Ketika berbicara tempat wisata di pulau Lombok memang tidak pernah ada habisnya. Salah satu tempat wisata Lombok yaitu Gili Nanggu. Wisata yang terdapat di Lombok sudah banyak menarik perhatian para wisatawan lokal maupun luar seperti Gili tersebut. Tempat wisata tersebut memberikan kesempatan Anda untuk menikmati keindahan pantai yang tersembunyi dan sedikit pengunjung. Anda akan semakin menikmati suasan pantai yang tenang tanpa bising keramaian. Tempat wisata tersebut sangat rekomended bagi Anda yang sedang menikmati honeymood bersama istri tercintai karena suasana pntai yang tidak banyak pengunjung. Ikuti terus info lengkapnya pada paragraph selanjutnya.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Gili Nanggu Lombok

wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu

Wisata Gili Nanggu terletak di pesisir bagian Pulau Lombok. Pesisir tersebut lebih dikenal dengan nama Selat Lombok. Lokasi tepatnya wisata gili tersebut berada di Kecamatan Sekotong dan Kabupaten Lombok Barat. Wisata Lombok Barat tergolong banyak yang indah. Apabila melihat lokasi wisata tersebut cara mencapai ke tempat tujuan terdapat banyak cara yang dapat ditempuh. Adapun rute yang dapat Anda tempuh menuju wisata pantai tersembunyi yaitu mulai dari perjalanan Kota Matram hingga menuju Pelabuhan Lembar. Jarak yang harus Anda tempuh dari Kota Mataram ke Pelabuhan Lembar yaitu sekitar 27 km. Jarak 27 km tidak dapat dibilang jauh dan tidak bisa dibilang dekat tergantung kendaraan yang digunakan. Akan tetapi jarak 27 km bila ditempuh dengan menggunakan perahu sekitar 35 sampai 45 menit. Selain menggunakan perahu, Anda dapat menggunakan speedboat. Ada rute lain yang lebih cepat yang dapat Anda tempuh menggunakan speedboat. Rute yang dapat ditmepuh yaitu melalui daerah Tawon dari Sekotong yang memiliki jarak lebih jauh yaitu sekitar 47 km dengan kendaraan. Anda untuk mencapai Sekotong dari Bandara Internasional Lombok membutuhkan waktu sekitar 45 menit bahkan 1 jam. Anda dapat memilih rute yang paling mudah dijangkau dan sesuai budget yang Anda punyai. Ada banyak tempat sewa perahu dan speedboat yang dapat Anda sewa. Tempat wisata tersebut tergolong wisata baru dengan keindahan pantai yang tersembunyi. Selain itu, akses menuju wisata tersebut masih terbatas sehingga masih sedikit yang mengunjungi wisata tersebut. Wisata yang belum banyak diketahui oleh banyak orang membuat suasana alam masih sangat alami dan asri.

Kelebihan Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu merupakan sebuah pulau yang mampu memberikan pesona pantai yang indah. Keindahan tempat wisata tersebut tidak kalah jauh dengan tempat wisata yang lain seperti Gili Trawangan dan Pantai Senggigi. Ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan di wisata gili tersebut.

1. Suasana pulai yang masih sepi dan jarang pengunjung
Bagi Anda yang ingin berlinur dan menengkan diri dari keramaian banyak orang sangat cocok mengunjungi tempat wisata tersebut. Suasana yang sepi akan mmebuat pikiran dan hati Anda lebih tenang dan fresh. Apalgi bagi Anda yang seorang pekerja kantoran di kota pasti sangat bosan mendegar kebisingan orang dan begitu banyak tugas kerjaan yang harus diselesaikan dengan waktu yang sedikit. Luangkan waktu ANda untuk berlibur ke wisata tersebut bersama keluarga tercinta.

2. Pesona Pantai saat Sunset
Pantai yang terdapat di Gili Nanggu memiliki pesona yang sangat indah saat matahari terbenam. Anda dapat menikmati airlaut sekaligus sunset yang indah.

3. Adanya Tempat Penginapana Berbagai Jenis Fasilitas
Wisata Gili Nanggu merupakan wisata pulau kecil yang memiliki keindahan pantai menakjubkan. Wisata tersebut masih tergolong baru sehingg tidak banyak orang berkunjung ke sana. Anda yang ingin menikmati wisata tersebut dengan waktu yang lama dapat menyewa penginapan. Jangan berpikiran kalau resort yang ada tidak memiliki fasiitas yang memadai. Anda perlu tahu bahwa wisata tersebut memiliki resort atau penginapan yang memiliki fasilitas lengkap. Anda pun dapat melakukan diving dan snorkeling dengan berbagai fasilitas yang telah disediakan.