Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Menakjubkan

Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Menakjubkan

Tempat wisata Lombok Timur tak kalah menarik dengan tempat wisata di bagian Lombok lainnya. Hal ini karena setiap bagian Pulau Lombok adalah permata yang dapat menghipnotis siapa saja untuk datang berkunjung. Selain karena keindahan panoramanya, suasanya yang asri, bersih dan nyaman membuat para turis tak pernah kecewa. Begitu pun dengan bagian spesial dari Lombok Timur yang satu ini!

Saat Anda datang ke Lombok, tak puas rasanya jika belum mengunjungi semua bagiannya; apalagi jika belum ke tempat wisata di Lombok Timur. Ini karena Lombok Timur menyimpan ‘mahkota’ nya Pulau Lombok serta surga tersembunyi yang benar-benar bisa menghipnotis siapa saja untuk betah berlama-lama dan kembali ke sana!

Tempat Wisata di Lombok Timur dengan Eksotisme Pantainya

tempat wisata di lombok timur
pantai pink di lombok

Tidak pernah ada yang meragukan keindahan pantai Lombok di bagian mana pun termasuk tempat wisata di Lombok Timur. Namun salah satu yang paling menarik dan unik di sini adalah Pantai Pink. Percaya atau tidak, pasir pantainya benar-benar berwarna pink! Pantai Pink membentang sekitar 1,5 km dengan luas bibir pantai 6 meter. Pantai Pink sebagai destinasi utama tempat wisata di Lombok Timur letaknya tak jauh dari Tanjung Ringgit; Anda cukup berjalan sekitar 50 meter. Pantai indah ini ternyata memiliki 2 spot lain; yaitu terdapat Pantai Pink 2 dan 3 yang letaknya tentu saja saling berdekatan. Untuk mencapai pantai pink 2 dan 3 Anda hanya butuh beberapa menit saja menggunakan perahu untuk dapat mencapainya. Situasi di Pantai pink 2 da 3 lebih sepi pengunjung karena tidak berpenghuni.

Karena airnya yang jernih, pasir pantainya yang halus dan pink cerah serta arus ombaknya yang tenang membuat aktvitas air sangat pas dilakukan di tempat wisata di Lombok Timur ini. Anda bisa berenang atau bahkan snorkeling melihat indahnya pemandangan alam bawah laut. Sebenarnya dari atas permukaan air lautnya saja, Anda bisa terlihat biota laut bila ada ikan atau kepiting yang ‘mampir’ ke bibir pantai. Selanjutnya, Anda akan menemukan pulau pasir yang terletak tau jauh dari pantai pink 2. Pulau ini hanya muncul disaat air laut sedang surut saja. Maka dari itu dinamai pulau pasir karena memang hanya terdiri dari pasir yang dikelilingi air laut. Ini merupakan spot terbaik untuk berfoto ria seakan Anda terdampar di tengah laut!

Wisata Tanjung Ringgit Lombok
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Selanjutnya ada Tanjung Ringgit yang juga merupakan tempat menakjubkan sebagai tempat wisata di Lombok Timur. Lokasi tempat wisata ini sangatlah menantang para turis karena untuk mencapai pantainya, Anda diharuskan untuk berjalan kaki dan jalannya sedikit terjal karena memang tanjung Ringgit ini dipenuhi oleh tebing-tebing karangnya yang tinggi. Sebaiknya Anda membawa semua perbekalan karena di sini belum ada pedagang. Selain menjadi spot yang pas untuk berfoto, di Tanjung Ringgit, Anda juga bisa menemukan meriam Jepang, dan Goa Jepang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat Anda tiba.  Hal ini menjadi tambahan tempat wisata di Lombok Timur saat mengunjungi Tanjung Ringgit.

Tempat Wisata di Lombok Timur dengan Segarnya Udara Pegunungan

Ini dia ‘mahkota’ Pulau Lombok yang menjadi daya tarik tempat wisata Lombok Timur yang luar biasa, Gunung Rinjani. Gunung Merapi terbesar ke 2 di Indonesia ini selalu sukses membuat para pengunjung berdecak kagum. Namun, sebelum menuju tempat ini, ada satu tempat yang juga sangat istimewa, yaitu  Taman Wisata Pusuk Sembalun. Sebagai salah satu jalur pendakian ke Gunung Rinjani. Tempat wisata di Lombok Timur ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan tak pernah terlewat dari tangkapan kamera para pengunjungnya. Selain pemandangan yang indah, daya tarik dari ‘penghuni asli’ hutan pusuk pun menjadi magnet para travellers untuk singgah di tempat ini, yaitu monyet liar yang jinak. Anda bisa dengan bebas memberi makan mereka berupa kacang atau pisan.

Itulah beberapa ‘surga tersembunyi’ yang ada di Lombok Timur. Sebagai tempat wisata di Lombok Timur, beberapa tempat tersebut menyimpan keunikan dan keistiewaan tersendiri bagi para pengunjungnya.