Tempat Wisata Terfavorit Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Terfavorit Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak tempat wisata terfavorit di Lombok yang harus anda eksplor keindahannya. Tidak hanya wisata bahari, ada banyak wisata lainnya yang bisa dilakukan demi memuaskan liburan anda.

Tempat wisata terfavorit di Lombok sangat beragam mulai dari pantai, air terjun, sampai bukit-bukitnya yang indah. Tidaklah heran jika hingga saat ini Lombok masih menjadi destinasi pariwisata favorit di Indonesia. Bahkan keindahan Pulau Lombok sudah terdengar sampai ke mancanegara. Jika ingin menjelajahi Wisata Lombok, tinggal sebut saja ingin wisata apa. Wisata bahari, wisata budaya, atau wisata religi? Semua tersedia lengkap di Lombok layaknya paket komplit. Yuk kita list mana saja tempat yang paling banyak difavoritkan wisatawan!

Berikut Tempat Wisata Terfavorit Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi :

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Keindahan pantai yang satu ini memang tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Disini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang sempurna. Garis pantai yang memanjang sejauh 10km, banyak pengunjung yang tertarik datang ke Senggigi karena selain pemandangannya yang indah juga karena lengkapnya fasilitas yang tersedia mulai dari resto sampai live music. Selain itu, ada juga Pura Batu Bolong sekitar 2km dari pantai ini yang juga memiliki panorama yang luar biasa.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani Lombok
Gunung Rinjani Lombok

Siapa yang tidak tahu tentang kemegahan gunung Rinjani? Ya, gunung yang merupakan Taman Nasional ini merupakan gunung merapi tertinggi kedua di Indonesia dengan tingginya yang lebih dari 3000 mdpl. Mendaki gunung Rinjani, kita akan disuguhkan spot-spot menarik disetiap ketinggian 1000 meter. Disini juga lah kita dapat menyaksikan keindahan Danau Segara Anak yang memiliki kedalaman sekitar 230 meter. Saat berada dipuncak, kita bisa berburu sunset ataupun sunrise yang sangat menakjubkan jika dilihat dari ketinggian.

Desa Sade

Desa Sade Lombok
Desa Sade Lombok

Tempat wisata terfavorit di Lombok lainnya ialah desa Sade. Disini lah dimana penduduk suku Sasak tinggal dan mempertahankan kebudayaannya. Rumah-rumah tradisional berlapiskan bambu dan kerajinan bambu masih menghiasi seisi desa ini. Ada sekitar 150 rumah tradisional yang ditinggali penduduk suku Sasak asli didesa ini. Bisa dikatakan semua penduduk disini bersaudara karena disini masih melakukan pernikahan antar saudara. Disini kita bisa menyaksikan atraksi kebudayaan serta mempelajari cara menenun kain Songket. Selain desa Sade ada juga desa wisata lainnya seperti desa Senaru, Sukarara, dan Banyumulek.

Pantai Pink

Pantai Pink Lombok
Pantai Pink Lombok

Pantai Pink atau Pantai Tangsi menjadi salah satu tempat wisata terfavorit di Lombok karena ia memiliki keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri. Sesuai namanya, pantai ini memang memiliki pasir pantai berwarna pink. Ini adalah satu dari tujuh pantai berpasir pink yang ada didunia. Indonesia memiliki dua pantai pink dan salah satunya berada di Lombok ini. Tidak heran jika pantai ini menjadi incaran para turis khususnya turis asing.

Gili Trawangan

Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan Lombok

Diantara banyaknya gili di Lombok, Gili Trawangan merupakan salah satu yang terfavorit. Gili trawangan berlokasi di Lombok Barat dan merupakan gili terjauh yang ada disini. Disini kita bisa menikmati pemandangan alamnya yang menawan. Selain itu, fasilitas untuk wisatawan disini cukup lengkap. Kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu selama berada di Trawangan ialah dengan berenang, snorkeling dan juga diving.

Tempat Wisata Terfavorit Di Lombok Untuk Berwisata Religi

Jika ingin berwisata religi, maka di Lombok ini lah kita bisa melakukannya. Mayoritas penduduk Pulau Lombok adalah pemeluk agama Hindu dan Islam. Maka jangan heran jika disini terdapat mesjid tertua serta pura yang masing-masing digunakan untuk beribadah umat Islam dan Hindu. Mesjid tertua di Lombok ialah Masjid Bayan Beleq. Sedangkan untuk pura ada beberapa pilihan favorit seperti Pura Batu Bolong dan Pura Lingsar.

Semua destinasi wisata di Lombok memang layak dieksplor keindahannya tak terkecuali. Namun beberapa rekomendasi tempat wisata terfavorit di Lombok diatas bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke Pulau Lombok. Untuk membantu perjalanan liburan anda, Lombok Tour Plus siap untuk menjadi teman perjalanan terbaik. Kami menawarkan ragam pilihan paket wisata menarik. Jadi, tunggu apalagi? ayo rencanakan perjalanan wisata anda sekarang juga dengan mengunjungi wisata terfavorit di Lombok.

Save