Mengunjungi Pesona Tempat Wisata Alam Lombok

Mengunjungi Pesona Tempat Wisata Alam Lombok

Salah satu Pulau di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata adalah Pulau Lombok. Lombok merupakan daerah yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat. Tahukah anda bahwa Pulau Lombok menyimpan berjuta pesona keindahan wisata alamnya. Anda dapat memilih mana tempat wisata alam yang akan dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Lombok. Bagi anda yang penasaran apa saja tempat wisata Lombok yang mempesona para pengunjungnya? berikut ini adalah informasinya untuk anda.

Mengenal 6 Tempat Wisata Alam Lombok

Kini di Indonesia tak hanya memiliki Pulau Bali saja yang dapat menarik para wisatawan, namun kini di Lombok anda juga dapat merasakan liburan yang menenangkan dengan berjuta tempat wisata alam Lombok yang bisa dikunjungi. Maka dari itu, saatnya anda mengenal tempat wisata alam Lombok yang menakjubkan. Berikut ini akan ada 6 tempat wisata alam Lombok yang bisa anda kunjungi.

  1. Pantai Kuta Lombok
daftar tempat wisata di lombok
wisata pantai kuta Lombok

Tak hanya di Bali saja, ternyata Lombok juga memiliki Pantai Kuta yang tak kalah menariknya. Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai Kuta Lombok, maka anda dapat memulai perjalanan dari Senggigi dan memakan waktu selama 1 setengah jam perjalanan. Di sana Anda juga sudah bisa menikmati fasilitas yang tersedia seperti rumah makan, tempat parkir, penginapan, dan masih banyak yang lainnya.

  1. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Wisata alam di Lombok yang kedua adalah Pantai Senggigi. Pantai ini memiliki 2 jenis pasir yaitu pasir berwarna hitam dan pasir berwarna putih. Pandai Senggigi memiliki jenis ombak yang kecil. Selain itu Pantai Senggigi juga memiliki air yang jernih dan bersih. Di sini para pengunjung dapat melakukan aktivitas senorkeling dan menikmati keindahan pemandangan alam bawah laut.

  1. Pantai Tanjung Bloam

Wisata alam di Lombok yang ketiga adalah Pantai Tanjung Bloam. Pantai tanjung Bloam merupakan salah satu pantai di Lombok yang belum banyak orang mengetahuinya. Akses menuju ke Pantai Tanjung Bloam juga cukup sulit. Namun ketika anda penasaran anda dapat berkunjung ke Pantai Tanjung Bloam yang bisa ditempuh dari Kota Mataram selama 2 setengah jam. Di sana anda akan mendapati pemandangan pantai yang sangat indah.

  1. Gili Trawangan
Wisata Gili Trawangan Lombok
Wisata Gili Trawangan Lombok

Wisata alam di Lombok yang keempat adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan merupakan salah satu dari ketiga Gili didekatnya yaitu Gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan menawarkan berjuta keindahan alam di dalamnya. Anda dapat menikmati keindahan alam bawah laut di sana serta ketika berlibur ke Gili Trawangan anda tidak akan menemukan polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Yang pasti berlibur ke Gili Trawangan adalah salah satu tujuan wisata yang harus anda masukkan dalam daftar rencana liburan.

  1. Bukit Malimbu

Di bukit Malimbu ini anda dapat menikmati keindahan Pantai Senggigi dari atas. Selain dapat menikmati keindahan Pantai Senggingi dari atas bukit, anda juga dapat menikmati keindahan sunset dan dapat menikamti pemandangan Gili Trawangan dan Gili Meno dari atas bukit Malimbu. Pastinya wisata yang satu ini sangat seru untuk anda kunjungi bersama keluarga.

  1. Air Terjun Sandang Gile

Bagi anda yang bosan berwisata ke Pantai Lombok, maka anda bisa mengunjungi salah satu air terjun yang ada di Lombok bernama Air Terjun Sandang Gile. Air terjun ini memiliki akses yang cukup mudah sehingga para pengunjung tidak kesusahan untuk sampai ke tempat lokasi wisata. Selain itu anda juga dapat mandi dibawah guyuran air terjun yang jernih.

Mengunjungi Tempat Wisata Alam Lombok yang Menakjubkan

Itulah beberapa tempat wisata alam Lombok yang menakjubkan. Kini anda sudah mengetahui bahwa ternyata Pulau Lombok memiliki banyak sekali tempat wisata yang bagus. Anda dapat memilih mana tempat wisata yang akan dikunjungi. Saat ini juga sudah banyak tersedia jasa tour untuk mengantarkan anda liburan ke Lombok. Biasanya jasa tour akan menawarkan beberapa paket yang ada dan anda bisa memilih paket tersebut sesuai dengan budget yang anda miliki.