Home  /  Blog  / Wisata Bayan, Lombok Utara

Wisata Bayan, Lombok Utara


Wisata Bayan, Lombok Utara

Wisata Bayan Berkunjung ke Pulau Lombok Utara

Wisata Bayan di Lombok Utara terdapat dua objek wisata yang sangat sayang dilewatkan jika berkunjung di pulau Lombok, yaitu air terjun Sendang Gila dan masjid Bayan Beleq. Air terjun Sendang Gile menawarkan kesejukan alam yang luar biasa. Untuk sampai ke lokasi objek wisata ini dari kota Mataram kita harus melakukan perjalanan sekitar tiga jam. Namun, tidak perlu khawatir, walau perjalanan tersebut cukup lama, tetapi kita akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan alam yang begitu indah karena kita akan menyusuri pinggiran pantai jalur Senggigi. Sebelum memasuki lokasi air terjun, tidak ada salahnya jika kita mencicipi makanan khas pulau Lombok, plecing dengan ciri khas pedas lezat yang menggoda. Menyantap plecing juga dapat memberikan tenaga untuk melakukan perjalanan menuju lokasi air terjun.

wisata bayan

air terjun sendang gile

Menikmati Wisata Air Terjun Lombok Utara

wisata bayan

air terjun tiu kelep lombok

Dari pintu masuk, kita akan disambut oleh sekitar 500 anak tangga dengan lama perjalanan sekitar 10 hingga 15 menit. Sesampainya di lokasi air terjun, kita akan langsung menikmati panorama alam yang menakjubkan. Air jernih, bersih dan sejuk seakan-akan menggoda kita untuk segera menyatu dengan mereka. Air terjun yang berasal dari mata air gunung Rinjani ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Dengan demikian, tentu saja berada di bawah gerojokannya akan terasa sangat sakit, tetapi rupanya hal tersebut tidak dapat mengurungkan minat pengunjung untuk merasakan kesegaran airnya secara langsung. Setelah berjalan-jalan menyusuri objek wisata air terjun Sendang Gile, alangkah lebih baiknya jika kita menyempatkan waktu berkunjung ke salah satu ikon pariwisata Lombok Utara yang lain, yaitu Masjid Bayan Beleq.

wisata bayan

masjid bayan beleq

Masjid Bayan Beleq berupa masjid kuno dengan arsistektur tradisional khas pulau Lombok. Masjid Bayan Beleq diabadikan dalam lambang daerah Lombok Utara dengan bentuk siluet berwarna merah. Siluet diartikan sebagai gambaran integritas peradaban masyarakat Lombok Utara. Sedangkan warna merah diartikan sebagai jati diri dan keberanian masyarakat budaya yang dibangun berdasarkan religiusitas yang tinggi. Dari sini, kita akan mendapatkan banyak sekali informasi bermanfaat yang dapat kita ceritakan kepada sanak saudara dan teman yang menunggu kedatangan kita.

Kami tunggu komentar Anda

Komentar

Related Post


Danau Segara Anak Menawarkan Sejuta Keindahan Alam dan Misteri
Danau Segara Anak Menawarkan Sejuta Keindahan Alam dan Misteri

Keindahan Alam Danau Segara Anak Selain menawarkan keindahan pemandangan wisata…

Tips Wisata Kuliner Yang Aman
Tips Wisata Kuliner Yang Aman

Saat sedang berkunjung ke sebuah tujuan wisata kuliner, mencicipi makanan…

Wisata ke Pantai Selong Belanak Lombok
Wisata ke Pantai Selong Belanak Lombok

Indahnya Berwisata ke Pantai Selong Belanak Lombok   Pulau Lombok…

Keunikan Wisata Pantai Tangsi
Keunikan Wisata Pantai Tangsi

Pantai Tangsi yang berada di Pulau Lombok bukan temuan yang baru…





Add Comment


Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>