Tempat Wisata yang Ada di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata yang Ada di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata yang ada di lombok memang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Oleh karena itu, di bawah ini akan diulas terkait dengan 5 tempat wisata di Lombok yang siap buat liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan.

Daftar 5 Tempat Wisata yang Ada di Lombok

  1. Pura Lingsar
Wisata Menyenangkan di Pura Lingsar Lombok
pura Lingsar Lombok

Seperti yang diketahui, kerukunan beragama di Lombok memang sangat terlihat jelas. Kerukunan tersebut bahkan terwujudkan dengan adanya Pura Lingsar. Dimana Pura Lingsar ini adalah satu-satunya tempat suci umat Hindu di dunia yang memperbolehkan Muslim untuk datang dan melakukan ritualnya masing-masing. Di Pura Lingsar ini, umat Islam dan Hindu saling membantu dan mengelola tempat ibadah tersebut bersama-sama. Pura ini didirikan pada tahun 1714. Kemudian dibangun lagi di tahun 1878 sebagai lambang kesatuan dan keselarasan antara Muslim Sasak dengan Hindu Bali. Kawasan pura tersebut memiliki empat bangunan utama yakni Pura Gaduh, Pesiraman serta pesimpangan Bhatara Bagus Balian, Kemaliq, dan Lingsar Wulon.

  1. Wisata Taman Narmada
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Taman Narmada adalah salah satu taman yang paling besar di Nusa Tenggara Barat. Taman ini letaknya tidak begitu jauh dari Kota Mataram karena hanya berjarak sekitar 11 Km. Taman Narmada ini didirikan pada tahun 1727 Masehi oleh Raja Anak Agung Ngurah Karangasem. Taman ini memiliki banyak cerita sejarah. Taman ini mengusung konsep nuansa alam yang indah dan eksotik dan dibentuk menyerupai gunung. Pada bagian bawah, bisa Anda lihat tiga kolam yang memiliki sumber mata air jernih seperti sebuah danau. Di dalam taman ada sebuah pura yang dikena dengan nama Pura Kalasa. Letaknya ada di bagian atas taman. Agar bisa sampai ke Pura, Anda harus menaiki puluhan anak tangga. Meskipun lelah, Anda tidak akan merasa kecewa karena suasana di atas taman sangat indah dan menyegarkan. Uniknya, terdapat air kolam jernih dari sumber mata air asli Gunung Rinjani. Sumber mata air ini dipercaya mampu membuat seseorang lebih awet muda.

  1. Wisata Gili Air
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Selain Gili Trawangan, gili lain di Lombok yang juga sangat terkenal adalah Gili Air. Disini, Anda bisa melihat pemandangan alam bawah air yang sangat menakjubkan. Dikenal sebagai Gili Air karena disini, Anda bisa melakukan banyak aktivitas yang berkaitan dengan air. Sementara masyarakat sekitar menamai Gili ini dengan sebutan “Tengaq Aiq” karena lokasinya yang ada di tengah laut. Gili Air kebanyakan dihuni oleh Suku Bugis dan Suku Sasak. Tak hanya wisatawan Indonesia, Gili ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Fasilitas yang tersedia di Gili Air juga sudah mumpuni. Dimana Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan dengan konsep alam yang unik dan menarik.

  1. Wisata Gili Men
Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno merupakan salah satu dari pulau kecil di Lombok yang terkenal karena keindahan baharinya. Dari Kota Mataram, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk bisa sampai ke Gili Meno. Gili Meno terkenal dengan pemandangannya yang sangat romantis dan menawan. Bagaikan pulau koral yang kecil, Gili ini ditumbuhi banyak pepohonan lebat. Terdapat pula taman burung yang di dalamnya banyak koleksi burung-burung yang sudah langka baik dari Indonesia maupun mancanegara

  1. Wisata Gili Sudak
tempat wisata yang ada di lombok
Gili Sudak Lombok

Gili Sudak terkenal sebagai “Pulau Perawan” di Lombok. Lain halnya dengan Gili Meno, Air, dan trawangan yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Gili Sudak masih sangat asri dan jarang didatangi wisatawan. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gili Sundak ini adalah menyelam dan Snorkling. Di Gili ini Anda bisa menyaksikan taman bawah laut yang indah. Ada banyak sekali deretan terumbu karang dan ikan-ikan kecil dengan warna-warna cantik yang akan membuat Anda betah berada di Gili Sundak. Belum lagi dengan pasir putihnya yang sangat cantik dan menawan.

Wisata yang Ada di Lombok ini Memang Membuat Siapapun Terpukau

Tempat wisata yang ada di lombok memang selalu mampu membuat siapapun merasa terpukau. Hal inilah yang membuat pulau ini selalu disukai oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Persiapkan tiket dan akomodasi anda agar liburan anda nyaman.Tak hanya wisatawan lokal, banyak pula wisatawan mancanegara yang sengaja datang mengunjungi obyek wisata Lombok. Oleh karena itulah kenapa pulau ini tidak boleh Anda lupakan sebagai salah satu tempat di Indonesia yang harus dikunjungi. Wisata yang ada di lombok terbukti telah menyedot banyak peminat. Bukan hanya turis lokal tapi juga bule yang ingin menikmati lombok. Karena itu, anda wajib datang ke tempat ini untuk liburan panjang bersama keluarga dan juga kerabat tercinta.