Wisata Gili Meno Surganya Pulau Lombok

Wisata Gili Meno Surganya Pulau Lombok

Gili Meno ini merupakan sebuah pulau yang paling kecil dan sunyi, bila dibandingkan dengan 3 pulau gili yang terdapat di Lombok yang kerap didatangi oleh para wisatawan. Pantainya sendiri begitu indah, bahkan hamper keseluruhan bagian pulaunya tersebut juga begitu indah. Belum lagi untuk air lautnya sendiri juga sangat jernih. Hal inilah yang kemudian membuat para wisatawan sering berdatangan ke tempat wisata ini. Mereka datang ke tempat ini untuk menenangkan diri dari ramainya perkotaan.

Karena itulah, bila Anda ingin merasakan liburan seperti di pulau sendiri, maka datang saja ke pantai ini. Karena memang tempat ini belum begitu banyak diketahui oleh orang-orang dan belum begitu dijamah oleh semua orang. Tak heran jika keasrian dan keindahannya juga masih terjamin. Anda bisa menjelajahi pantai ini selama 90 menit bila Anda berjalan kaki. Tak heran bila keheningannya sudah tak perlu Anda ragukan lagi. Maka dari itulah, bila Anda membawa barang yang banyak, sebaiknya pakai saja jasa cidomo, yaitu sebuah gerobak atau dokar yang ditarik kuda. Sehingga, Anda bisa terbantu saat membawa barang bawaan yang banyak dan berat. Yang paling menariknya lagi adalah, listrikpun masih sangat jarang di tempat ini. Hanya terdapat beberapa orang dan villa saja yang punya generator. Karena beberapa penduduk setempat kebanyakan masih memakai obor dan lilin sebagai alat untuk penerangan. Sedangkan untuk memasaknya masih memakai kayu bakar.

Kegiatan di Gili Meno Lombok Yang Bisa Anda Coba

Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Banyak hal yang bisa Anda lakukan di Gili Meno ini yang membuat tempat ini begitu disukai oleh semua orang. Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan adalah meliputi di bawah ini:
1. Bisa melihat penangkaran kura-kura, dan melihat tempat pemeliharannya.
2. Bisa berjalan-jalan mengelilingi pulau sambil menikmati keindahan alamnya.
3. Pantainya sangat baik bila dibandingkan dengan semua pantai yang terdapat di kepulauan Gili.
4. Terdapat bird park.
5. Tempat terbaik untuk melakukan diving dan snorkeling.
6. Terdapat penangkaran penyu yang cukup unik, Anda bisa melihat dan berkunjungnya setiap saat.

Kuliner dan Hotel di Gili Meno Lombok

Gili Meno, 3 gili
Gili Meno

Untuk biaya akomodasi dan kuliner di area Gili Meno ini sayangnya cukup mahal dari gili lainnya. Misalnya saja seperti yang ada di pulau lain, tempat penginapannya murah saat menginap di pedalaman yang jauh dengan pantai. Karena fasilitasnya inilah membuat harga hotelnya tersebut bisa ditawar, bila Anda berkunjung di luar dari musim liburan dan tinggal lebih lama, misalnya saja selama 1 minggu. Namun sayangnya, untuk makanannya tidaka da yang mewah. Hanya saja Anda bisa menyantap sebuah ikan segar yang besar yang dipanggang dari daun pisang. Karena kebanyakan restoran disini mempunyai oven yang berasal dari bahan bakar kayu untuk memasak pizza ini.

Inilah yang menjadikan keunikan tersendiri dari cita rasa pizza tersebut. Tempat popular yang terdapat di tempat wisata ini adalah sebagai berikut ini:
1. Warung Rust, ini merupakan restoran yang terkenal di tempat ini dan merupakan yang terbaik bila Anda ingin bertemu dengan seseorang.
2. Warung Yaya, tempat ini cukup kecil namun sangat popular untuk para wisatawan. Ini karena harganya sangat murah, dan terdapat juga makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng, dll.
Sayangnya di Gili Meno ini tidak terdapat ATM ataupun bank.

Maka dari itulah, bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, usahakan untuk membawa uang cash yang banyak bila Anda ingin bertempat disana di waktu yang cukup lama. Dalam kondisi yang darurat, biasnaya para agen diving blue Marlin ini memberikan uang muka kepada para wisatawan memakai kartu kredit dengan biaya yang lebih besar. Bila tidak, itu artinya Anda tidak harus ke tempat Gili Trawangan sebagai tempat satu-satunya yang memiliki ATM yang terdapat di kepulauan Gili. Untuk waktu terbaik kunjungannya adalah di bulan selain Juli, Agustus, dan bulan Desember. Karena pada bulan tersebut, biaya untuk akomodasi hotel juga menjadi meningkat. Sehingga, sulit menemukan akomodasi yang tepat. Jadi, kapan Anda akan berkunjung ke Meno?

Gili meno Lombok selama ini telah menjadi destinasi wisata yang tentu saja menawarkan aneka macam pesona. Gili ini banyak dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan domestik tapi juga mereka dari mancanegara.