Ini Dia Primadona Destinasi saat Wisata ke Lombok

Ini Dia Primadona Destinasi saat Wisata ke Lombok

Wisata di Lombok adalah pilihan tepat untuk mengisi liburan Anda. Banyak sekali tempat wisata yang dapat Anda kunjungi; mulai dari gunung, pantai, hingga kebudayaan penduduknya. Nah, berikut ini adalah ‘jagoannya’ Pulau Lombok yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Lombok.

Pulau Lombok menyimpan keistimewaan tersendiri di mata para pelancongnya. Bisa dikatakan melakukan wisata ke Lombok adalah sebuah wisata yang sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan keindahan pemandangan gunung, pantai, dan kebudayaan penduduknya sekaligus. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang menjadi titik tumpu para wisatawan saat berkunjung ke Lombok.

Mengunjungi Gunung Rinjani Saat Wisata Ke Lombok

Puncak Rinjani
Puncak Rinjani

Gunung Rinjani selalu menjadi daya tarik wisatawan saat wisata ke Lombok. Pesona indahnya panorama Gunung kedua tertinggi di Indonesia itu selalu berhasil membuat para turis berdecak kagum. Di sekitar Gunung Rinjani, terdapat beberapa spot wisata yang juga tak kalah mengagumkan, seperti Danau Segara Anak, dan beberapa Air Terjun yang menyegarkan seperti Air Terjun Sindang Gile.

Untuk mencapai puncak ‘Dewi Anjani’, para pendaki harus melalui medan yang cukup menantang. Disarankan bagi para turis yang akan wisata ke Lombok untuk mempersiapkan fisik dan perlengkapan yang diperlukan. Hal ini agar para pendaki tetap bugar selama perjalanan menuju dan kembali dari Gunung Rinjani.

Pantai yang Menjadi Magnet Agar Pelancong Wisata ke Lombok

Wisata ke Lombok akan sangat identik dengan wisata pantai. Yup, betul sekali. Pulau Lombok menyimpan sejuta pantai yang mengagumkan. Tak kalah dengan keindahan Pulau Dewata, Bali loh! Pasir pantai nya yang putih dan halus tak kalah mengagumkan. Terdapat beberapa pantai yang terkenal di kalangan wisatawan yang tidak boleh Anda lewatkan, seperti pantai Senggigi, Pantai Selong Belanak, dan Pantai Sekotong.

Pantai Selong Belanak
Pantai Selong Belanak

Saat wisata ke Lombok, terutama ke pantai, banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan. Selain Anda bisa berenang, Anda pun bisa bersnorkeling melihat indahnya biota bawah laut. Selain itu, bagi Anda yang senang berselancar dan suka dengan tantangan, ada pantai Bangko-Bangko yang ombaknya sangat diminati para peselancar.

Terdapat juga banyak spot Gili atau pulau kecil yang menjadi daya tarik wisata ke Lombok. Salah satu Gili yang terkenal adalah Gili Terawangan, namun pesona Gili Kedis, Nanggu, dan lain sebagainya juga tak kalah menakjubkan. Anda bisa menjelajahinya dengan kapal laut.

Dengan menjelajahi pulau-pulau kecil saat Wisata ke Lombok, Anda bisa merasakan sensai berada di pulau pribadi! Ini karena masih ada beberapa pulau kecil yang tak berpenghuni, seperti Gili Kedis, Gili Air, Gili Meno, dan masih banyak lagi. Sehingga Anda harus membawa perlengkapan dan perbekalan sendiri bila akan mengunjungi tempat tersebut, atau Anda bisa menyewa alat-alat snorkeling atau baju berenang di tempat penyewaan sebelum berangkat.

Wisata ke Lombok Untuk Melihat Kebudayaan Masyarakatnya yang Khas dan Mencicipi Kuliner Khas Lombok

Saat Anda wisata ke Lombok, tak hanya indahnya pemandangan alam yang akan Anda dapat dapatkan. Anda juga bisa menyaksikan kegiatan masyarakat setempat bila mereka sedang melakukan upacara adat. Dan juga merasakan nikmatnya kuliner khas Lombok yang menggoyang lidah.

Sate Bulayak
Sate Bulayak

Suku asli Pulau Lombok adalah Suku Sasak. Siapapun yang wisata ke Lombok tak boleh melewatkan bercengkrama dengan mereka. Mereka sangatlah ramah. Mereka senang bercerita tentang sejarah Suku Sasak, dan tempat-tempat bersejarah. Salah satu kampung adat yang terkenal adat Desa Sade yang terletak di Lombok Tengah.

Biasanya warga setempat memiliki waktu atau momen tertentu untuk mengadakan upacara adat atau pertunjukan seni. Nah, saat inilah waktu yang tepat untuk wisata ke Lombok karena banyak juga turis mancanegara yang sengaja jauh-jauh datang untuk menyaksikannya.

Wisata ke Lombok memberikan pengalaman yang luar biasa. Selain bisa menikmati indahnya pemandangan, aktivitas yang menyenangkan, dan menyaksikan pertunjukan rakyat, Anda juga bisa merasakan sensasi masakan khas Lombok yang punya cita rasa pedas dan segar. Rasa yang terkandung dalam masakan tersebut akan selalu mengingatkan kita pada Pulau eksotis dengan sejuta keindahan, Pulau Lombok.