Gili Nanggu merupakan salah satu pulau kecil yang membuat pengunjungnya merasa berada di pulau pribadi. Kedamaian yang kita butuhkan akan ditemui disini.

Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu yang berada di Selat Lombok siap membius wisatawan dengan keindahan tersembunyi yang dimilikinya. Pulau ini termasuk dalam rangkaian virgin island karena belum banyak wisatawan yang datang menjamah keindahannya. Jika selama ini kita begitu mengenal gili trawangan, meno, dan air, ternyata ada gili-gili lainnya yang meskipun tak seluas areal gili –gili utama, namun pesonanya bisa dikatakan jauh lebih unggul. Salah satunya adalah gili kedis, gili tangkong, dan gili nanggu ini sebagai surga tersembunyi di Lombok.

Pesona Keindahan Gili Nanggu

Memiliki luas sekitar 12.5 hektar, gili nanggu menyuguhkan panorama alam yang tak cukup disebutkan oleh kata-kata semata. Konsep pulau dengan hutan rimbun dan keindahan pantai di sekelilingnya serta kesunyian begitu menjadi daya tarik tersendiri di gili nanggu. Hamparan pasir putih halus yang bersih tanpa sampah, jernihnya air laut, dan segarnya udara tanpa polusi, serta tidak adanya keramaian membuat kita betah berlama-lama disini. Entah untuk menenangkan diri atau menikmati setiap jengkal keindahan yang dimilikinya.

Wisata Gili Nanggu Lombok

Wisata Gili Nanggu Lombok

Airnya yang terbilang dangkal dan biru jernih nan bersih membuat pesona kecantikan taman bawah laut terlihat dari permukaan sekalipun. Sungguh menakjubkan. Berbagai jenis terumbu karang dan ikan-ikan hias berwarna-warni menjadi penghuni taman laut di gili nanggu. Semuanya masih terjaga sangat alami.

Kegiatan Asyik di Gili Nanggu

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Keindahan taman bawah laut gili nanggu lombok

Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di gili nanggu, tentunya kegiatan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Kegiatan-kegiatan tersebut yaitu:
1. Snorkeling
Kecantikan taman bawah lautnya meski sudah terlihat dari permukaan, tetapi akan sangat memuaskan jika kita snorkeling. Pemandangan menakjubkan lebih terlihat jelas. Ikan-ikan menggemaskan mengerubungi kita jika kita membawa roti yang dibubukkan air dan dimasukkan ke dalam botol. Sebisa mungkin dan jangan sampai kita menginjak terumbu karangnya. Jika kita tak memiliki atau membawa peralatan snorkeling dan makanan pemancing ikan hias, kita bisa menyewa peralatan yang lengkap dan membeli umpan untuk ikan yang berada di tempat penyewaan di pinggir pantai.
2. Berenang
Entah kita lihai berenang atau tidak, namun dipastikan berenang di gili nanggu termasuk aman karena lautnya terbilang dangkal.
3. Berjemur
Bersantai dibawah payung jerami sambil menatpa pantai yang ditemani deburan ombak dan semilir angin serta air kelapa segar akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.
4. Menanti sunset
Kita tunggu sang senja datang, dan ketika sunset menghampiri, keindahan ciptaan Tuhan betapa begitu nyata disaksikan mata telanjang kita. Indah tak terlukiskan. Susana romantis begitu kental di gili yang sunyi ini. Cocok juga untuk dijadikan tempat bulan madu kita dan pasangan.
5. Berjalan-jalan
Malas bermain air bisa disiasati dengan berjalan-jalan mengelilingi gili nanggu. Pijakkan kaki di hamparan pasir putihnya dan rasakan ketenangan serta kesegaran udara membuat kita merasa damai.

Persiapan Menuju Gili Nanggu

Tentunya ada persiapan yang harus kita siapkan jika ingin mengunjungi gili nanggu. Persiapannya dimulai dari bekal uang tunai yang cukup karena tidak ada mesin ATM, baju ganti yang digunakan selepas bermain air, kamera underwater untuk memotret keindahan taman bawah laut, obat-obatan pribadi, sunblock, lotion, kacamata, dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kita juga bisa membawa cemilan untuk dinikmati di pantai. Terdapat fasilitas lengkap namun sederhana yang ada di gili nanggu.

Lombok Tour Plus sebagai partner perjalanan terbaik anda siap menemani wisata romantis anda di gili nanggu. Liburan yang tenang dan nyaman bisa anda dapatkan dengan menyerahkan segala urusan akomodasi dan fasilitas terbaik yang dibutuhkan kepada kami. Anda tak perlu ribet mengatur itinerary dan agenda wisata yang akan dilakukan. Selamat datang di gili nanggu bersama Lombok Tour Plus.