11 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

11 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Lombok adalah sebuah pulau, maka disini sangat menonjol akan wisata baharinya yang menakjubkan. Ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan di Pulau Lombok. Pilihan destinasi wisata bahari adalah tujuan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Namun masih banyak destinasi wisata lainnya yang patut untuk anda kunjungi ketika berlibur ke Lombok.

Ini Dia 11 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Berikut adalah 11 pilihan destinasi wisata di Lombok yang wajib anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup anda karena sayang untuk melewatkannya:

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan gili terbesar dari 2 gili utama lainnya di Lombok seperti Gili Meno dan Gili Air. Disini anda bisa bebas menikmati keindahan alamnya seperti hamparan pasir putih yang bersih dan lembut, deburan ombak yang mendebarkan hati, sampai pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kegiatan yang direkomendasikan ialah snorkeling karena airnya jernih sehingga visibilitas dibawah laut sangat jelas untuk anda menikmati ragam biota laut didalamnya.

  1. Gili Air
Keindahan Taman Bawah Laut Gili Air Lombok
Gili Air Lombok

Gili selanjutnya yang wajib dikunjungi ialah gili Air yang lokasinya paling dekat dengan Pulau Lombok. Disini, anda wajib untuk menikmati keindahan lautnya. Kegiatan yang direkomendasikan adalah snorkeling karena anda bisa menyapa berbagai biota laut seperti kuda laut, kura-kura, ikan hias, serta terumbu karang yang sehat.

  1. Gili Meno
Gili di Pulau Lombok
Gili Meno Lombok

Gili Meno merupakan gili terkecil dari 3 gili utama di Pulau Lombok. Hamparan pantai yang menakjubkan dilengkapi dengan Taman Burung yang berisikan berbagai jenis burung yang dilindungi bisa anda nikmati di gili ini. Untuk anda yang suka liburan dengan suasana tenang, maka gili Meno adalah pilihan paling tepat karena disini cenderung sunyi dan damai.

  1. Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu
Wisata Bukit Malimbu

Bukit Malimbu berada tidak jauh dari pantai Senggigi dan gili Trawangan. Tidak jarang pesona alam yang dipamerkan disini membuat para wisatawa membisu. Dari atas bukit, anda bisa menikmati hamparan pantai dengan garis pantainya yang terlihat begitu jelas. Baiknya anda berkunjung disini saat sore hari untuk berburu sunset yang mempesona.

  1. Pura Lingsar
Wisata Pura Lingsar di Lombok
Wisata Pura Lingsar di Lombok

Di Lombok, keberadaan pura memang bukan hal yang aneh. Hanya saja Pura Lingsar memiliki keunikan tersendiri karena ia merupakan simbol dari kerukunan 2 agama di Lombok yaitu Hindu dan Islam Wetu Telu. Anda bisa menemukan pura yang menjadi tempat suci umat Hindu dan umat Islam sekaligus di Pura ini. Pura ini juga memiliki nilai arsitektur yang tinggi dan indah.

  1. Taman Narmada

Ingin merasakan bagaimana menjadi anggota keluarga kerajaan, maka anda wajib berkunjung ke Taman Narmada yang memang dulu merupakan tempat peristirahatan keluarga kerajaan. Disini anda bisa berjalan-jalan menikmati keindahan taman, kolam, dan merasakan sejuknya air yang keluar dari beberapa mata air.

  1. Pulau Pasir
Taman Narmada Lombok
Taman Narmada Lombok

Pulau Pasir atau Gili Pasir merupakan pulau kecil yang tak berpenghuni di Lombok dan seringkali menjadi incaran wisatawan untuk disambangi. Keunikan pulau ini ialah karena lokasinya yang ada ditengah lautan. Anda yang ingin merasakan sensasi berlibur seperti dipulau pribadi wajib berkunjung ke pulau ini. Anda bisa menikmati waktu berkualitas ditemani pepohonan dan hamparan pantai yang eksotis.

  1. Pantai Pink 3
Wisata Ibu Dewi Ekawulan dan Sahabat di pulau pasir Lombok (5)
Pulau Pasir

Pantai di Lombok yang banyak menarik perhatian wisatawan adalah Pantai Pink. Dari tiga Pantai Pink di Lombok, Pantai Pink 3 ini merupakan pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Ini destinasi tepat untuk anda yang ingin berlibur dengan suasana damai dan tenang. Mengabadikan momen dipantai ini bisa anda lakukan dengan leluasa karena pantai ini jauh dari keramaian.

  1. Pantai Pink 2

Sama halnya seperti Pantai Pink 3, Pantai Pink 2 juga masih jarang dikunjungi wisatawan. Hamparan pasir berwarna pink yang menjadi keunikannya bebas dari sampah sehingga anda bisa menikmati waktu liburan anda dengan berjemur dan snorkeling sepuasnya. Untuk bisa sampai di Pantai Pink 2 dan 3, anda bisa menggunakan perahu. Benar-benar terasa seperti berangkat ke pulau cantik milik pribadi bukan?

  1. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink di Lombok disebut juga dengan pantai Tangsi. Keunikan yang dimilikinya tentu tidak lain karena pasir pantainya yang berwarna pink. Warna pink yang timbul berbeda disetiap waktunya dimana semakin menjelang sore maka warna pinknya semakin jelas terlihat. Warna pink yang muncul di hamparan pasir pantai ini berasal dari karang merah yang mati dan kemudian lebur bercampur dengan pasir putih. Pantai pink di Lombok merupakan satu dari 7 pantai pink yang ada didunia.

  1. Tanjung Ringgit
tempat wisata lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Di Tanjung Ringgit, anda bisa menemukan deretan tebing kars yang menyeramkan namun mempesona. Tebing tersebut terbentang panjang juga berkelok. Tebing-tebing disini membingkai keindahan laut yang airnya jernih kebiruan. Pantai yang ada didekat Tanjung Ringgit masih jarang terjamah wisatawan sehingga masih sangat bersih dan alami. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang berjiwa petualang. Menikmati pemandangan tebing bisa membuat anda lupa waktu.

Ayo Segera Kunjungi 11 Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Kesebelas tempat wisata Lombok diatas memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing. Akan sulit memang untuk anda memilih destinasi wisata mana yang harus dikunjungi. Tapi saat anda ke Lombok, anda tentunya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang menarik seperti diatas. Lombok merupakan destinasi wisata yang cocok bagi anda pecinta keindahan alam. Menikmati liburan di Lombok akan menjadi  momen yang tak terlupakan. Ayo berlibur ke Lombok sekarang juga!