Tempat Wisata Lombok Tengah dengan Segala Daya Tariknya

Tempat Wisata Lombok Tengah dengan Segala Daya Tariknya

Lombok Tengah terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang banyak menyimpan sejuta keindahan. Tempat wisata lombok tengah ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan banyak dari mereka yang berasal dari luar daerah hingga luar negeri yang sengaja menyempatkan diri untuk menyaksikan sendiri keunikan dan juga keindahan dari berbagai tempat wisata di Lombok. Penasaran dengan tempat wisata mana saja yang sering dikunjungi di Lombok Tengah? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Daftar 5 Tempat Wisata Lombok Tengah yang Harus Anda Ketahui

1. Desa Sukarare

Belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare
Desa Sukarara

Desa Sukarare adalah desa yang yang terkenal dengan kerajinan tenunnya. Sukarare berada di Kabupaten Lombok Tengah, Jonggat, Lombok. Dari Bandara Lombok, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampai ke desa wisata ini. Di Desa Sukarare, Anda bisa menemukan banyak kerajinan tenun songket yang cantik. Tak hanya terkenal dengan tenunnya, Desa Sukarare juga memiliki pemandangan alam yang menawan. Desa ini memiliki beberapa dusuk yakni Dusun Belong Daye dan Dusun Belong Lauk. Sarung Songket buatan masyarakat Desa Sukarare, biasanya dipakai untuk upacara adat. Jadi untuk Anda yang berencana ingin belanja oleh-oleh kain tenun khas Lombok, maka desa ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik.

2. Pantai Kuta Lombok

daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok menawarkan keindahan alam yang sangat memukau. Airnya yang sangat jernih memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan cantik alam bawah laut hanya dari atas permukaan air. Menariknya lagi, Pantai Kuta Lombok dikelilingi bukit bernama Bukit Mandalika yang membuat pesonanya semakin menakjubkan. Di pantai ini, para wisatawan bisa bermain jet ski, berenang, menyelam, naik banana boat dan aktivitas air lainnya. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat Upacara Bau Nyale yang biasanya diadakan oleh Masyarakat setempat. Kuta pada dasarnya adalah sebuah sebuah kota pesisir yang ada di bagian selatan pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

3. Desa Sade

Wisata Desa Sade Bapak Prima dan keluarga
Wisata Desa Sade

Meskipun Lombok terkenal dengan wisata alamnya, ternyata Pulau ini juga memiliki desa-desa wisata yang akan membuat Anda terkagum-kagum. Salah satu desa adat yang sangat terkenal di Lombok adalah Desa Sade. Desa ini menyajikan pemandangan alam yang sangat sejuk dan juga asri. Selain itu, kondisi desanya juga masih kental dengan budaya dan adat yang tradisional. Jadi untuk Anda yang tertarik dengan kawasan yang asri khas zaman dulu, maka Desa Sade ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik. Keunikan dari Desa Sade adanya rumahnya yang masih sangat tradisional. Atapnya masih terbuat dari alang-alang sementara dindingnya terbuat dari bambu dan alasnya masih berbentuk tanah.

4. Pantai Tanjung Aan Lombok

Wisata Pantai Tanjung Aan Lombok Ibu Menik dan Keluarga
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan terkenal karena keindahan yang ditawarkannya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang unik karena memiliki tekstur seperti merica. Tekstur tersebut terbentuk karena adanya sisa-sisa fosil karang yang tersebar di sekitar pantai. Tak hanya memiliki hamparan pasir yang menarik dan unik, pantai Tanjung Aan juga dikelilingi deretan perbukitan yang indah dan menawan. Anda yang ingin melihat keindahan Pantai Tanjung Aan dari ketinggian bisa mendaki bukit Merese. Dari atas bukit, Anda akan melihat pemandangan alam yang luar biasa memukau.

5. Desa Banyumulek

Tempat wisata lombok tengah
wisata desa banyumulek lombok

Secara administratif, Banyumulek merupakan desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat. Meskipun demikian, desa ini juga sangat dekat jika Anda datangi dari arah Lombok Tengah. Desa Banyumulek terkenal sebagai sentra industri gerabah. Hampir semua penduduknya bekerja sebagai pembuat gerabah yang terkenal. Bagi para wisatawan yang datang ke Lombok tapi tidak membeli gerabah khas Desa Banyumulek tentunya akan sangat hampa. Sebab gerabah buatan pengrajin Banyumulek sudah sangat terkenal hingga mendunia.

Inilah Keindahan Tempat Wisata Lombok Tengah Yang Menawan

Dengan banyaknya tempat wisata yang ditawarkan di Lombok Tengah, tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang datang ke daerah ini. Apalagi, fasilitas yang tersedia di masing-masing tempat wisata lombok tengah juga mumpuni, sehingga sangat nyaman dijadikan sebagai destinasi wisata. Demikianlah ulasan terkait dengan tempat wisata yang ada di Lombok Tengah. Dengan adanya informasi di atas, semoga Anda semakin tertarik untuk datang berkunjung ke Pulau Lombok yang terkenal.Tempat wisata lombok tengah tak pelak sangat indah yang membuat semakin banyak saja orang yang mau datang ke tempat ini. Mengapa anda tidak mengunjunginya? Yang pasti keindahan maksimal akan anda dapatkan