Serunya Berlibur di Pantai Kuta Lombok

Serunya Berlibur di Pantai Kuta Lombok

Pernah mendengar obyek wisata Pantai Kuta Lombok? Pantai Kuta yang satu ini berada di Pulau Lombok NTB. Disini, Anda bisa melihat panorama pantai yang sangat memukau. Tak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Bali, obyek wisata Lombok ini juga terkenal karena pesona alamnya yang menakjubkan. Suara deburan air laut yang merdu dipadukan dengan hembusan angin pantai tentunya akan membuat Anda semakin merasa tenang dan nyaman berlibur bersama keluarga tercinta. Lalu, apa saja daya tarik yang dimiliki Pantai Kuta Lombok? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Hal-hal Menarik dari Pantai Kuta Lombok Yang Harus Anda Ketahui

  • Keindahan alamnya yang mempesona
Wisata Ibu Leony dan sahabat di pantai kuta lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta di Lombok terkenal dengan pesona alamnya yang menawan. Pasir putihnya yang sangat bersih lalu dipadukan dengan air laut yang jernih tentu membuat Anda semakin betah berlibut di obyek wisata ini. Pantai Kuta ini semakin menarik karena adanya deretan perbukitan yang hijau dan asri sehingga sangat nyaman dan menenangkan. Ombak di Pantai Kuta juga cukup tenang untuk dijadikan sebagai tempat wisata Anda bersama keluarga. Bagi Anda yang suka berselancar, maka waktu yang paling tepat untuk adalah menjelang sore. Sebab pada saat itu, permukaan air laut sedang pasang sehingga sangat seru jika diimbangi dengan kegiatan berselancar. Melihat ombaknya yang menantang tersebut, wajar jika banyak wisatawan dari berbagai daerah bahkan luar negeri yang memilih pantai ini sebagai tempat berselancar. Selain itu, terdapat pula taman laut dengan pemandangan terumbu karang dan ikan kecil yang berwarna.

  • Event Bau Nyale

Tak hanya bisa menikmati panorama alamnya, Anda juga bisa melihat secara langsung acara adat masyarakat Lombok yang dikenal dengan nama Bau Nyale. Acara ini selalu diadakan oleh masyarakat suku sasak satu kali selama setahun. Biasanya diadakan pada bulan Februari. Dalam event ini, para pelaut akan mencari cacing laut yang dikenal dengan sebutan “Nyale”. Upacara ini diadakan berdasarkan cerita rakyat sekitar tentang Putri Mandalika yang terkenal karena kecantikannya. Berdasarkan cerita yang beredar, banyak sekali pangeran yang ingin mempersutingnya. Hanya saja karena tidak bisa mengambil keputusan, Akhirnya Putri Mandalika lebih memilih untuk melompat dari atas bukit ke laut. Sebelum melompat ia berjanji akan kembali setahun sekali. Rambut Putri Mandalika yang panjang kemudian berubah menjadi cacing laut atau Nyale.

  • Pasir Merica
Pasir Merica Pantai Kuta Lombok
Pasir Merica Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta di Lombok ini sangat menarik karena memiliki pasir pantai yang sangat unik. Berbeda dengan pasir pantai yang lembut, pasir di Pantai Kuta ini besar-besar seperti merica. Berjalan di atas pasir Pantai Kuta tentu akan membuat Anda merasa seperti sedang dipijit refleksi. Pasirnya yang bersih dan cantik tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

  • Fasilitas Lengkap

Di Pantai Kuta ini, telah tersedia banyak penginapan yang bisa wisatawan pilih dari yang termurah hingga yang termahal. Aksebilitas menuju Pantai Kuta ini juga sangat mudah karena dekat dengan pusat Kota Mataram. Sangat menarik bukan? Pantai ini diberi nama Kuta karena memang terletak di Desa Kuta, kecamatan Pujut, daerah Lombok Tengah. Pantai Kuta terkenal sebagai salah satu pantai yang memiliki garis pantai yang paling panjang di Lombok dengan kisaran 7.200 meter.

Pantai Kuta Lombok Mampu Menarik Banyak Wisatawan

Melihat banyaknya daya tarik yang ditawarkan Pantai Kuta Lombok, tentunya tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang sengaja menyempatkan diri untuk mengunjungi obyek wisata di Lombok yang satu ini. Rasanya sangat sayang jika tidak berkunjung ke obyek wisata ini bukan? Segera siapkan diri Anda dan rencanakan liburan di Pantai Kuta Lombok ini. Pantai kuta lombok sejauh ini banyak diminati oleh wisatawan. Tentu saja ada alasan di balik ini yang diantaranya adalah pantai ini punya pantai yang bagus dan indah sehingga layak kunjung.