Taman Wisata Pusuk Pass Lombok terletak di Lombok Utara. Ya, Lombok tidak hanya memiliki Taman Narmada sebagai taman wisata. Salah satu objek wisata andalan milik Lombok Utara adalah Taman Wisata Pusuk Pass yang juga merupakan titik pertemuan antara Lombok Utara dan Lombok Barat. Jadi Taman Wisata Pusuk Pass merupakan sebuah taman wisata dan daerah perbatasan yaitu antara Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat.

Wisata Pusuk Pass Lombok

hutan pusuk pas

Berkunjung ke Wisata Pusuk Pass Lombok

Jika Anda berkunjung ke Lombok Utara, pasti Anda akan melewati Taman Wisata Pusuk Pass. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mampir sejenak di Taman Wisata Pusuk Pass setelah melakukan perjalanan jauh. Di sini Anda bisa beristirahat untuk sekadar melemaskan otot-otot yang tegang sambil melihat pemandangan alam yang sangat indah dan menenangkan. Jika berada di Taman Wisata Pusuk Pass, jangan lewatkan untuk membeli tuak manis yang segar. Salah satu minuman alami khas Taman Wisata Pusuk Pass adalah tuak manis, oleh karena itu Anda jangan heran jika melihat botol-botol terpajang rapi berjejer di pinggir-pinggir jalan.

Wisata Pusuk Pass Lombok Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Dari Taman Wisata Pusuk Pass Lombok yang berada di ketinggian sekitar 1000 meter dari permukaan air laut, Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang luar biasa seperti pegunungan yang hijau yang dihiasi oleh pohon-pohon rimbun, ada tebing curam dan Anda pun bisa melihat keindahan laut Lombok Utara secara langsung! Suasana karena keindahan alam yang luar biasa ini memberi makna pada wisata Lombok Anda. Selain keindahan alam yang bisa Anda saksikan ketika tour ke Taman Wisata Pusuk Pass, Anda pun bisa menyaksikan fauna tempat ini yaitu monyet-monyet liar yang ramah. Monyet-monyet ini merupakan penghuni Hutan Pusuk dan akan meramaikan kunjungan tour Anda ke Taman Wisata Pusuk Pass. Anda akan bisa menemukan monyet-monyet liar ini di sisi-sisi jalan raya Taman Wisata Pusuk Pass yang menjadi andalan taman ini. Apalagi monyet-monyet liar tersebut jinak!

Menikmati Pemandangan Gunung Melalui Pusuk Pass

Wisata Pusuk Pass Lombok

hutan baun pusuk lombok

Maka Anda tidak perlu heran melihat para pengunjung memberhentikan mobil kendaraan mereka untuk melihat monyet-monyet tersebut dari jarak dekat. Anda pun tidak perlu takut karena monyet di Taman Wisata Pusuk Pass ini sudah jinak. Namun, sebaiknya Anda membawa dan memberikan monyet-monyet ini makanan seperti pisang. Jika Anda merasa repot jika harus membawa pisang, Anda pun bisa memberikan makanan ringan seperti kacang-kacangan dan lainnya. Untuk mencapai Taman Wisata Pusuk Pass dari kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor seperti sepeda motor ataupun mobil dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Rute yang bisa kita tempuh adalah dari Mataram – ke arah utara – Rembiga – Gunung Sari – lokasi wisata Pusuk Pass Lombok.

Save