Anda sedang mencari tempat berlibur? Tak perlu pusing karena Lombok bisa menjadi tempat tujuan wisata anda yang paling menarik, Lombok merupakan tempat wisata yang memiliki banyak hamparan pantai yang bisa dilihat dengan mata telanjang salah satunya Tanjung Ringgit Lombok Timur. Lombok memiliki banyak pantai yang beragam dengan keindahan dan keunikannya sendiri. Jika di Bali anda bisa melihat berbagai pantai yang dijajari dengan banyak pohon seperti pohon kelapa dengan hamparan pasir putih. Di Lombok anda bisa melihat banyak pantai yang dilindungi dengan jajaran tebing-tebing tinggi sepanjang pantai. Seperti salah satunya adalah tanjung ringgit lombok timur yang memiliki keunikan tersendiri dibanding pantai Lombok lainnya.

Apa Keindahan & Keunikan Tanjung Ringgit Lombok Timur?

Tanjung Ringgit Lombok Timur

Tanjung Ringgit Lombok Timur

Anda bisa melihat keindahan menakjubkan di depan mata anda setelah tiba di pantai Tanjung Ringgit. Pantai ini terletak cukup jauh dari Kota Mataram yaitu di ujung Tenggara Pulau Lombok, di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Sehingga banyak orang yang belum mengetahui pantai ini, karenanya jika anda ingin memuaskan petualangan anda, maka tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi. apalagi dengan kedamaian di pantai ini bisa membawa anda ke alam ketenangan dan kenyamanan. Berbagai keindahan dan keunikan pantai ini adalah:

Berbagai Keindahan dan Keunikan Tanjung Ringgit Lombok Timur

  1. Perbukitan dan Tebing Yang Mempesona

Anda bisa melihat tanjung ringgit lombok timur yang sangat mempesona, dengan pemandangan pantai yang memiliki panorama perbukitan tinggi yang berbelok-belok. Dengan hamparan pepohonan hijau serta tebing-tebing kelabu yang sangat indah. Pantai ini juga dihampari pasir putih yang sangat berkilau. Air disini sangat tenang sehingga anda bisa lebih aman berenang dan bermain air. Terdapat sebuah Tower Mercusuar di sebelah utara pantai yang bisa menjadi tempat istirahat anda. Suasana pantai yang sunyi dan sepi tentu bisa memberikan ketenangan bagi anda, dan bahkan anda bisa bermain di pantai ini dengan puas.

  1. Panorama Indah Warna Air Laut

Satu hal lagi yang merupakan keindahan Tanjung Ringgit Lombok Timur yaitu panorama indah dari warna laut. Dari atas tebing anda bisa melihat indahnya air laut Pantai Tanjung Ringgit dengan beberapa warna. Dengan terpaan sinar mentari anda bisa melihat air laut dengan warna hijau, kemudian hijau kebiruan dan kemudian biru laut. Air di pantai ini sangat jernih sehingga bisa melihat bagian bawah laut atau pasir di bawah air laut dengan mata telanjang.

  1. Sumur di bawah tebing

Yang paling unik dari tanjung ringgit lombok timur yaitu terdapat sumur di pinggir laut tepat di bawah tebing dengan air yang tawar. Anda hanya bisa melihatnya dari atas karena tidak terdapat jalan menuju sumur tersebut. Tapi uniknya jika anda bisa melihat langsung sumur itu, maka Anda bisa juga meminum air tawar dari sumur tersebut.

  1. Goa Raksasa

Inilah keunikan lain dari pantai ini. Terdapat pula sebuah goa peninggalan Jepang yang disebut Goa Besar, yang terdapat di sisi timur tanjung ringgit lombok. Gua ini terletak di ujung Tanjung yang pintunya ada diatas pantai di dekat bibir tebing. Namun anda tidak bisa melihatnya terus kedalam, karena goa ini tidak terawat.

  1. Meriam Peninggalan Jepang
Meriam peninggalan Jepang Tanjung Ringgit Lombok Timur

Meriam peninggalan Jepang Tanjung Ringgit Lombok Timur

Tentu unik bukan menemukan meriam di sudut pantai. Meriam ini merupakan peninggalan penjajahan Jepang yang letaknya tidak jauh dari bibir tanjung ringgit. Meriam tersebut berdiri dengan kokoh menghadap ke laut, namun berada di tumpukan semak belukar. Anda bisa melihat meriam ini dengan puas dan menyentuhnya langsung karena tidak ada pagar pembatas yang melindungi meriam tersebut.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan menuju tanjung ringgit lombok timur karena di sekitar pantai ini tidak ada warung penjual makanan. Sebaiknya gunakan pula mobil pribadi atau mobil rental dan jangan memilih mobil sedan karena akses jalan ke pantai ini cukup terjal, dan hanya bisa dilalui oleh mobil atau motor karena tidak tersedia sarana angkutan umum.

Setelah membaca artikel di atas pastinya Anda ingin langsung mengunjungi Tanjung Ringgit Lombok Timur ini, yuk tunggu apa lagi kunjungi segera bersama Lombok Tour Plus.