Tempat wisata Lombok sudah terkenal sejak dulu, tapi untungnya keasrian pulau ini tetap terjaga dengan baik. Meskipun kecil, namun kemegahan pulau lombok mampu membius pengunjungnya untuk datang kembali. Biasanya para wisatawan asing berbondong-bondong datang ke pantai-pantai Lombok disaat musim panas tiba. Namun Anda harus tahu, Lombok memiliki banyak berbagai objek wisata lainnya seperti gili, air terjun, hingga wisata desa suku sasak Asli pulau Lombok.

Tempat Wisata Lombok Gili Yang Mempesona

Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombok

Gili, pulau kecil yang merupakan tempat wisata Lombok yang paling terkenal. Pulaunya bersih serta pantainya, yang indah dapat menghipnotis para pengunjung sehingga enggan untuk menyudahi liburan mereka. Gili trawangan, gili meno, dan gili air merupakan tiga gili yang paling terkenal. Jarak antara ketiganya tidak terlalu jauh. Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit untuk dapat berpindah dari gili yang satu menuju gili berikutnya.

Gili trawangan adalah tempat yang sangat romantis. Disini Anda dapat menyaksikan indahnya matahari saat terbenam. Di sepanjang pantainya terdapat banyak penginapan dan restoran megah yang cocok digunakan untuk mengadakan pesta. Dan yang paling menarik dari gili ini adalah adanya penangkaran penyu. Sedangkan Gili meno dan Gili air merupakan dua gili dengan laut yang sangat bersih. Pasirnya putih, terdapat banyak penyu, ikannya beragam dan unik, serta terumbu karangnya dijamin dapat memikat hati para pecinta snorkeling.

Gimana? Menarik kan? Itu baru tiga gili loh, masih ada banyak gili tak berpenghuni yang keindahannya masih sangat asri karena belum banyak terjamah oleh manusia.

Deretan Air Terjun Lombok yang Memukau

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile Lombok

Layaknya sebuah pulau yang diciptakan oleh Tuhan saat tersenyum, Lombok tidak hanya memiliki pantai yang eksotis. Air terjunnya pun menjulang tinggi nan mempesona. Dua diantaranya adalah air terjun tiu kelep dan air terjun sendang gile. 2 wisata alam ini menyuguhkan keindahan alam yang asri dan eksotis, Anda bisa merasakan segarnya air terjun yang berada di bawah kaki gunung rinjani ini. Air terjun Sendang Gile ini terdiri dari 2 tingkatan air terjun yang sangat indah.

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Wisata Air Terjun Tiu Kelep Lombok

Tiu kelep merupakan air terjun yang memungkinkan pengunjungnya untuk berenang. Meskipun airnya cukup besar dan deras, namun kolam yang ada dibawahnya tidak terlalu dalam sehingga tempatnya menjadi sangat bersahabat. Tinggi air terjunnya mencapai 45 meter. Tidak mau kalah, air terjun sendang gile justru memiliki predikat sebagai tempat wisata Lombok yang paling digemari banyak pengunjung. Akses jalan untuk menyusurinya pun telah tertata sedemikian rupa sehingga dapat dipastikan, bahwa Anda sampai di wisata air terjun Sendang Gile Lombok ini. Suara yang berderu, udara yang sejuk, serta airnya yang jernih membuat Anda sadar betapa nikmatnya hidup di dunia yang jauh dari hiruk pikuk serta kejamnya kehidupan kota.

Pedesaan Klasik dan Menarik

tempat wisata lombok

Wisata Desa Sukarara Lombok

Bukan hanya alamnya yang indah, pedesaannya pun memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu destinasi tempat wisata Lombok. Songket, jenis kain yang sudah go internasional merupakan hasil karya masyarakat Lombok. Penghasil utamanya adalah Desa Sukarara. Di sepanjang jalan pedesaan tersebut kita dapat memilih kain songket sebagai buah tangan sekaligus melihat secara langsung proses pembuatannya. Alat yang digunakan untuk membuatnya merupakan peralatan yang masih sangat sederhana sehingga terkesan sangat klasik.

Sedang mencari sasaran untuk berlibur? Tempat wisata Lombok adalah pilihan yang tepat. Dijamin puas, dijamin asik, dijamin membuat Anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Loh ko jatuh cinta? sama siapa? Ya sama keindahan alamnya dong.