Wisata Alam Taman Narmada Lombok

Wisata Alam Taman Narmada Lombok

Tempat Wisata Lombok ada salah satu destinasi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Lokasinya berdekatan dengan wisata religi umat hindu, Pura Lingsar. Apakah ada yang ke sana? Ke sana ke mana? . langsung saja, lokasi wisata alam yang dekat dengan pura Lingsar tersebut adalah Taman Narmada. Sangat sayang sekali jika anda melewatkan tempat yang satu ini, hal ini dikarenakan tempatnya luas dan asyik sebagai salah satu tempat berlibur bagi Anda dan Keluarga.

Ada Apa Sih di Taman Narmada Lombok?

Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Bagi yang berlibur ke sana, pasti Anda sudah tau ada hal apa saja yang menarik. Namun bagi yang tidak sempat ke sana pasti bertanya-tanya ada apa. Baiklah mumpung pagi ini sedang bersemangat dan sedang ingin berbagi, bagi Anda yang ingin tahu isi dari taman Narmada, ini beberapa hal menarik yang ada pada tempat wisata taman Narmada yang ada di Pulau Lombok, pulaunya suku Sasak.

  1. Diorama Budaya Sasak

Di dalam taman Narmada, setelah pintu masuk loket Anda akan menumi peta besar yang merupakan denah wisata taman Narmada. Peta tersebut menujukkan berbagai hal menarik yang ada di wisata taman Narmada. Bagian menarik yang pertama adalah diorama adat budaya dari susu Sasak, suku asli dari daerah Lombok. Pada diorama yang telah disajikan terdapat berbagai hal menarik seperti contoh pakaian ada suku sasak, bentuk rumah adatnya, senjata tradisionalnya, serta berbagai peninggalan dari suku Sasak serta sejarah dari adanya suku Sasak itu sendiri. Yang pasti menarik. Selain itu, bentuk diorama yang menarik dan unik bisa menjadi sasaran Anda yang suka berfoto-foto. Yuk, lain kali Anda ke Lombok lagi, jangan lupa mampir ke Taman Narmada.

  1. Wisata Perahu Dayung

Di Narmada terdapat pula kolam besar yang menampung banyak air. Di kolam besar tersebut tersedia wisata mendayung bagi Anda yang suka naik perahu ditempat yang tidak dalam. Kalo kolam kan tidak dalam seperti di laut, jadi kolam tempat mendayung di Narmada bisa menjadi alternatif wisata bagi Anda yang suka main air dan ingin mencoba mendayung perahu. Di sisi atas dari kolam mendayung ada juga wahana flying fox yang bisa Anda coba jika Anda tidak ingin mendayung. Asyik kan…

  1. Air Suci Narmada

Yang Ke tiga adalah air suci yang berada di dalam wisata Narmada. Di dalam wisata Narmada konon terdapat air yang disucikan oleh sabagian umat. Ada dua air yang disucikan, air yang konon menjadikan awet muda bagi yang membasuhkan ke wajah, ada juga air suci yang terletak di dalam kuil dekat tempat peribadatan. Untuk air awet muda, setiap orang bisa masuk dan membasuk muka dengan air tersebut. Namun, untuk air yang berada di kuil, perlu ada ritual khusus bagi orang-orang yang mau mencoba merasakan air tersebut.

Persiapan Masuk Taman Narmada Lombok

Info saja bagi Anda yang ingin mengunjungi taman Narmada. Untuk harga tiketnya tidak begitu mahal  masih terjangkau bagi Anda yang ingin liburan murah. Jadi jangan khawatir. Yang perlu disiapkan selain uang adalah, bawalah kamera Anda, di Taman Narmada terdapat  berbagai tempat asyik untuk berfoto ria. oh iya, di ujung pintu keluar banyak terdapat pedagang yang menjual oleh-oleh, siapkan uang dan tenaga juga jika Anda ingin berbelanja dan membeli sesuatu.