Sewa mobil di Lombok terkadang membuat para wisatawan kebingungan. Namun Anda tak perlu lagi khawatir saat berada di Lombok dan ingin menyewa mobil karena tips-tips di bawah ini akan membantu Anda dalam mencari tempat sewa mobil yang aman dan nyaman, bahkan bisa menjut dan mengantar Anda kemanapun.

Sewa Mobil Lombok

Sewa Mobil Lombok

Saat akan berkunjung ke Lombok, banyak para pelancong yang tak terpikir untuk menyewa kendaraan. Banyak dari mereka yang hanya fokus mengunjungi beberapa spot wisata saja. Padahal, sangat disayangkan jika Anda telah di Lombok namun tidak mengunjungi banyak tempat menarik di Lombok. Jika Anda ingin melakukan perjalanan leluasa dengan mobil pribadi, lakukan tips sewa mobil di Lombok berikut ini.

Menyimpan Nomor Telpon Tempat Sewa Mobil di Lombok

Sebelum Anda berangkat, ada baiknya Anda menyimpan beberapa nomor telpon tempat sewa mobil di Lombok. Anda bisa tanyakan terlebih dahulu mengenai jenis mobil dan harga yang ditawarkan untuk sekedar informasi. Hal ini akan memudahkan Anda nantinya bila keadaan darurat Anda ingin menyewa mobil sedangkan kuota internet Anda mati atau tidak adanya wifi di tempat Anda sedang berlibur. Kebanyakan dari wisatawan mengambil paket tour saat liburan ke Lombok. Namun, hal ini biasanya membatasi mereka untuk berkunjung ke tempat yang mereka inginkan. Ini bisa diantisipasi dengan sewa mobil di Lombok. Dengan menyewa mobil Anda bisa menjelajahi Pulau eksotis ini dengan leluasa. Pihak travel tentunya memiliki opsi untuk sewa mobil, sehingga Anda pun bisa bertanya kepada pihak travel mengenai penyewaan mobil tersebut.

Menyiapkan Uang Lebih untuk Sewa Mobil di Lombok

Rencanakan liburan Anda dengan budget berlebih. Hal ini karena segala sesuatu bisa terjadi. Di Lombok, semua tempat bisa dijadikan tempat wisata dan Anda pasti tidak mau mubazir dengan hanya mengunjungi beberapa tempat ramainya saja. Bagi para traveler yang bepergian tidak dengan paket tour atau bahkan backpacker, sewa mobil di Lombok bisa menjadi alternatif untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang tidak terjamah angkutan umum.

Untuk masalah biaya, biasanya tempat sewa mobil di Lombok memasang tarif per hari atau setengah hari. Siapkan saja uang berlebih karena dikhawatirkan perjalanan Anda lebih lama dari yang dibayangkan. Selain itu, hal ini juga menghindari Anda dari kesan terburu-buru sehingga perjalanan dan liburan Anda menjadi tidak nikmat, tenang dan nyaman.

Sewa Mobil di Lombok

Sewa Mobil di Lombok

Jika Anda menggunakan fasilitas supir untuk mengantar kemanapun Anda inginkan, perhitungkan uang makan atau tip yang akan Anda berikan kepada beliau. Kebanyakan tempat sewa mobil di Lombok memang sudah memasang tarif untuk supir, namun ini bisa bermanfaat untuk menjalin hubungan baik antara penumpang dan supir yang akan mengantar kita kemanapun kita mau.

Selalu Cek Kondisi Mobil dan Dokumen Penting Lainnya saat Sewa Mobil di Lombok

Setelah Anda deal dengan harga dan fasilitas yang diambil (dengan atau tanpa supir), barulah Anda melakukan pengecekan terhadap mobilnya. Perhatikan surat-surat yang menyertainya dan kondisi fisik mobil yang di sewa. Sewa mobil di Lombok yang baik adalah yang transparan terhadap konsumennya. Hal ini penting dilakukan demi kenyamanan Anda di perjalanan dan kepercayaan Anda terhadap jasa sewa mobil tersebut.

Sewa Mobil di Lombok biasanya menyediakan jasa antar jemput. Nah, jika Anda mengambil jasa antar jemput, maka perhatikan juga cara supir menjalankan mobilnya, jangan sampai Anda merasa tidak nyaman dengan caranya mengemudikan mobil. Selalu berkoordinasi dengan tempat penyewaan mobil agar perjalanan Anda aman dan nyaman.

Jika Anda hanya menyewa mobilnya dari tempat sewa mobil di Lombok, maka Anda bisa melakukan cek dari kenyamanan kondisi mobil. Anda bisa meminta kepada pihak penyewaan untuk melakukan test drive, jika kondisi mobil kurang nyaman maka Anda berhak mencari mobil yang lain. Kemudian, cek juga kondisi bahan bakarnya. Apakah masih dalam keadaan full atau sudah sedikit. Dengan memperhatikan tips-tips tadi, diharapkan Anda akan mendapatkan tempat sewa mobil yang aman dan nyaman selama perjalanan menjelajahi Pulau seribu tempat wisata ini. Selamat bersenang-senang.