Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Ketahui tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi sebelum anda dating kesana. Dengan mengetahui beberapa lokasi wisata Lombok, ini tentu mempermudah anda untuk menjamah tempat-tempat keren yang ada disana. Anda tak perlu bingung lagi saat berada disana, hanya perlu menjadwalkan kapan harus ke tempat yang satu dan kapan harus ke tempat yang lainnya. Nah, tentu traveler semua sudah tidak sabar lagi, objek wisata mana saja yang harus anda kunjungi. Dalam artikel ini, anda akan menemukan daftar lokasi wisata yang bisa anda pilih.

Sebelum memutuskan untuk belibur ke salah satu tempat atau objek wisata, anda harus tahu alasannya terlebih dahulu. Alasan tersebut untuk menjawab pertanyaan tentang kenapa anda harus berkunjung kesana? Nah demikian juga saat anda mendapatkan referensi untuk berwisata ke Lombok, anda harus paham betul apa saja yang bisa anda dapat dan rasakan di Lombok itu. Salah satu alasan utama kenapa harus memilih Lombok adalah ‘karena Lombok adalah bali kedua’. Keindahan yang bisa didapat tak akan beda jauh dengan yang selama ini ditawarkan di Bali.

Daftar Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Kalau anda memang benar-benar sudah yakin untuk berkunjung ke Lombok, anda bisa langsung cari beberapa referensi lokasi wisata yang bisa anda pilih. Ya, ada banyak sekali pilihan tempat wisata keren disana dan sebaiknya anda pilih berdasarkan keinginan saja. Namun demikian, anda harus menyesuaikannya dengan berapa lama jadwal anda berada di Lombok. Jika mau mengelilingi atau mengunjungi semua tempat wisata di Lombok semuanya, tentu anda butuh waktu yang lama untuk berada disana. Sebagai referensi, berikut ini beberapa daftar tempat wisata Lombok:

  • Pantai Tanjung Aan Lombok

    tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi
    Pantai Tanjung Aan Lombok
  • Pantai Kuta Lombok

    Wisata Ibu Leony dan sahabat di pantai kuta lombok
    Wisata pantai kuta lombok
  • Desa Sukarara

    Belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare
    Belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare
  • Desa Sade

    Desa Sade Lombok
    Desa Sade Lombok
  • Desa Banyumulek

    Belajar membuat gerabah khas Lombok di desa Banyumulek
    Belajar membuat gerabah khas Lombok di desa Banyumulek
  • Hutan Pusuk

    Wisata Hutan Pusuk
    Wisata Hutan Pusuk
  • Gili Trawangan

    Wisata Gili Trawangan Lombok
    Wisata Gili Trawangan Lombok
  • Bukit Malimbu

    Ibu Tika dan Sahabat di Bukit Malimbu Lombok
    Bukit Malimbu Lombok
  • Pura Lingsar

    Wisata Menyenangkan di Pura Lingsar Lombok
    pura Lingsar Lombok
  • Taman Narmada

    taman narmada
    taman narmada
  • Gili Nanggu

    wisata Ibu Lia dan Keluarga di Gili Nanggu Lombok
    Gili Nanggu
  • Air Terjun Sendang Gile

    Wisata Air Terjun Sendang Gile
    Wisata Air Terjun Sendang Gile

Diatas adalah daftar objek wisata keren yang bisa anda kunjungi saat berada di Lombok. Bahkan alangkah baiknya kalau anda telusuri lokasi dan keindahan tiap tempat yang ada disana sebelum berangkat. Dengan begitu, anda akan tahu dan bisa memutuskan lokasi mana saja yang memang memungkinkan untuk anda kunjungi. Tidak semua lokasi wisata wajib untuk anda kunjungi, hal itu akan bergantung pada ketersediaan waktu libur anda disana. Semakin lama waktu libur anda, maka semakin mungkin untuk berlibur dalam waktu lama anda disana.

Tips Menentukan Destinasi yang Sesuai

Dari banyaknya lokasi tersebut, mungkin anda bingung atau belum tahu destinasi mana saja yang akan anda kunjungi. Sebaiknya anda ketahui beberapa tips terlebih dahulu sebelum kemudian yakin bersama teman-teman atau yang lainnya untuk berkunjung kesana. Sebetulnya tipsnya sangat mudah sekali yakni dengan membandingkan waktu liburan, dan tujuan liburan anda kesana. Keduanya memegang peranan penting dalam menentukan lokasi atau destinasi yang akan dikunjungi nanti. Anda bisa coba cari tahu juga mengenai detail lokasi – lokasi yang akan dikunjungi itu mulai dari akses dan hal detail lain yang ada disana.

Manakah yang Paling Bagus dan Direkomendasikan?

Dari list lokasi wisata diatas, manakah yang paling bagus dan paling direkomendasikan untuk dikunjungi. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan, pasalnya tiap lokasi memiliki karakter dan kelebihan yang berbeda-beda. Anda bisa dengan seksama memperhatikan kesukaan anda juga; jika anda suka pantai, maka anda bisa kunjungi beberapa pantai yang ada disana. Begitupun jika anda suka lokasi wisata sejarah dan budaya, ada beberapa desa tradisional yang sangat unik dan bisa anda kunjungi. Intinya, anda harus bisa menyesuaikan dengan interest dan juga keinginan anda saja.

Dengan memperhatikan daftar diatas, anda bisa pilih sebetulnya sesuai dengan keinginan saja. Silahkan anda pilih berdasarkan keinginan mana saja yang mau anda kunjungi. Paling penting beberapa lokasi wisata diatas memang sangat bagus dan direkomendasikan sebagai daftar tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi.