Saat musim liburan tiba, tempat wisata apa yang paling ingin Anda kunjungi? Jika jawaban Anda adalah pantai, maka kami tawarkan pantai Lombok Tanjung Aan yang indah. Tentunya Anda pernah mendengar Pulau Lombok yang menjadi incaran para wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati keindahannya. Terdapat banyak hamparan pantai di Pulau Lombok ini dan salah satunya adalah lombok tanjung aan dengan keunikan yang sangat asing bagi Anda.

Keunikan dari pasir Pantai Lombok Tanjung Aan

Lombok Tanjung Aan

Lombok Tanjung Aan

Sebagian besar pantai memiliki pantai berpasir lembut dan halus, sehingga saat kaki menginjakkan pasir akan terasa lembut dan nyaman. Tapi, pernahkah Anda mendengar pasir sebesar biji merica? Tentu Anda belum pernah mendengarnya, tapi Anda bisa membuktikannya dengan mengunjungi Pantai Tanjung Aan di Lombok Tengah secara langsung.

Pantai ini memiliki pasir putih kekuningan dengan bentuknya yang lebih besar bagaikan biji merica atau lada. Saat Anda menginjakkan kaki di atas pasir ini, Anda  akan merasakan sensasi yang berbeda, seolah Anda sedang melakukan pijat kaki atau terapi telapak kaki secara alami. Anda bisa berjalan mengitari pantai sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Dua jenis pasir berbeda di satu tempat

Tanjung Aan

Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan memiliki dua jenis pasir berbeda, dan ini merupakan keunikan yang harus Anda abadikan dalam kamera Anda. Pantai ini memiliki pasir kuning dengan butiran pasir sebesar biji merica di sebelah timur, dan pasir berwarna putih bersih dengan bentuk pasir seperti butiran tepung terigu yang sangat halus di bagian barat. Apakah Anda penasaran? Kini saatnya melihat keunikan dari pasir Tanjung Aan.

Panorama indah dengan landskap perbukitan di Lombok Tanjung Aan

Pantai ini dikelilingi oleh bukit tinggi dan berkelok-kelok sehingga membuat panorama lombok tanjung aan menjadi lebih eksotis. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang sekitar 5 km. Pantai ini dekat dengan Pantai Kuta Lombok, keindahan Pantai Tanjung Aan ini tak kalah menarik dengan pantai lainnya, karena pantai ini memiliki keindahan yang dihiasi oleh tebing perbukitan yang mempesona.

Lombok Tanjung Aan dipilih sebagai lokasi syuting

Pasir Pantai Tanjung Aan

Pasir Pantai Tanjung Aan

Lombok tanjung aan ini juga pernah menjadi latar film nasional yang diperankan oleh Rhoma Irama dan Ridho Rhoma, yakni dalam film berjudul Sajadah Ka’bah. Pantai ini memang memiliki panorama yang sangat indah sehingga dipilih sebagai lokasi syuting. Bahkan, pantai ini sering digunakan sebagai lokasi pra wedding yang paling memukau.

Nah, bagaimana dengan Anda? Anda harus mencoba langsung berkunjung ke lombok tanjung aan untuk merasakan sensasi yang paling unik, baik untuk liburan, atau sekadar tamasya, atau bahkan untuk pengambilan foto pra wedding Anda. Kami bisa membantu Anda mendapatkan liburan paling menyenangkan di Lombok, karena kami menyediakan kendaraan mobil atau pun bus yang terawat. Kami pun menyediakan perahu dan boat untuk Anda yang ingin berperahu. Untuk info lebih lanjut Anda mengenai Lombok Tanjung Aan bisa melihat kami di Lombok Tour Plus.