Libur panjang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk berlibur dan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik, di Pulau Lombok Anda bisa mendapatkan pengalaman wisata yang menarik. Kenapa? Karena di Wisata Lombok ini terdapat banyak objek wisata yang menarik dan Hits untuk Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata di Lombok yang menarik  dan Hits adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan tempat yang sangat ikonik bagi Lombok Utara. Siapa yang tidak mengenal Gili Trawangan? Semua orang pasti mengetahuinya, puau kecil yang dihuni penduduk setempat ini mayoritas bekerja sebagai nelayan dan petani.

Tempat wisata di Lombok yang menarik salah satunya di Lombok Barat

Selain Lombok Utara yang memiliki tiga gili yang cukup populer di kalangan wisatawan, ternyata terdapat tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik yang terdapat di kabupaten Lombok Barat. Lalu apa saja tempat-tempat wisata yang terdapat di Lombok Barat? Berikut ini sedikit rangkumannya:

  1. Desa Banyumulek
    Wisata di Desa Banyumulek Lombok

    Wisata di Desa Banyumulek Lombok

    Beda kabupaten beda pula kesenian yang ditawarkan. Berbeda dengan desa Sukarara di Lombok Tengah yang menawarkan kerajinan tenun yang sangat indah, desa Banyumulek ini mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. Kualitas yang dihasilkan sangat terjamin dan sangat terkenal. Bagi Anda yang ingin membeli souvenir khas Lombok, Anda dapat mengunjungi desa Banyumulek sekaligus melihat pembuatannya.

  2. Pura Lingsar
    Wisata Pura Lingsar Lombok

    Wisata Pura Lingsar Lombok

    Pura Lingsar merupakan pura terbesar yang berada di Lombok yang sering diadakan untuk upacara keagamaan.

  3. Gili Kedis
    Gili Kedis Lombok

    Gili Kedis Lombok

    Berbeda pula dengan ketiga gili yang cukup terkenal di Lombok. Gili Kedis merupakan pulau kecil yang berada di Lombok Barat yang tidak berpenghuni.

  4. Gili Sudak
    Gili di Pulau Lombok

    Gili Sudak Lombok

    Gili sudak terletak dekat dengan gili kedis. Sama seperti gili kedis, gili sudak juga merupakan pulau yang kecil dan tidak berpenghuni. Anda dapat menikmati pepohonan dan pantai yang sangat indah. Selain itu di gili sudak juga disediakan fasilitas snorkeling untuk Anda yang senang melakukan olahraga tersebut.

  5. Gili Nanggu
    tempat wisata di lombok

    Gili Nanggu

    Lombok Barat memang didominasi oleh pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni. Namun pulau kecil ini memiliki keindahan tersembunyi yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Gili nanggu salah satu pulau berpasir putih yang memiliki keindahan bawah laut seperti terumbu karang dan beragam jenis ikan yang sangat banyak.

Itulah beberapa tempat wisata yang berada di Lombok Barat. Anda dapat mengunjungi pulau-pulau di Lombok Barat untuk menikmati wisata baharinya.

Tempat wisata di Lombok yang menarik berupa wisata alam

Wisata alam Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke yang memiliki ciri khas tersendiri. Keindahan alam yang ditawarkan cukup berbeda-beda. Meski berbeda semua pesona alam yang ditampilkan dapat membuat Anda berdecak kagum, nyaman dan betah untuk berlibur. Salah satu pesona alam yang memiliki banyak tempat wisata alam adalah Lombok. Pulau kecil ini menawarkan berbagai kenampakan alam seperti hutan, gunung dan laut yang sangat indah dan terbebas dari polusi. Tempat wisata di Lombok yang menarik tersebar di empat kabupaten dan satu kota diantaranya kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Timur dan kota Mataram. Wisata alam Indonesia dapat Anda jadikan untuk menciptakan momen-momen indah dan romantis bersama pasangan. Pantai memang selalu dijadikan sebagai tempat paling romantis. Untuk itu tidak heran jika Lombok dijadikan sebagai tempat untuk berbulan madu atau berlibur karena memiliki banyak pantai yang sangat indah.

Pantai-pantai di Lombok sudah diakui sebagai pantai terindah di Indonesia seperti pantai pink Lombok, gili Matra (gili trawangan, gili air, gili meno). Jadi bagi Anda yang sangat menyukai pantai, pantai-pantai di Lombok ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk rencana berlibur Anda selanjutnya.