Tips Wisata Di Lombok Yang Harus Anda Ketahui

Perjalanan Wisata Ibu Kristin Menuju Gili Trawangan

Bantu kami Share keindahan Lombok, agar kembali ramai dikunjungi wisatawan…

Jika anda sedang memilih tempat liburan maka pastikan Lombok adalah destinasi wisata yang akan anda pilih dan ikutilah tips wisata di lombok ini agar wisata Anda semakin menyenenangkan.

Kenapa? Karena Wisata di lombok tidak hanya memberikan anda kesenangan dan keasyikan tapi bisa membuat anda tenang, damai dan juga berkesan lebih dalam dan takkan terlupakan.

Disini ada banyak tempat yang bisa dikunjungi sebagai lokasi wisata yang paling seru dan asyik. Lokasi wisata mulai dari bagian Lombok Utara, Timur, Selatan dan berbagai sisi lainnya adalah kawasan wisata paling menarik.

Bahkan Lombok masih menyimpan banyak tempat wisata yang jarang dijamah dan masih tersembunyi sehingga tentunya bisa memberikan kepuasan lebih luar biasa kepada para pengunjung.

tips wisata di lombok
tips wisata pantai di lombok

Berbagai Tips Wisata di Lombok yang Paling Populer

Ada ratusan lokasi wisata yang bisa dikunjungi di Lombok. Tapi beberapa lokasi wisata yang sering dikunjungi dan memang sangat populer di mata wisatawan lokal dan mancanegara diantaranya adalah berupa pantai.

Pantai indah dan populer di Lombok adalah Pantai Kuta yang memiliki keunikan berupa pasirnya yang berbentuk seperti biji merica. Adapun Pantai Tangsi atau Pantai Pink dengan pasir yang berwarna pink.

Yang lainnya adalah Pantai Senggigi, Pantai Tanjung Aan, Pantai Mawun, Pantai Batu Balong dan juga Pantai Selong Belanak.

Snorkeling Menyenangkan Mengunjungi Wisata Gili Trawangan Lombok
Snorkeling Menyenangkan Mengunjungi Wisata Gili Trawangan Lombok

Tidak hanya wisata air berupa pantai, adapun lainnya adalah Gili yaitu sebuah pulau kecil yang mengitari pulau Lombok. Gili ini diantaranya adalah Gili Nanggu, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang semuanya adalah spot snorkeling terbaik dan terasyik.

Adapun Air Terjun Sendang Gile, Air Terjun Tiu Kelep dan juga wisata Gunung Rinjani yang paling terkenal.

Wisata Budaya Paling Berkesan di Lombok

Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan dari berbagai tempat indah di Lombok. Tapi anda juga harus mencoba berinteraksi dengan penduduk asli Lombok yaitu suku Sasak yang sangat ramah dan sopan, juga sangat berseni dan mampu memberikan anda rasa persahabatan selama di Lombok.

Karena itu tidak jarang penduduk yang menawarkan rumahnya untuk tempat menginap anda jika anda tidak menemukan hotel.

Berikut beberapa tips wisata di lombok yang bisa anda kunjungi sebagai tempat yang paling berkesan agar anda bisa saling berinteraksi dengan penduduk Lombok. Diantaranya adalah:
– Desa Sukarara yang penduduknya adalah penghasil kerajinan tenun khas Lombok.
– Desa Banyumulek dengan penduduknya yang pengrajin gerabah dengan berbagai jenis benda.
– Desa Sade sebagai lokasi yang masih kental dengan adat istiadat dengan kehidupan alami yang masih primitive.
– Desa Tetebatu yang menyimpan banyak lokasi paling indah dan menakjubkan.

Di samping itu anda juga bisa menikmati makanan khas dari Lombok yang memiliki citarasa pedas dengan bumbu rempah yang sangat khas. Jadi pastinya pengalaman anda di Lombok akan jadi lebih berkesan terutama jika mencoba seluruh jenis kuliner Lombok yang enak dan lezat.

kuliner paling populer adalah ayam taliwang, plecing kangkung dan juga beberapa sate khas Lombok.

Berbagai Kegiatan Berkesan yang bisa Dilakukan di Lombok

penangkaran penyu di gili trawangan lombok
penangkaran penyu di gili trawangan lombok

Tentunya dengan berkunjung ke berbagai kawasan Wisata di lombok maka anda bisa lakukan banyak hal seperti misalnya berenang di pantai yang memiliki ombak tenang. Anda juga bisa surfing atau berselancar di beberapa pantai dengan ombak besar.

Adapun snorkeling yang paling asyik bisa anda lakukan di beberapa pantai dan utamanya di Gili Trawangan yang sangat indah dengan ikan dan karangnya. Anda juga bisa melihat kura-kura cantik di Gili Trawangan ini

Disamping itu anda bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai, lalu bersantai diatas pasir, menikmati sunrise dan sunset di setiap pantai. Anda juga bisa menyewa sepeda atau cidomo sejenis andong untuk menikmati indahnya pemandangan alam Lombok.

Dengan berbagai kawasan wisata tersebut tentu anda tergiur untuk datang kesini. Karena itu silahkan siapkan perbekalan anda untuk berkunjung kesini dan dapatkan kepuasan berwisata dengan layanan yang lebih asyik tips wisata di Lombok.

Artikel Lombok Menarik Lainnya :)