Wisata Air Terjun Gangga yang Luar Biasa

Wisata Air Terjun Gangga yang Luar Biasa

Wisata Air Terjun Gangga merupakan spot yang pas bagi Anda yang menginginkan ketenangan dan kedamaian. Gemerincik dan segarnya air terjun ini akan menghilangkan penat Anda selama ada di tempat ini. Anda juga akan menemukan banyak kejutan di tempat ini.

Wisata Air Terjun Gangga ini terletak di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Jika ditempuh dengan mobil, kita akan sampe spot ini ± 2 jam perjalanan dari Mataram. Perjalanan bisa ditempuh dari Jalur Senggigi atau Pusuk Selama perjalanan, kita kan disuguhkan oleh pemandangan hutan yang asri. Kemudian, kita bisa melihat banyak monyet-monyet hutan yang jinak di tepi jalan. Perjalanan yang sangat mengasikkan bukan?

Pemandangan yang sangat Asri di Tempat Wisata Air Terjun Gangga

Setelah tiba di Wisata Air Terjun Gangga, pertama-tama Anda akan merasakan sejuknya suasana alam, dan indahnya pemandangan pohon-pohon yang rindang. Untuk mencapai air terjunnya, Anda harus berjalan kaki. Namun Anda tak perlu khawatir kelelahan, di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan jajaran pohon coklat, rambutan, pisang, kopi, dll yang rindang. Tak jarang Anda akan temukan berbagai jenis burung yang indah. Sehingga perjalanan tidak akan terasa melelahkan saat tiba di Air Terjun Gangga.

Bisa kunjungi 3 spot air terjun sekaligus di wisata Air Terjun Gangga

Saat tiba di Wisata Air Terjun Gangga, banyak turis mengira bahwa mereka hanya akan menemukan satu spot Air Terjun saja. Namun, setelah mereka masuk, dan ditemani olah guide yang menemani mereka, banyak turis berkata “sangat puas bisa menjelajahi tiga spot Air Terjun sekaligus!”

Wisata Air Terjun Gangga ini memiliki Tiga tempat Air Terjun yang berdekatan! Spot yang pertama lokasinya tak terlalu jauh dari tempat parkir (± 15 menit). Saat Anda tiba di lokasi Air Terjun pertama, Anda akan menemukan derasnya percikan air terjun dari batu besar yang dialirinya. Seperti kebanyakan air terjun, di bawah air terjun ini pun terdapat bendungan untuk para pengunjung mandi. Airnya sangat menyejukkan!

Setelah beberapa menit menghabiskan waktu mandi di bawah air terjun pertama. Selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke spot Wisata Air Terjun Gangga yang kedua. Untuk menuju lokasi yang kedua ini, Anda hanya harus melewati bendungan, dan jembatan besi. Lokasinya terletak diantara dua tebing tinggi. Bendungan di air terjun kedua ini bisa mencapai 2,5 meter di musim hujan, maka dari itu bagi Anda yang takut akan kedalaman tidak disarankan berenang di dalamnya.

Selanjutnya, setelah puas berenang dan berfoto-foto ria di spot kedua Wisata Air Terjun Gangga, kita beralih ke spot ketiga. Tidak banyak wisatawan yang tau lokasi spot air terjun yang ketiga ini, jadi disarankan bagi Anda untuk menyewa tour guide sedari awal agar tidak tersesat. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan paket wisata yang benar-benar memuaskan dengan dapat mengunjungi ketiga spot Air terjun ini. Untuk mencapai Wisata Air Terjun Gangga ketiga, Anda akan kembali terlebih dahulu ke tempat air terjun pertama dan akan melewati persawahan dan sungai kecil. Di sungai tersebut, kita berjalan ke hulu dan akan menemukan spot yang tiga ini.

Uniknya di spot Wisata Air Terjun Gangga yang ketiga ini, tempatnya sangat tersembunyi. Anda benar-benar harus berbasah-basahan melalui bendungan air sungai untuk menemukan air terjun ini. Letaknya berada di dalam goa yang dapat dilalui oleh pengunjung dengan melintasi jembatan kayu yang telah disediakan. Aliran air terjun di Wisata Air Terjun Gangga yang ketiga ini lebih deras dibanding kedua air terjun sebelumnya. Karena selama mencapai dan berada di air terjun ketiga ini berbasah-basahan, maka disarankan bagi Anda untuk mengamankan barang-barang berharga agar tidak rusak atau terbawa arus saat berada di spot Air Terjun ini.

Itulah ketiga Air Terjun yang ada di Wisata Air Terjun Gangga. Tidak kalah mengasyikkan dengan tempat wisata lainnya di Lombok, bukan? Sehingga Anda masih mendapatkan tempat wisata yang tidak terlalu ramai kapanpun berkunjung ke Lombok.