Lombok merupakan tempat wisata terpopuler selain pulau dewata. Tidak heran jika pulau Lombok cukup populer di kalangan wisatawan karena pesona alam yang disajikan selalu memukau. Namun untuk berkunjung ke Lombok memakan biaya yang cukup banyak. Jadi Anda harus siap menabung jika ingin mengunjungi Lombok. Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sedang tren travelling ala backpaker yang menyediakan liburan dengan biaya yang minim. Untuk melakukan perjalanan wisata yang cukup melelahkan ini Anda harus mempersiapkan fisik yang kuat. Selain itu, wisata ala backpaker akan lebih enak jika dilakukan bersama teman, komunitas backpaker atau backpaker bersama kekasih juga patut Anda coba. Biasanya perjalanan ini ditawarkan dengan fasilitas yang ala kadarnya seperti tidur di alam. Namun Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda pergi ke tempat wisata di Lombok Timur terdapat berbagai macam suasana alam yang ditawarkan yang dapat Anda manfaatkan jika Anda akan bermalam di alam. Lombok selalu menjadi destinasi yang menarik dikunjungi karena memiliki keindahan yang tersebar di seluruh pulau seperti air terjun, pantai, gunung, bukit bahkan desa-desa yang terdapat di Lombok.

Tempat-tempat wisata di Lombok Timur yang wow

Tempat-tempat wisata yang berada di Lombok Timur juga tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di kabupaten Lombok lainnya. Bahkan salah satu objek di Lombok Timur ini merupakan ikon dari Lombok yang selalu menarik perhatian para wisatawan. Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya:

  • Pantai Pink Lombok

    tempat wisata di lombok timur

    pantai pink lombok

  • Tanjung Ringgit

    Tanjung Ringgit Lombok Timur

    Tanjung Ringgit Lombok Timur

  • Pulau Pasir

    wisata di lombok timur

    Pulau Pasir

Itulah tempat wisata Lombok Timur. Seperti yang sudah diketahui tadi, pantai Pink Lombok adalah salah satu pantai ikon Lombok yang sangat unik karena memiliki pasir berwarna merah muda. Begitu pula dengan pulau pasir yang sangat menawan dimana pulau yang satu ini merupakan surga tersembunyi yang muncul saat air surut saja. Tanjung ringgit juga cukup terkenal di Lombok Timur yang terdiri dari tebing dan ternyata di tanjung ringgit terdapat situs-situs peninggalan Jepang. Tanjung ringgit ini dinilai masih kurang peminat dibanding lokasi wisata lainnya di Lombok. Hal tersebut karena fasilitas yang tersedia untuk menuju ke tanjung ringgit belum ada, jadi harus menggunakan kendaraan pribadi jika ingin berlibur ke tanjung ringgit. Bahkan suasana di sana sangat sepi seperti tidak ada penjual. Jadi untuk Anda yang ingin berlibur dan menghindari keramaian, tanjung ringgit dapat dijadikan sebagai tempat berlibur.

Pesona wisata di Lombok Timur

Pesona wisata yang disajikan Lombok seperti yang diketahui memang tidak ada habisnya. Belum cukup memang jika kita hanya mengunjungi salah satu kabupaten yang berada di Lombok. Karena pesona masing-masing tempat wisata ini menyajikan beragam jenis suasana alam yang tersedia. Pantai di Lombok selalu menjadi tempat favorit. Jadi untuk berlibur ke pantai Anda tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke luar negeri karena seperti yang sudah diketahui Indonesia juga memiliki pantai yang menarik dan hits yang memiliki sejuta pesona dan wajib untuk dikunjungi. Pesona wisata di Lombok Timur itulah yang dapat dinikmati seperti pantai pink Lombok dan pulau pasir yang terkenal. Pesona wisata yang ditawarkan ini sangat cocok untuk Anda yang hobi di bidang fotografi, mendakiĀ  dan senang menjelajahi pelosok negeri.

Tempat-tempat wisata yang ditawarkan di Lombok Timur kurang populer dikunjungi jika dibandingkan tempat-tempat wisata di kabupaten Lombok lainnya. Namun keindahan yang ditawarkan tidak kalah indah, tempat wisata yang ditawarkan sangat mengagumkan. Namun kekurangannya dibanding tempat wisata lainnya adalah kurangnya fasilitas yang mendukung untuk menuju ke tempat wisata tersebut seperti tanjung ringgit, sehingga cukup menyulitkan wisatawan. Fasilitas lainnya seperti jalan yang rusak untuk menuju ke tanjung ringgit juga yang menyebabkan tempat wisata ini jarang dikunjungi. Namun pemandangan yang mempesona dapat menjadikan alasan untuk Anda agar mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di Lombok Timur. Jadi ayo lestarikan dan jelajahi tempat wisata di Lombok Timur!