Megahnya Keindahan Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya terdapat di Bali. Pantai Kuta Lombok memiliki keindahan dan eksotisme yang juga tidak kalah. Bahkan wisatawan lokal maupun mancanegara sudah mengakui keindahan pantai ini. Pantai ini terletak disebelah selatan Pulau Lombok. Hamparan pasirnya berwarna putih dan bertekstur lembut. Selain itu, garis pantainya cenderung lebih bergelombang jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Terumbu karang yang sehat juga berjejer dengan indah dan dapat terlihat dengan bersnorkeling.

wisata di pantai kuta lombok
wisata di pantai kuta lombok

Pantai Kuta Lombok ini terletak di desa Kuta, kecamatan Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Garis pantainya terlihat sangat indah dengan panjang sekitar 7,2 kilometer. Berpindah ke sebelah barat pantai, Anda bisa melihat sebuah bukit. Bukit tersebut bernama bukit Malandika. Ada cerita kuno yang beredar di kalangan masyarakat lokal bahwa konon dulu seorang puteri bernama Mandalika melarikan diri ke bukit karena ingin menghindari kejaran seorang pangeran yang ingin mempersuntingnya. Pada akhirnya, puteri Mandalika melompat ke laut dari atas bukit. Sehingga jadilah bukit tersebut bernama bukit Mandalika. Dari bukit ini, Anda bisa melihat pemandangan pantai Kuta dengan lebih jelas. Bahkan gugusan terumbu karang dapat dengan jelas terlihat dari atas bukit ini.

Aktifitas Menyenangkan di Pantai Kuta Lombok

Berkunjung ke pantai ini akan sayang rasanya jika tidak meluangkan waktu untuk melakukan beberapa kegiatan yang menyenangkan seperti:

Duduk Santai

Wisata di pantai kuta lombok
Wisata di pantai kuta lombok

Duduk santai menikmati keindahan alam yang ada di pantai kuta Lombok, sungguh menjadi moment yang sangat mengesankan. kenapa? karena disini Anda bisa menyaksikan langsung pesona pantai Lombok, yang sangat mempesona. Anda bisa menghabiskan waktu Anda mengunjungi pantai ini dengan duduk santai, bermain air, dan bermian di pesisir pantainya. Anda juga bisa mengabadikan moment indah ini, dengan background pantai kuta Lombok yang unik serta hamparan pasir dan juga bukit yang menakjubkan.

Upacara Bau Nyale

Disekitar bulan Februari biasanya diadakan juga ritual Bau Nyale atau festival perburuan cacing laut untuk mengenang kisah Puteri Mandalika yang konon setelah melompat dari bukit Mandalika ke laut, ia bereinkarnasi dalam wujud cacing laut. Ritual ini tentu saja menarik perhatian wisatawan. Jadi, jika anda beruntung, maka anda bisa ikut menyaksikan ritual ini ketika berkunjung ke Pantai Kuta Lombok karena lokasi ritualnya juga tidak jauh dari lokasi pantai ini.

Keindahan Panorama Pantai Kuta Lombok

wisata pantaiu kuta lombok
wisata pantaiu kuta lombok

Pantai Kuta Lombok sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Bahkan ia tidak kalah dari pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Lombok. Bukit-bukit yang berjejer disekitar pantai ini membingkai keindahan panorama pantai dengan sempurna. Hamparan pasir putih dan bersih menambah eksotisme pantai yang megah. Bahkan keindahan pantai ini tidak hanya diakui oleh wisatawan lokal saja tetapi wisatawan dari berbagai negara.

Menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari memang cocok dilakukan di Pantai Kuta Lombok ini. Kegiatan bahari seperti berenang, snorkeling, berselancar atau hanya sekedar berjemur di hamparan pasir putihnya bisa dilakukan sepuasnya. Bahkan Anda juga bisa naik ke bukit Mandalika untuk melihat pantai ini secara lebih seksama dari ketinggian.

Berwisata ke Lombok memang tidak akan cukup rasanya jika hanya dilakukan satu atau dua hari saja. Ada banyak spot-spot menarik untuk anda kunjungi jika berwisata ke Lombok. Maka untuk merencakan jadwal liburan anda ke Pulau Lombok, tidak ada salahnya jika anda mempercayakannya pada Lombok Tour Plus. Kami menyediakan berbagai paket wisata yang bisa anda pilih. Dengan pelayanan dan fasilitas prima, kami menjamin pengalaman wisata anda ke Lombok akan lebih menyenangkan dan mudah serta aman. Anda bisa dengan tenang menikmati keindahan Pulau Lombok, termasuk Pantai Kuta Lombok yang begitu populer dikalangan para wisatawan.

Save