Belanja oleh-oleh maupun souvenir merupakan salah satu list wajib ketika Anda sedang berlibur di suatu tempa. Apalagi jika Anda liburan di Lombok, jangan lewatkan belanja oleh-oleh dan souvenir untuk teman-teman di kantor dan keluarga di rumah. Beberapa oleh-oleh khas Lombok itu di antaranya adalah souvenir mutiara, dari gelang, kalung, anting, dan lain sebagainya. Lalu ada kain tenun khas Lombok yang memiliki corak uniknya masing-masing, serta snack-snack dan makanan khas Lombok yang bisa dibawa pulang ke rumah sebagai tanda kita pernah berkunjung ke Lombok, bukan hanya sekedar foto-foto saja yang di bawa. Dengan membawa oleh-oleh dan souvenir bisa jadi tanda Anda memang benar-benar telah datang berlibur mengunjungin surganya pulau dan tempat-tempat objek wisata di Lombok. Tetapi ada hal-hal yang perlu di perhatikan ketika Anda akan berbelanja oleh-oleh, jangan sampai kalap dan uang habis hanya untuk membeli oleh-oleh dan souvenir. Selalu sesuaikan budget Anda untuk beli oleh-oleh dan dibawa pulang ke rumah ya, jangan kalap ingin beli ini itu, padahal belum tentu bermanfaat dan malah sia-sia deh uangnya.

Disini saya akan memberikan tips belanja di tempat wisata

Selalu sediakan uang cash
Uang cash sangatlah menyelamatkan kita, bawa uang secukupnya sediakan budget Anda untuk membeli oleh-oleh dan souvenir. Karena tidak semua tempat di Lombok tersedia mesin ATM. Jadi bawalah uang pas ketika Anda ingin berbelanja. Siapkan juga uang receh, sangat jadi bermanfaat ketika Anda harus bayar menggunakan uang pas. Dan telah siap dengan kejadian-kejadian yang mungkin terjadi. Teliti dengan barang yang akan di beli & lakukan tawar-menawar. Lebih teliti lagi dengan barang yang akan Anda beli untuk oleh-oleh, jangan sampai nanti menyesal di akhir. Banyak kejadian para wisatawan yang sebal di akhir ketika mendapatkan barang oleh-olehnya cepat rusak, cacat apalagi tidak asli. Jangan kalap ketika melihat barang dengan harga murah, lebih teliti lagi ya. Wajar harga itu biasanya menentukan kualitas juga. Dan jangan lupa untuk tawar-menawar demi keselamatan dompet Anda. Lakukanlah penawaran sewajarnya dengan meminta potongan 5% sampai 10%, dan jangan juga menawar berlebihan ya, kasihan penjualnya yang mencari nafkah hanya dengan menjual oleh-oleh yang siapa tahu belum tentu tokonya adalah miliknya. Jadi telitilah dengan melihat barang oleh-oleh yang akan di beli dan tawarlah sewajarnya demi kebaikan bersama.

Datanglah ke Toko yang Ramai & Bandingkan harga antar pedagang
Biasanya toko yang ramai pengunjung menawarkan harga yang terjangkau, jadi datanglah ke toko oleh-oleh yang ramai pengunjungnya. Biasanya juga sudah jadi tempat langganan para wisatawatan yang berkunjung. Bisa juga Anda membandingkan harga barang dan oleh-oleh antar penjual, juga kualitas barang yang akan di beli. Jadi Anda bisa pikir-pikir lagi dan tips ini cocok demi keselamatan dompet Anda.

Belilah oleh-oleh dan souvenir sesuai budget ya, jangan kalap dengan harga murah dan banyaknya diskon sana-sini. Bawalah oleh-oleh yang sekiranya bermanfaat dan bisa menyenangkan teman-teman di kantor dan keluarga di rumah. Dan yang penting sekali lagi adalah sesuaikan dengan budget yang Anda siapkan, demi kenyamanan dan keselamatan bersama. Bukan berarti dengan berlibur bisa menghambur-hamburkan uang untuk hal yang sia-sia. Jadilah traveler yang cerdas, sehingga berlibur pun nyaman dan aman dalam segi apapun terlebih lagi dengan masalah budget.

Itulah beberapa tips belanja di tempat wisata di Lombok untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menyelamatkan dompet Anda. Jangan lupa untuk sekedar berkunjung ke halaman website lomboktourplus.com juga ya, buat Anda yang ingin berlibur dengan menggunakan jasa travel kami yang sudah terpercaya dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari informasi-informasi penting tentang Lombok, objek wisata apa saja yang ada di Lombok, informasi mengenai hotel-hotel dan penginapan di Lombok, serta pilihan paket wisata di Lombok yang cocok untuk Anda, teman-teman dan keluarga. Kami sedia melayani Anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Kami siap melayani dan menyediakan berbagai macam fasilitas demi kenyamanan dan keamanan liburan Anda. Terima kasih telah membaca.