Surga Kecil Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Memukau

Surga Kecil Tempat Wisata di Lombok Timur Yang Memukau

Jika Anda masih berpikir bahwa pulau dewata Bali adalah destinasi plesiran terbaik di Indonesia, maka cobalah menyempatkan waktu menengok pulau disebelah Bali yaitu Lombok. Lombok sangat berpotensi untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia seperti yang telah disandang oleh Bali. Beragam panorama alam, budaya, hingga kuliner menjadi magnet utama untuk menarik wisatawan. Salah satu daerah Lombok yang menawarkan surga kecil ala Indonesia adalah Lombok Timur. Ada banyak tempat wisata di Lombok Timur yang dapat Anda singgahi ketika melancong ke Lombok Timur baik bersama rekan, keluarga, atau bersama orang-orang terkasih Anda.

Destinasi Tempat Wisata di Lombok Timur yang Wajib untuk Dikunjungi

Sebagai negara kepulauan serta dikaruniai kekayaan alam mulai dari darat seperti hutan hingga luasnya bahari tidak berlebihan jika sebutan surga kecil layak disematkan untuk Indonesia. Lombok Timur menjadi satu dari sekian banyak wilayah nusantara yang mempunyai berjuta potensi wisata. Tempat wisata di Lombok Timur masih mengandalkan panorama alamnya sebagai daya tarik wisata utamanya. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok Timur diantaranya adalah:

  1. Tanjung Ringgit
tempat wisata di lombok timur
Wisata Tanjung Ringgit Lombok

Tempat wisata di Lombok Timur yang satu ini berada di ujung Timur-Selatan Pulau Lombok, Tanjung Ringgit menawarkan pemandangan alam kelas wahid. Dari Tanjung Ringgit Anda dapat melihat Gunung Rinjani menjulang tinggi dari kejauhan. Dengan segala keindahan alamnya Tanjung Ringgit sangat cocok bagi Anda yang gemar mengabadikan momen berharga dengan kamera. Selain itu Anda juga dapat mencoba wisata baharinya dengan berenang, memancing, hingga senorkeling menikmati pemandangan bawah laut Lombok Timur.

  1. Pantai Pink Lombok
tempat wisata di lombok timur
Pink Beach Lombok Timur

Terletak di Desa Sekaroh, Kec.Jerowaru pantai pink Lombok atau oleh masyarakat sekitar dikenal dengan Pantai Tangsi memang sangat unik. Salah satu keunikan yang dimiliki oleh pantai ini adalah pada warna pasir pantainya yang berwarna pink. Siang hari dengan cuaca yang cerah dapat menjadi waktu yang tepat untuk menikmati pantai pink Lombok ini. Sinar matahari akan membuat warna pasir pinknya terlihat sangat cerah dan tentunya sangat bagus sebagai latar untuk berswafoto. Selain menawarkan warna pasir yang unik, pantai pink Lombok juga menawarkan banyak wahana wisata air.

Selain kedua destinasi wisata air di atas, masih ada beberapa tempat wisata di Lombok Timur lainnya yang dapat Anda jelajahi. Salah satunya adalah Gili Kendis, jika Anda memimpikan untuk dapat memiliki pulau pribadi maka berkunjung ke Gili Kendis dapat memberikan pengalaman baru. Gili Kendis merupakan pulau seukuran lapangan sepak bola yang tak berpenghuni namun mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 10 menit untuk menjelajah seluruh pulau ini. Berwisata ke Gili Kendis dapat memberikan Anda sensasi seperti mempunyai pulau pribadi karena sangat jarang wisatawan yang berkunjung.

Tidak lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Lombok Timur tanpa menjajal penganan khas yang banyak dijajakan disekitar obyek wisata. Setelah puas memanjakan mata dan jiwa dengan pemandangan alam Lombok Timur maka perut juga perlu dimanjakan dengan sajian kulinernya. Plecing Kangkung, Sate Bulayak, Bebalung adalah beberapa sajian yang dijamin dapat membangkitkan selera makan Anda. Tempat wisata di Lombok Timur memang sangat memanjakan para pengunjungnya dengan panorama alam maupun santapan nikmat kulinernya. Hal inilah yang membuat pengunjung seolah tidak ingin kembali ke rutinitas sehari-harinya karena sangat betah untuk berlama-lama di Lombok Timur.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Lombok Timur yang dapat Anda pertimbangkan untuk dikunjungi ketika liburan. Untuk akses tranportasi maupun akomodasi tidak usah Anda khawatirkan karena sekarang banyak tersedia agen perjalanan wisata yang menawarkan banyak kemudahan dan dengan harga yang terjangkau. Berbicara mengenai keindahan alam nusantara memang tidak akan ada habisnya. Banyaknya tempat-tempat potensial untuk wisata yang tersebar diseluruh pelosok bumi pertiwi beberapa bahkan belum terekspose. Sudah menjadi tugas anak bangsa untuk menjaga dan melestarikan seluruh warisan alam nusantara. Jadi kapan Anda ingin menjelajah seluruh alam Indonesia? Jangan lupa untuk mampir ke Lombok Timur menikmati karya agung ciptaan-Nya dan juga sajian kulinernya tentunya.