Spot Sunset Gili Trawangan Untuk Liburan Menyenangkan

Spot Sunset Gili Trawangan Untuk Liburan Menyenangkan

Lombok merupakan sebuah tempat yang bisa dikatakan memiliki sejuta destinasi wisatanya, dimana hampir seluruh wilayah yang ada di Lombok bisa dijadikan sebagai destinasi untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Lombok sendiri lebih dikenal dengan gili-gilinya (pulau-pulau kecil) yang sangat menawan, salah satunya gili yang menjadi favorit dari para wisatawan adalah Gili Trawangan. Hal ini dikarenakan Gili Trawangan ini merupakan destinasi wisata yang paling hits dengan beberapa spot sunset Gili Trawangan yang dimilikinya. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berdatangan ke tempat tersebut hanya untuk menikmati matahari terbenamnya, karena itu merupakan momen yang bisa dikatakan langka dan juga merupakan momen yang sangat indah.

spot sunset gili trawangan
Indahnya Sunset di Lombok

Mendapatkan perasaan dan pengalaman yang unik dan menarik bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tentu saja murah, dimana Anda bisa mendapatkannya hanya dengan menikmati dan melihat keindahan dari matahari terbenam atau bahasa kerennya yaitu sunset. Namun untuk mendapatkan perasaan dan pengalaman unik serta menarik tersebut tidaklah mudah, karena Anda perlu mengetahui sedikit trik serta pengetahuan tentang alam agar bisa mendapatkan view atau momen yang cukup sempurna seperti yang Anda inginkan. Seperti halnya jika sedang berlibur di Gili Trawangan Lombok, Anda perlu mengetahui atau melihat musim serta cuacanya, pemilihan waktu, dan juga spot sunset Gili Trawangan agar sudut pandang Anda bisa leluasa untuk merasakan dan menikmati momen tersebut.

Spot Sunset Gili Trawangan

Nah, berikut ini adan beberapa spot sunset Gili Trawangan yang bisa Anda kunjungi untuk bisa menikmati pemandangan indah tersebut agar liburan Anda lebih menyenangkan.

  • Bukit Malimbu
tempat sunset di lombok
Bukit Malimbu Lombok

Untuk mencapai bukit Malimbu ini, Anda peru melanjutkan sedikit perjalanan ke arah Utara dari Gili Trawangan. Nanti Anda akan menemukan sebuah jalan yang menanjak, dimana jalan tersebut akan menuntun Anda ke bukit Malimbu tersebut. Sesampainya di puncak bukit, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang sangat mempesona. Sehingga spot ini sangat cocok untuk Anda hunting foto ditambah dengan sunset sebagai backgroundnya. Selain itu, terdapat juga sekelompok kera yang berkeliaran di bukit ini karena bukit ini memang habitatnya. Sehingga tidak heran jika spot yang satu ini cukup populer oleh para wisatawan.

  • Pantai Tanjung Aan Lombok
Wisata Bapak Basuqei dan Keluarga di Pantai Tanjung Aan Lombok
Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai ini cukup terkenal oleh wisatawan dengan sebutan pantai merica, hal ini dikarena pasir pantai di tanjung Aan Lombok ini memiliki tekstur seperti merica yaitu bulat dan kasar serta berwarna kecoklatan. Selain itu pantai ini juga memiliki pasir putih halus yang membentang, sehingga tanjung Aan Lombok ini memiliki 2 macam tekstur yang berbeda. Sehingga Anda bisa menjadikan pantai tanjung Aan Lombok ini sebagai spot sunset Gili Trawangan dari pinggir pantainya, atau Anda juga bisa mengambil spot sunset dari atas bukit-bukit kecil yang ada disana. Hal ini dikarenakan pantai tanjung Aan Lombok dikelilingi oleh bukit-bukit disekitarnya.

  • Masjid Bayan Beleq
Wisata di Lombok Group SLB Tunas Kasih Mengunjungi masjid bayan beleq
Masjid Bayan Beleq

Lombok dikenal juga sebagai pulau seribu masjid, karena memang terdapat beberapa masjid atau bahkan tugu yang arsitekturnya menyerupai masjid di beberapa tempat wisatanya. Salah satunya Masjid Bayan Beleq, yang mana merupakan masjid tertua yang ada di Lombok. Di masjid tersebut terdapat sebuah tugu yang melambangkan bahwa Lombok memiliki sejumlah masjid, selain itu tugu tersebut juga bisa menjadi spot sunset Gili Trawangan karena masjid ini memang spot terbaik yang ada di Lombok. Sehingga banyak sekali wisatawan yang berdatangan ke Masjid Bayan Beleq ini, apalagi jika senja tiba karena warna langit akan berubah menjadi jingga di ufuk barat. Tidak hanya itu saja, masjid ini juga menyuguhkan kuliner khas dari Lombok bahkan terkadang ada pertunjukan budaya. Pertunjukan budaya tersebut merupakan sebuah upacara tradisional yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Jadi jika Anda berkunjung ke wilayah Gili Trawangan, Anda tidak boleh meninggalkan momen liburan yang menyenangkan yaitu melihat matahari terbenar. Nah, ketiga tempat di atas merupakan beberapa spot sunset Gili Trawangan yang patut Anda kunjungi untuk membuat liburan lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan ketiga spot tersebut memberikan sudut pandang yang tepat dan sempurna untuk melihat sunset, baik dari atas bukit, atas tugu, atau dari pinggir pantai sekalipun.