Lombok merupakan salah satu kawasan wisata paling menarik di Indonesia, salah satunya yang menjadi pusat perhatian wisatawan yaitu Sendang Gile Waterfall. Kenapa? Karena di wilayah ini terdapat banyak tempat wisata yang sangat memukau. Sebagian besar wisata Lombok adalah wisata air alias pantai. Terdapat banyak hamparan pantai luas yang sangat cantik dengan panorama dan keunikan yang berbeda. Di samping itu, kawasan wisata lain adalah air terjun dan salah satunya adalah sendang gile waterfall yang terletak di wilayah Lombok utara bisa Anda kunjungi bersama teman dan atau keluarga Anda.

Air terjun ini memiliki panorama yang sangat indah dengan pepohonan hijau dan tebing di sekitar air terjun. Tidak hanya pantai yang memiliki pemandangan indah dan eksotis, tapi air terjun Sendang Gile ini memiliki keindahan luar biasa dengan landskap air terjun yang sangat membahana.

Bagaimana menikmati panorama Sendang Gile Waterfall ?

Sendang Gile Waterfall

Sendang Gile Waterfall

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan di air terjun ini. Anda tidak akan kehilangan kegiatan paling asyik yang biasa Anda lakukan di pantai yaitu berenang. Aliran air terjun ini mengalir menuju sungai datar dengan aliran air yang tenang sehingga Anda bisa berenang dengan damai dan tenang. Selain itu, sensasi paling menyenangkan dari Air Terjun Sendang Gile adalah menikmati langsung air terjun yang langsung ke arah Anda. Anda bisa berdiri di bawah air yang jatuh dari atas, sehingga Anda bisa menikmati langsung sentuhan dari air terjun yang cukup deras ini.

Anda bisa menengadahkan kepala Anda melihat pemandangan luar biasa dari serpihan air terjun yang jatuh menuju arah anda. Tapi sebaiknya pilih air terjun yang tidak jatuh terlalu keras sehingga tidak membuat sakit kepala atau tubuh Anda. Di smping itu, Anda bisa mendapatkan foto eksotis dengan latar air terjun ini. Sendang gile waterfall juga sangat pas dijadikan tempat wisata keluarga dan sahabat Anda. Anda bisa menikmati hidangan makan siang yang Anda bawa sendiri sambil menikmati panorama air terjun yang indah serta suara gemersik air yang berjatuhan dengan indahnya.

Apa asal usul dari Sendang Gile Waterfall ?

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile

Sendang gile menjadi sebutan umum untuk air terjun ini karena konon, dulunya terdapat singa gila yang mengacau perkampungan dan kemudian lari ke hutan wilayah air terjun ini, dan akhirnya wilayah air terjun ini dinamakan Sendang Gile begitupun secara tidak langsung, air terjun ini dinamakan dengan air terjun Sendang Gile.

Konon nama Sendang Gila diambil dari cerita penduduk setempat yang secara tidak sengaja menemukan air terjun ini kala memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan kemudian lari masuk ke hutan. Adapun yang menyebutkan bahwa siapapun yang mandi di air terjun ini menjadi lebih awet muda. Anda bisa mendapatkan kenikmatan luar biasa dengan mengunjungi sendang gile waterfall ini.

Air terjun ini terletak di wilayah utara Pulau Lombok di Kecamatan Bayan Desa Senaru, yakni masih berada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk membantu Anda mencapai tempat ini kami menyediakan Sewa Mobil  Lombok dan bus dan juga supir yang bisa membawa Anda langsung ke Sendang Gile Waterfall dengan menyenangkan.