Selain Pulau Dewata Bali, Pulau Lombok juga merupakan destinasi wisata yang sayang sekali untuk anda lewatkan saat berlibur. Pulau Lombok adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak potensi tempat wisata yang menarik. Tidak hanya di dalam negeri, Pulau Lombok juga sudah terkenal keindahannya sampai ke luar negeri. Tempat wisata yang ditawarkan saat anda wisata ke Lombok ini sangat beragam, potensi wisata yang ada di Pulau Lombok seperti, pantai, gunung, desa wisata, dan lain sebagainya.

5 Tempat Menarik Saat Wisata ke Lombok Yang Harus Dikunjungi

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata pantai kuta lombok

wisata pantai kuta lombok

Pantai Kuta Lombok ini berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai Kuta Lombok ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Pantai Kuta Lombok memiliki hamparan pasir putih nan indah dengan air lautnya yang sangat jernih sehingga pemandangan di bawah lautnya pun bisa anda nikmati keindahaannya dari atas permukaan air. Terdapat bukit yang indah di Pantai Kuta Lombok ini, bukit tersebut bernama Bukit Mandalika.

  1. Desa Sukarara
Belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare

Desa Sukarara

Desa Sukarara adalah salah satu desa wisata yang ada di Pulau Lombok selain Desa Sade dan Desa Banyumulek. Desa wisata ini terletak di Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Lombok. Untuk sampai di Desa ini diperlukan waktu sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Lombok. Desa Sukarara ini terkenal dengan kerajinan tenun tradisional yang khas. Selain mempunyai ciri khas sebagai penghasil tenun songket, desa ini juga mempunyai pemandangan yang sangat indah. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata ke Desa ini. Apabila anda sedang berlibur di Pulau Lombok, sayang jika anda tidak menyempatkan untuk datang ke Desa ini.

  1. Desa Sade
Desa Sade Lombok

Desa Sade Lombok

Desa Sade merupakan salah satu dusun di Desa Rembitan, Pujut, kabupaten Lombok Tengah. Desa ini terkenal sebagai Desa Wisata Adat Lombok. Desa ini sangat mempertahankan adat suku Sasak. Desa Sade memiliki keunikan yang khas. Desa Sade ini dikenal sebagai cerminan suku asli Sasak Lombok. Desa ini masih menawarkan suasana perkampungan asli Lombok.

  1. Desa Banyumulek
wisata desa banyumulek lombok

wisata desa banyumulek lombok

Desa Banyumulek merupakan salah satu desa wisata gerabah yang ada di Lombok. Ketika Anda berkunjung ke wisata ini, Anda bisa melihat beragam hasil gerabah dari para pengrajin di Desa Banyumulek Lombok. Disini Anda juga bisa merasakan langsung sensasi bagaimana cara pembuatan gerabah, Anda akan di ajarkan langsung oleh pengrajin di desa banyumulek ini dengan ramah.

  1. Hutan Baun Pusuk
wisata ke lombok

Wisata Hutan Pusuk

Hutan Baun pusuk merupakan salah satu objek wisata yang berada di salah satu bukit dalam kawasan hutan Pusuk. Hutan Pusuk berada di perbatasan Kabupaten Lombok Utara dengan Lombok Barat. Disini Anda bisa menikmati keindahan alam hutan yang masih asri, Anda juga bisa melihat kera-kera di pinggir jalan bahkan Anda pun bisa merasakan sensasi memberi makan kera-kera yang ada di sepanjang jalan hutan baun pusuk Lombok ini.

Ayo Kunjungi Segera 5 Tempat Wisata ke Lombok Bersama Keluarga

5 tempat wisata di atas merupakan beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi saat anda berlibur ke Pulau Lombok. Nikmati keindahan Pulau Lombok melalui tempat – tempat wisata Lombok┬átersebut bersama keluarga dan juga kerabat tercinta Anda.